7 Ide Usaha yang Menghasilkan Uang Setiap Hari

Usaha yang Menghasilkan Uang Setiap Hari
Butuh ide usaha yang menghasilkan uang setiap hari? Simak artikel ini untuk mengetahui 7 peluang usaha modal kecil yang bisa bikin kamu sukses!

Thecronutproject.com – Punya modal tapi masih bingung mau buka usaha apa? pembahasan kali ini mengenai ide peluang usaha yang menghasilkan uang setiap hari.

Pada zaman yang semakin maju ini, kamu tentu saja harus mencari kesempatan untuk membangun usaha yang menghasilkan uang setiap hari. 

Terlebih lagi, saat segala kemajuan yang telah manusia capai hingga sekarang semakin membuat peluang usaha terbuka lebar bagi siapa saja. 

Pada artikel ini, kami akan membahas satu per satu mengenai potensi bisnis yang laku setiap hari. Kamu bisa memilih dari beberapa usaha yang tidak pernah sepi ini dan meraih keuntungan secara maksimal. 

Usaha yang Menghasilkan Uang Setiap Hari

Berikut ini ide usaha yang bisa menghasilkan uang setiap hari disertai rincian keuntungannya:

1. Berdagang jamur tiram di pasar (Rp. 160k/hari) 

Berdagang tentu saja termasuk sebuah jenis usaha yang menghasilkan uang per hari. Terlebih lagi, jika kamu memilih pasar tradisional sebagai lokasi usahamu. 

Kendati terdengar konvensional, pasar tidak pernah sepi dari pengunjung. Beberapa pasar tradisional bahkan buka hingga 24 jam dalam sehari. 

Pasar harus memenuhi permintaan pembeli yang kian hari kian beragam. Dari sinilah kamu dapat menemukan kesempatan bagus karena pasar memang penuh dengan peluang usaha yang tidak pernah sepi. 

Kamu dapat berjualan sayuran, buah, atau hasil pertanian jika kamu memiliki supplier. Tak hanya itu, kamu juga dapat menjual berbagai kebutuhan mendasar rumah tangga termasuk alat masak, plastik, dan keperluan bayi. 

Berikut ini adalah contoh rincian usaha berdagang jamur tiram di pasar: 

Biaya kulakan 20 kg jamur tiram = 20 x Rp 10.000 = Rp 200.000

Harga jual jamur tiram per kg = Rp 18.000 

Keuntungan berjualan 20 kg jamur tiram = (20 x Rp 18.000) – (20 x Rp 10.000) = Rp 160.000

Jadi, hanya dengan berjualan 20 kg jamur per hari Anda sudah bisa mendapatkan keuntungan hingga Rp 160.000.

2. Membuka warung sembako (Rp. 100k/hari)

Mungkin, kamu sedang mencari opsi jualan di rumah yang laris. Berjualan online memang menarik. Namun, faktanya, membuka warung sembako untuk memenuhi kebutuhan lingkungan dapat memberikan hasil yang lebih pasti. 

Warung sembako merupakan contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing. Terlebih lagi, jika memang belum ada yang membuka usaha serupa di lingkungan tempat tinggalmu. 

Yang kamu butuhkan untuk memulai usaha ini hanyalah ruangan untuk menyusun stok toko dan survei menyeluruh tentang barang kebutuhan yang populer di sekitarmu.

Cara surveinya sangat mudah. Kamu cukup memperhatikan profesi maupun jenis keluarga yang tinggal di lingkungan. 

Apabila tetanggamu kebanyakan terdiri dari keluarga muda, maka ada baiknya kamu memperbanyak stok kebutuhan bayi di dalam warung sembako.

Sebagai catatan, keuntungan warung sembako sangat bergantung pada besar kecilnya skala toko kamu. Namun, berikut ini kami berikan rincian penghasilan jika kamu berhasil menjual 100 snack per hari. 

Harga beli snack per bungkus = Rp 1000

Harga jual snack per bungkus = Rp 2000

Maka, keuntungan dari penjualan 100 snack = (100 x Rp 2000) – (100 x Rp 1000) = Rp 100.000. 

3. Membuka usaha laundry 

Laundry termasuk salah satu usaha yang menghasilkan uang setiap hari dan tidak pernah sepi pengguna. Kamu bisa memilih membuka usaha yang bergerak di bidang jasa cuci baju ini dengan modal yang tidak terlalu banyak. 

