11 Peluang Usaha yang Lagi Ramai Saat Ini (Update 2022)

Usaha yang lagi ramai
Bingung mencari usaha apa yang sedang ramai? Berikut ini beberapa ide peluang usaha yang lagi ramai dan laku setiap hari.

Thecronutproject.com – Usaha yang lagi ramai saat ini patut kamu tiru juga, agar bisa meraih keuntungan. Peluang usaha dibawah ini termasuk yang sedang booming dan pasti laris manis saat ini.

Angkatan kerja di Indonesia jumlahnya semakin banyak dari tahun ke tahun. Sebagian besar berlomba-lomba dalam mendirikan sebuah usaha. Jenis usaha yang sedang trend adalah salah satu incaran para wirausahawan muda yang sedang memulai bisnis.

Pebisnis dituntut kreatif dan inovatif dalam mengembangkan bisnisnya. Hal itu karena harus menyesuaikan dengan trend saat ini, yaitu mengikuti zaman generasi milenial yang semakin modern.

Peluang Usaha yang Lagi Ramai

Peluang bisnis 2022 sangatlah beragam. Namun, apa saja bisnis yang sedang ramai saat ini? Berikut daftarnya:

1. Usaha Sempolan

Sempolan

Sempolan atau sempol ayam bisa kamu pilih sebagai usaha rumahan yang lagi trend. Tak di sangka keuntungan dari bisnis ini terbilang cukup menggiurkan.

Untuk memulai usaha yang lagi ramai ini, berikut strategi jualannya:

  • Membuat rancangan bisnis yang matang
  • Pelajari resep yang nikmat
  • Saus sempol ayam yang bikin nagih
  • Lokasi usaha yang setrategis
  • Gunakan media sosial sebagai promosi

Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa baca selengkapnya disini.

2. Jualan Aneka Olahan Pisang

Hampir semua olahan makanan dari buah pisang sangat diminati banyak orang. Selain karena memiliki banyak jenis, pisang memiliki beragam nutrisi untuk tubuh dengan rasa yang khas, dan tentunya sangat mudah diolah, dan didapat dengan harga yang terbilang ramah di kantong.

Mengetahui hal itu, berjualan makanan berbahan pisang merupakan opsi usaha yang lagi ramai saat ini.

Salah satu olahan pisang yang ramai diminati adalah es kul-kul pisang coklat. Dengan resep yang pas, dijamin usaha ini bakal laku setiap hari.

3. Usaha Roti Bakar

Peluang membuka usaha roti bakar juga memiliki prospek yang menjanjikan. Kenapa tidak, ternyata dengan modal kecil, peluang usaha ini cukup menguntungkan.

Rincian modalnya kamu bisa baca disini.

Strategi supaya usaha ini ramai adalah sebagai berikut:

  • Pilih lokasi yang strategis
  • Buatlah gerobak atau kios yang menarik konsumen
  • Varian toping yang lengkap dan lezat
  • Resep yang nikmat

Cari usaha yang lagi ramai? Untuk saat ini saya rekomendasikan untuk membuka usaha roti bakar. Prospeknya sangat menjanjikan loh untuk tahun 2022 ini..

4. Desain Grafis

Seiring canggihnya zaman saat ini, kebutuhan akan jasa desain juga meningkat. Mengingat tidak semua orang memiliki kemampuan mendesain.

Para penyedia jasa desain biasanya menyediakan desain gambar dan tulisan. Bisnis yang sedang ramai ini hanya bermodal alat untuk mendesain dan kemampuan yang kreatif.

5. Bisnis Kafe Kopi

Usaha yang lagi ramai berikutnya yaitu kafe kopi. Mayoritas kafe saat ini menyediakan kopi yang kekinian. Kopi yang disediakan adalah kopi dengan modifikasi berbagai rasa dan dibuat dengan alat pembuat kopi.

Anak muda tentunya sangat menyukai jenis kopi yang memiliki banyak rasa dan akan tertarik untuk membelinya. Tidak heran jika banyak kafe yang buka sampai tengah malam karena dipenuhi anak muda yang sedang nongkrong bersama teman-temannya.

6. Pembuat Website

Website

Jasa pembuat website sangat banyak diminati saat ini. Banyak orang membutuhkan jasa ini untuk media promosi, seperti promosi barang jualan online.

Selain itu, Jasa pembuat website juga dibutuhkan bagi para blogger sebagai wadah untuk tulisan mereka dilihat banyak orang.

7. Usaha Kuliner Asia

Usaha makanan ringan

Bisnis kuliner tentunya tidak bisa diragukan lagi. Usaha ini semakin merajai dunia bisnis di Indonesia. Untuk usaha kuliner yang sedang trend di Indonesia adalah jenis kuliner Asia.

Bagi yang bingung mau buat makanan apa, bisa baca referensi usaha jajanan rumahan modal kecil

Kini banyak bermunculan usaha makanan korea, jepang, dan china. Bahkan ada restoran khusus untuk makanan-makanan tersebut. Keunikan tampilan makanan yang disajikan menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan.

8. Bisnis Pakaian Online

Bisnis online telah dikenal hampir semua kalangan masyarakat. Sekarang pun ada platform atau wadah tersendiri untuk bisnis online. Sebagian besar yang ada di platform tersebut adalah bisnis pakaian.

Hal tersebut karena pakaian merupakan salah satu hal yang sangat dibutuhkan setiap orang. Tentunya bisnis pakaian online ini merupakan usaha yang lagi ramai saat ini.

Selain itu, bisnis pakaian online juga memudahkan pelanggan untuk memilih pakaian yang diinginkan tanpa datang ke toko pakaian.

9. Wedding Organizer

Wedding organizer termasuk usaha yang laris saat ini. Jasa ini dibutuhkan untuk keperluan pernikahan. Tugas dari wedding organizer sendiri untuk menyusun jalannya acara pernikahan, seperti make up pengantin, makanan, dekorasi, tempat para tamu, dan undangan.

Omzet yang dihasilkan dalam bisnis ini sangat banyak dalam sekali booking sehingga banyak yang menjalankan usaha wedding organizer.

10. Rental Mobil

Rental mobil merupakan alternatif bagi orang yang akan bepergian tetapi tidak memiliki mobil pribadi. Tarif untuk sewa mobil ini penghitungannya berdasarkan hari.

Jadi, misalnya pemilik mobil mematok harga Rp 100.000 untuk 1 hari. Dalam bisnis rental mobil tentunya harus menyiapkan modal yang banyak karena harus menyediakan beberapa mobil untuk disewa.

11. Fotografer

Menjadi fotografer saat ini menjadi usaha yang sedang ramai dan laris. Saat ini, masing-masing handphone dilengkapi kamera. Namun, terkadang mayoritas orang kurang pandai untuk memotret gambar yang estetik.

Selain itu bisa juga karena kamera handphone yang digunakan resolusinya rendah. Jadi, jasa fotografer pun bisa dibilang laris sekarang ini. Dengan jasa fotografer, foto yang dihasilkan akan sangat bagus dan memuaskan.

Buat yang milih usaha fotografer, kamu bisa pelajari cara jual foto di shutterstock

Demikian beberapa usaha yang lagi booming saat ini. Contoh di atas bisa dijadikan referensi untuk memulai bisnis yang sedang trend. Pilih sebaik-baiknya bisnis yang mampu dikembangkan dengan mudah dan menarik banyak pelanggan.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like