Usaha Snack Kiloan: Modal Awal dan Contoh Usaha Snack Kiloan

Usaha snack kiloan
Berikut ini adalah berbagai tips, rincian modal dan contoh usaha snack kiloan:

Thecronutproject.com – Peluang usaha snack kiloan kini semakin banyak dan beragam jenisnya. Sebelum memulai, ketahui berapa modal awal dan jenis snack kiloan yang cocok untuk dijual di zaman sekarang ini.

Kebiasaan ngemil tentu dapat menjadi peluang usaha kuliner yang membutuhkan aneka referensi contoh usaha snack kiloan.

Hal ini tentunya akan menjadi peluang usaha yang sangat menguntungkan. Seiring bertambahnya jumlah peminat snack, maka tidak ada salahnya jika Anda membuka usaha di bidang kuliner ini.

Berikut ini adalah berbagai tips, rincian modal dan contoh usaha snack kiloan:

Cara mendapatkan modal usaha

Modal awal usaha snack kiloan sebenarnya tidak cukup besar. Dengan modal 1-2juta saja sudah bisa menjalankan usaha ini.

Anda bisa memulai usaha snack ini di rumah dengan memanfaatkan segala alat yang ada dan kreatifitas yang Anda miliki agar tidak mengeluarkan banyak modal.

Selain memanfaatkan peralatan yang ada, Anda juga bisa mengemas snack dengan ukuran yang lebih kecil dan menjualnya dengan harga yang lebih terjangkau. Modal yang perlukan untuk memulai usaha ini dapat diperkirakan mencapai ratusan ribu.

Kiat-kiat Membuat Usaha Snack Kiloan Agar Menguntungkan

Setelah mengetahui tentang modal yang diperlukan, anda juga perlu mengetahui kiat-kiat dalam membuat usaha snack kiloan yang menguntungkan. Yuk, simak penjelasannya.

  1. Tentukan Jenis Snack Kiloan yang Ingin Dijual

Sebelum memulai usaha, Anda perlu melakukan riset pasar untuk mengetahui jenis snack apa yang sangat digemari oleh konsumen.

Untuk jenis snack yang akan dijual, pilihlah jenis snack yang sedang ramai di pasaran. Hal ini dapat sangat menguntungkan bagi Anda.

  1. Beri Merek Pada Snack Kiloan agar Mudah Diingat

Merek juga menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Anda perlu memberi merek pada dagangan anda agar konsumen dapat mengingatnya.

Nama yang digunakan bisa merupakan campuran dari nama merek contoh usaha snack kiloan yang terkenal, maupun nama yang singkat dan unik. Hindari nama produk yang terlalu panjang dan rumit.

  1. Carilah Supplier Snack yang Memiliki Harga Murah, Namun Berkualitas

Anda harus berhati-hati dalam memilih supplier untuk dagangan Anda. Pilihlah supplier dengan produk yang murah namun berkualitas. Beberapa hal tersebut dapat menarik minat konsumen.

  1. Sesuaikan Harga Snack dengan Harga Pasar

Untuk harga produk, sebaiknya jangan terlalu mahal atau melebihi standar pasar. Ini dapat membuat pelanggan enggan untuk membeli produk anda.

Harga bisa menyesuaikan dengan harga pasaran atau sedikit lebih mahal. Usahakan harga produk Anda jangan berbeda jauh dengan harga pasar.

Kemasan yang Cocok untuk Snack Kiloan

Kemasan jajanan

Untuk anda yang belum memiliki modal yang cukup untuk menyewa tempat jualan, Anda bisa membuat online shop melalui berbagai media sosial maupun berbagai marketplace yang ada.

Selain itu, Anda juga bisa menitipkan barang dagangan pada toko-toko terdekat. Untuk iklan Anda bisa beriklan secara online karena tidak terlalu mahal. Selain lokasi, pahami juga tentang kemasan untuk snack kiloan yang harus menerapkan beberapa syarat ini.

  1. Harus Melindungi Isi Makanan

Tidak hanya nilai estetika, kemasan yang dibuat juga harus diperhatikan nilai kebersihannya. Kemasan harus melindungi produk agar terhindar dari kotoran.

  1. Memiliki Daya Tarik

Kemasan untuk usaha snack kiloan harus dibuat semenarik mungkin agar dapat membuat konsumen tertarik untuk membeli. Tampilan luar harus terlihat menarik dan menggambarkan kualitas produk di dalamnya.

  1. Menjadi Sarana Promosi Produk

Setelah didesain dengan bentuk yang menarik Anda dapat mencantumkan merek, keunggulan serta kandungan zat dari snack yang Anda jual.

Selain sebagai pengenal, mencantumkan beberapa hal tersebut dapat menjadi promosi produk.

Baca juga: Parcel snack sederhana yang bisa di buat sendiri

Contoh Usaha Snack Kiloan yang Cocok untuk Dijual

Contoh usaha snack kiloan

Selanjutnya yang perlu Anda ketahui adalah produk untuk contoh usaha snack kiloan. Berikut ini adalah rekomendasi jenis snack yang cocok untuk dijual:

  • Ring Snack

Snack ini memiliki rasa asin dan gurih yang disukai oleh banyak orang. sesuai namanya, jajanan ini berbentuk seperti cincin atau ring. Snack ini berwarna orange dan kaya akan bumbu yang lezat.

  • Snack Kiloan Ori

Contoh usaha snack kiloan yang berikutnya adalah snack kiloan ori. Snack ini merupakan keripik kentang yang ditaburi dengan bumbu BBQ atau rumput laut. Snack ini memiliki bentuk yang unik dan rasa yang enak.

  • Biskuit Mini

Biskuit disukai oleh banyak orang dari berbagai kalangan usia sehingga cocok dijadikan sebagai produk dagangan Anda. Produk ini tersedia dari berbagai pilihan rasa. Anda bisa menjual Biskuit berukuran mini untuk mendapat keuntungan.

  • Snack Ball Rasa Keju

Produk ini merupakan snack yang sudah melegenda namun masih sangat diminati. Rasa keju yang gurih dan tekstur yang renyah, tentu sangat disukai banyak orang khususnya anak-anak. Anda bisa menjadikan snack ini sebagai dagangan untuk usaha snack kiloan Anda.

  • Choco Soes

Snack ini merupakan cemilan kue kering berbentuk sus. Snack ini banyak diminati oleh banyak orang dari berbagai kalangan usia.

Baca juga: Usaha jajanan rumahan modal kecil

Contoh usaha snack kiloan di atas bisa kalian coba sendiri di rumah. Peluang usaha ini tidak ada matinya, setiap tahun pasti ada inovasi baru. Selamat mencoba!

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like