5 Contoh Usaha yang Jarang Rugi Dijamin Pasti Laku

usaha yang jarang rugi
Lima contoh usaha yang jarang rugi ini bisa kamu coba, karena pasti laku dan modalnya sangat kecil, bahkan ada yang tidak butuh modal.

Thecronutproject.com – Pandai dalam memilih usaha yang jarang rugi merupakan persoalan yang harus kamu pahami dahulu sebelum membuka suatu usaha.

Menjadi pengusaha memang penuh perjuangan. Akan tetapi, jika sukses keuntungannya bisa berlipat secara eksponensial.

Untuk itu, kamu perlu mengamati setiap peluang dengan jeli ketika memilih jenis usaha mana yang akan diambil, termasuk opsi pada tipe usaha yang jarang rugi.

Usaha minim rugi

Tentu saja ada, karena ada banyak langkah untuk mengikuti teori dan trick-trick dari para pendahulu yang lebih awal terjun di bisnis serupa. 

Tinggal modifikasi dan adaptasipada pola yang sesuai dengan diri kamu. Misalnya saja lima jenis usaha ini bisa kamu coba, dengan catatan haruslah tetap jeli dan bijak ketika menjalankannya.  

5 Contoh Usaha yang Jarang Rugi

Contoh ini dapat masuk kategori usaha yang kecil kemungkinannya untuk rugi. Sebab, selain teori dan trik-nya sudah sangat banyak, juga bukan jenis usaha baru yang butuh research and develop dari awal, kemudian trial dan trial lagi hingga dapat formula yang pas.

1. Repacking Snack Kering

Snack kering merupakan salah satu usaha yang bisa dibilang jarang mengalami kerugian. Karena tidak hanya bisa dijual sendiri, usaha ini bisa kita titipkan di warung.

Ada banyak jenis snack kering yang dapat kamu jadikan ide usaha. Tinggal pergi ke agen kue kering terdekat, beli dalam jumlah lumayan (satu ball/pack besar), dan kemas kembali dalam ukuran lebih kecil.

Usaha snack kiloan

Modalnya kecil, karena hanya butuh:

  • Kue kering siap konsumsi
  • Plastic pouch
  • Label print sendiri

Tidak butuh banyak skill, tinggal titipkan ke warung atau gelar dagangan di teras rumah beserta cemilan lainnya.

Baca juga: 5 Usaha Makanan yang Bisa Dititipkan di Warung + Resepnya!

2. Simplisia

Simplisia ini dapat kamu pilih sebagai usaha yang minim rugi, karena jika tidak terjual bisa diproses lagi menjadi:

  • Bumbu dapur
  • Minuman kesehatan
  • Racikan jamu serbuk
  • Racikan jamu iris
  • Dan banyak lagi lainnya

Membuatnya pun tidak sulit, bahan baku pun melimpah, baik dari petani langsung atau dari pasar. Selain itu, kamu bisa memilih berdasarkan permintaan terbanyak.

Misalnya saja, kunyit, jahe, kencur, temulawak dan lainnya. Jadi, bisa meminimalisirkan kerugian akibat deadstock.

3. Usaha Seduh Mie, Kopi dan Es

Di rumah, alat masak biasanya tersedia. Termasuk, bagi kamu yang kos, tidaklah mahal untuk membeli peralatan masak sederhana seperti kompor, panci, piring, gelas dan sendok.

Jenis usaha ini terlihat receh, tapi sangat masuk ke kategori usaha yang tidak ada ruginya. lantaran, kamu bisa buka dari dalam kamar kos, atau rumah saja. Tinggal pasang tulisan di depan pakai kardus bekas, dan jika tidak terjual bisa dipakai sendiri.

4. Affiliate Jasa

Di era serba digital ini, ada banyak cara untuk menghasilkan uang lewat affiliate jasa. Misalnya saja produk digital, kelas online berbayar, dan bahkan bisa menjadi affiliate marketplace besar seperti Shopee.

Kamu tinggal daftar, sebarkan informasi, tidak butuh modal berarti kecuali ponsel pintar dan kuota yang memang tetap jadi kebutuhan meski tidak bekerja.

Tidak ada risiko kerugian sama sekali, dan ini juga usaha yang tidak pernah mati karena akan selalu ada yang baru dari berbagai jasa yang ada.

5. Comfort Zone

Apa sih ini? Maksudnya adalah jenis usaha yang ada atau jalan karena pemiliknya sudah memiliki skill dasar. Bisnis usaha yang jarang rugi satu ini memang mudah dan bisa untuk siapa saja.

Termasuk bagi kamu yang baru masuk dunia wiraswasta, atau sedang mengembangkan diri ke sektor bisnis mandiri.

Misalnya saja, punya skill menulis. Bisa menjadi novelis, copy writer, dan lainnya. demikian juga dengan skill lain, bisa dikembangkan menjadi bisnis yang sangat menguntungkan.

Dari lima macam contoh usaha yang jarang rugi di atas, menurutmu mana yang paling nyaman untuk eksekusinya?

Jangan terburu-buru memutuskan, meski memiliki potensi kerugian yang kecil, kamu bisa melihat referensi jenis usaha lain yang sesuai. Jangan lelah untuk mencoba, karena keajaiban tidak tahu kapan datangnya.

4 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
bisnis yang cocok untuk mahasiswa
Read More

Bisnis yang Cocok untuk Mahasiswa

Masih kuliah tapi ingin punya usaha sampingan? Berikut ini beberapa bisnis yang cocok untuk mahasiswa. Ide usaha untuk mahasiswa ini sangat cocok untuk pemula.
Usaha yang sedang ramai
Read More

Usaha yang Lagi Ramai Saat Ini

Inilah contoh peluang usaha yang sedang ramai saat ini. Di tahun 2021 kamu wajib coba merintis bisnis yang lagi ramai dan booming, pasti cepat laku dan laris.