Banyak sekali orang di sekitar kita yang punya banyak kesibukan masing-masing. Apalagi dunia yang semakin modern memang menuntut semua orang untuk selalu bergerak cepat demi kesuksesan. 

Inilah yang membuat kebanyakan orang tidak dapat mengerjakan pekerjaan rumah tangga saja setiap saat. Terlebih lagi, semua orang kini menginginkan hal yang instan. Jadi, apa yang lebih baik daripada menggunakan jasa laundry? 

Kamu bisa memulai bisnis laundry dengan modal yang kecil. Tidak perlu muluk-muluk membeli 10 mesin cuci sekaligus. Kamu bisa beli satu terlebih dahulu dan menambah lagi jika usahamu sudah semakin berkembang. 

Tentu saja, untuk memulai usaha laundry kamu juga membutuhkan pekerja yang akan membantumu memberikan layanan terbaik bagi para pengguna jasa. Jadi, jangan lupa untuk mempertimbangkan upah mereka saat mengerjakan strategi dan rencana bisnismu. 

Ngomongin udaha laundry, kamu perlu baca artikel keuntungan usaha laundry

Untuk menghitung omzet usaha laundry, Kamu perlu terlebih dahulu menghitung total modal dan biaya operasionalnya. Berikut adalah contoh simulasi penghitungannya: 

http://metawede.files.wordpress.com/2011/05/bisnis-plan-laundry-kiloan.jpg 

4. Menjalankan Jasa Tutor Privat (Rp. 100k/hari)

Bagi kamu yang memiliki semangat dalam dunia pendidikan, membuka jasa tutor privat adalah ide usaha yang menghasilkan uang setiap hari. Terlebih lagi, jika kamu memang memiliki sarjana pendidikan. 

Tidak main-main, seorang guru privat bisa mendapatkan bayaran yang sangat mumpuni. Kamu bisa memulai dari rate puluhan ribu per jam hingga nantinya mendapatkan ratusan ribu rupiah untuk setiap jam. 

Les yang kamu berikan bisa cukup beragam. Kamu dapat membuka jasa tutor untuk membantu siswa dalam pelajaran sekolah atau membuka peluang mengajarkan skill khusus kepada muridmu seperti memasak, menyanyi atau memainkan musik. 

Semuanya tergantung pada keahlianmu sendiri. Jadi, kamu hanya perlu menemukan apa yang menjadi keunggulanmu lalu mengiklankan jasa tutor privat melalui media sosial yang tersedia. 

Pastikan kamu menyusun jadwal dengan baik dan selalu datang tepat waktu di rumah muridmu. Profesionalitas adalah gerbang utama untuk mendapatkan lebih banyak murid lagi. 

Untuk menghitung keuntungan jasa les privat sebenarnya sangat mudah. Mari kita lihat contohnya. 

Misal, kamu mengajar les privat sebanyak 2x pertemuan sehari dengan rate per pertemuan Rp 50.000. Maka, keuntungan yang kamu dapatkan adalah sebesar 2 x Rp 50.000 = Rp 100.000. 

Rate jasa kamu juga biasanya bisa bervariatif sesuai dengan level dan tingkat kesulitannya. Jadi, sebelum menentukan rate sendiri, ada baiknya untuk mengecek harga jasa kompetitor yang tinggal di sekitarmu. 

5. Menjadi driver ojek online (Rp. 100k+/hari

Sejak gojek dan grab menembus pasar transportasi online, banyak perusahaan baru berinvestasi untuk mengikuti langkah mereka. Tentu saja, kamu bisa memanfaatkan ini sebagai peluang usaha yang menghasilkan uang per hari. 

Dengan berbekal surat izin mengemudi dan kendaraan bermotor, kamu sudah bisa mendapatkan akses kepada pelanggan setiap hari. Dalam artian, kamu juga akan mendapatkan penghasilan harian dengan nominal yang bersaing. 

Tentu saja, kamu harus mengikuti prosedur pendaftaran dari mitra kerjamu sendiri. Oleh karena itu, kamu barangkali merasa kurang bebas. 

