Coca-Cola Mengembangkan Aplikasi Klik Toko demi Memperluas Mitra Ritel

coca-cola luncurkan aplikasi klik toko
Coca-Cola Europacific Partners Indonesia luncurkan aplikasi klik toko

Thecronutproject.com – Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia sedang berusaha melebarkan sayapnya lewat aplikasi digital, bernama Klik Toko. Usaha ini dilakukan demi menghadapi tantangan di era disrupsi digital seperti sekarang dengan mengembangkan strategi lewat berbagai macam channel online, sekaligus mempermudah mitra ritel untuk mengontrol penjualan.

Adapun aplikasi program loyalitas yang disebut Klik Toko adalah aplikasi solusi yang sudah terintegrasi dengan semua mitra B2B (Business to Business) di Indonesia, dengan menciptakan kemudahan komunikasi dan bisa diakses kapanpun oleh pelaku ritel.

Kadir Gunduz, selaku President Director of Coca-Cola Europacific Partners Indonesia and PNG menjelaskan, di masa pandemi seperti sekarang Coca-Cola memperkuat posisi lewat berbagai channel ecommerce dan berupaya melebarkan kerjasama dengan sejumlah platform B2B.

“Kami juga meneruskan kolaborasi bersama agregator layanan makanan dan para pelaku usaha offline yang mempunyai kehadiran signifikan pada channel online. Kita terus bergerak maju lebih kuat dengan memperkenalkan sejumlah inisiatif yang disesuaikan terhadap perubahan pola belanja konsumen serta meningkatnya pembelian lewat platform digital,” tuturnya lewat siaran virtual, pada hari Jumat (28/5/2021).

Baca juga: Peluang usaha air minum isi ulang

Bukan hanya itu, lewat aplikasi Klik Toko, baik pengecer atau ritel bisa mengamati kemajuan sejumlah inisiatif marketing perusahaan, sekaligus melihat posisi dan bagaimana status masing-masing lewat program yang dijalankan.

Adapun pihak Coca-Cola Europacific Partners Indonesia berencana dan berkomitmen dalam menghadirkan wadah layanan cepat dan maju bagi para pelaku ritel. Hal tersebut disebabkan oleh customer Indonesia merupakan bagian yang bersifat penting dan vital terhadap bisnis yang dijalankan.

Selanjutnya, melalui aplikasi satu ini juga dilakukan perluasan wilayah pasar, dan menggandeng lebih banyak pelaku ritel agar berpartisipasi di dalam berbagai program yang sedang dijalankan perusahaan sekaligus memperoleh banyak keuntungan lewat program tersebut.

“Kami sudah berkomitmen untuk terus mengembangkan infrastruktur distribusi termasuk menempatkan lemari pendingin kami yang ada di pasar, dan terus berinvestasi kepada mitra retail dan wholesale, sekaligus membangun ekosistem digital yang kuat demi menghubungkan mereka,” jelas Kadir.

Adapun dengan melihat skala bisnis yang ada sekarang diharapkan bisa terus memperkuat hubungan antara perusahaan dengan para pengecer atau retail, dengan menghadirkan layanan terbaik demi mendukung serta memenangkan sejumlah peluang baru dan membangun kemitraan yang kuat.

Sebagai Bentuk Apresiasi

Disisi lain, Lakshman Peiris, selaku Direktur Marketing Coca-Cola Europacific Partners Indonesia menjelaskan, aplikasi satu ini adalah bentuk apresiasi kepada 400 ribu loyal customers Coca-Cola Europacific Partners Indonesia yang senantiasa bersemangat dalam mendistribusikan produk produk terbaik dari serangkaian brand Coca-Cola untuk consumer secara langsung.

“Kami berharap aplikasi program loyalitas Klik Toko bisa memberi kenyamanan kepada customer dalam memperoleh informasi secara aktual, sekaligus bisa menikmati semua manfaat dari value yang sudah kami tawarkan,” tuturnya.

Adapun aplikasi ini bisa didownload oleh semua mitra B2B lewat Apple Store dan Google Play Store, dengan proses registrasi dalam bentuk scan kode QR yang diberikan sales representative (SR) Coca-Cola Europacific Partners Indonesia.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like