Namun, jangan khawatir! Peluang usaha ini akan memberikan penghasilan stabil untuk menyokong kebutuhanmu sementara kamu masih memikirkan langkah hidup yang selanjutnya. 

Keuntungan dari menjadi driver online bervariasi tergantung berapa penumpang yang kamu dapatkan per harinya. Berikut ini adalah contoh simulasi pendapatan ojek online: 

8 x Order = Rp 160.000

Bonus tutup poin = Rp 22.000

Pendapatan = Rp 182.000

Tentu saja, ini adalah pendapatan kotor. Kamu harus menguranginya dengan biaya bahan bakar terlebih dahulu. Jika kebutuhan BBM kamu adalah Rp 50.000 maka pendapatan bersihnya adalah Rp 132.000. 

Baca juga: 4 Ide Usaha Ibu Rumah Tangga Modal Kecil Untung Besar

6. Menjadi seorang Penulis (Rp.150k+/hari)

Apakah kamu termasuk orang yang suka menulis atau berkhayal? Siapa sangka di era teknologi digital ini, seorang penulis punya kesempatan untuk mendapatkan penghasilan harian lewat berbagai platform yang tersedia secara online. 

Bagi kamu yang doyan membuat tulisan bisnis, kamu bisa mendaftarkan diri di berbagai platform penulis artikel freelance.

Di sini, kamu akan mendapatkan order untuk menulis artikel bagi pebisnis lain yang sedang mengembangkan brand-nya. 

Sedangkan bagi kamu yang lebih menyukai fiksi, kamu bisa bergabung bersama berbagai platform digital yang menyediakan bonus sesuai dengan hasil tulisanmu serta memberi kesempatan untuk menyapa pembaca dengan imajinasi tanpa batas. 

Usaha penulisan memiliki peluang penghasilan yang sangat bervariasi. Berikut ini adalah contoh penghitungan fee untuk penulis pemula. 

Harga jasa = Rp 40/kata

Total order 1000 kata = Rp 40 x 1000 = Rp 40.000

Jika kamu berhasil menulis 4000 kata per hari maka total penghasilan kamu adalah Rp 160.000. 

7. Membuka Penitipan Hewan (Rp. 2.5jt+/bulan)

Penitipan hewan adalah salah satu contoh usaha yang menghasilkan uang setiap hari. Usaha ini punya potensi pendapatan yang luar biasa meskipun modalnya sendiri ternyata tidak seberapa. 

Modal utama yang harus kamu siapkan untuk usaha ini adalah passion dan kesabaran dalam merawat sahabat manusia yaitu hewan. Terlebih lagi, mereka mungkin membutuhkan perhatian atau perawatan yang lebih. 

Peluang usaha yang satu ini memang sangat luar biasa. Apalagi sekarang semakin banyak orang yang memiliki peliharaan sendiri di rumah tinggalnya. 

Ini menghadirkan potensi penghasilan yang tak terbatas mengingat mereka pasti membutuhkan jasa menjaga hewan peliharaan jika mereka hendak berlibur atau bertugas ke luar kota. 

Penitipan hewan adalah usaha yang cukup menghasilkan. Berikut ini, adalah simulasi penghitungan keuntungannya: 

Modal membeli kandang, makanan, dan kebutuhan lain = Rp20.000.000

Biaya operasional =  Rp2.000.000 untuk gaji karyawan dan Rp500.000 untuk biaya komunikasi dan listrik.  Total operasional = Rp2.500.000

Pendapatan per bulan = Rp 5.000.000 (20 binatang @ Rp 250.000) 

Keuntungan = Rp 5.000.000 – Rp 2.500.000 = Rp 2.500.000/bulan

Kesimpulan

Selalu ada cara yang baru untuk menemukan usaha yang menghasilkan uang setiap hari. Kamu bisa menjelajahi 7 kemungkinan usaha di atas dan mungkin mencoba melakukannya. Semangat!

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Usaha perlengkapan kendaraan
Read More

Usaha Perlengkapan Kendaraan

Thecronutproject.com – Usaha perlengkapan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat memang sudah banyak sekali. Meski begitu…
Bisnis cemilan sehat
Read More

Bisnis Camilan Sehat

Membuka bisnis cemilan sehat merupakan peluang usaha yang menguntungkan. Agar untung banyak, pelajari cara usaha cemilan sehat di rumah yang unik dan menghasilkan.