6 Contoh Ide Usaha Makanan Ringan Serba 5000 Paling Laris

Usaha Makanan Ringan Serba 5000
Membuka usaha makanan ringan tentu harus memikirkan berapa patokan harganya. Berikut ini beberapa ide usaha makanan ringan serba 5000 yang paling diminati.

Thecronutproject.com – Usaha makanan ringan serba 5000 banyak di lirik, karena bisa menghasilkan profit yang lumayan.

Memulai usaha tidak harus dengan modal yang besar, dengan modal yang kecil pun kamu sudah bisa membuka bisnis kecil-kecilan seperti makanan ringan ini.

Ada banyak sekali inspirasi dan ide usaha makanan ringan serba 5000 yang bisa kamu coba. Meskipun modal kecil, usaha ini tetap bisa menghasilkan profit yang lumayan.

Inspirasi Ide Usaha Makanan Ringan Serba 5000

Setiap orang butuh makan baik makanan utama seperti nasi dan lauk pauk maupun cemilan. Ide usaha makanan ringan bisa menjadi solusi buat yang ingin memulai usaha namun modalnya minim.

Selain modal yang kamu butuhkan tidak terlalu besar, keuntungan usaha ini juga sangat praktis dan mudah pemasarannya.

1. Usaha Makanan Keripik Kulit

Salah satu inspirasi ide usaha makanan ringan serba 5000 yang patut kamu pertimbangkan adalah keripik kulit.

Bahan untuk membuat keripik ini bisa kamu pilih sesuai selera di target pasar. Olah bahan-bahan tersebut menjadi cemilan keripik yang praktis dan awet sehingga tidak terlalu beresiko takut basi.

Contoh makanan dari olahan keripik yang bisa kamu jadikan usaha makanan harga 5000 adalah kulit ayam, kulit sapi, kulit ikan, kulit pangsit, dan lain sebagainya.

Kamu bisa menjualnya dengan cara menitipkan ke warung atau sekolahan. Jika ingin mendapatkan target pasar yang lebih luas, maka bisa menjualnya secara online.

2. Keripik Pedas Harga Serba 5000

usaha makanan ringan serba 5000

Sebagian besar lidah penduduk Indonesia menyukai cita rasa pedas sehingga ide makanan ringan modal kecil yang satu ini bisa kamu pertimbangkan.

Pangsa pasar keripik pun terbilang luas dan bisa menjangkau berbagai kalangan. Olah keripik dari berbagai bahan dengan aneka level pedas yang bisa disesuaikan rasanya.

Contohnya seperti keripik singkong, ubi, pisang, tempe, kentang, talas, makaroni, pare, dan lain sebagainya.

Untuk penjualannya, usaha makanan ringan ini banyak yang menjual dengan harga 5000, ada juga 2000an tergantung isi dan kreatifitas masing-masing.

Kamu bisa membuat variasi rasa pedas dengan level tertentu sehingga pembeli bisa memilih sesuai selera mereka. Selain memiliki target pasar yang luas, usaha makanan ringan ini juga minim resiko dan menguntungkan.

Baca juga: 12 Rekomendasi Usaha Makanan Ringan Serba 2000

3. Olahan Aneka Buah

Mengkonsumsi buah kini bisa dengan berbagai cara dan tidak harus mengkonsumsinya secara langsung. Buah bisa diolah dengan cara digoreng maupun dijadikan salad.

Keripik olahan dari berbagai jenis buah juga bisa menjadi pilihan untuk ide usaha makanan ringan modal terbatas. Apalagi cara mengolahnya mudah.

Cara mengolah keripik buah tergolong mudah karena tidak harus memakai bumbu-bumbu tertentu jika ingin menjaga orisinalitas rasa.

Usaha makanan ringan ini kamu bisa jual dengan harga serba 5000.

Contoh buah-buahan yang bisa kamu olah seperti apel, salak, nangka, nanas, mangga, rambutan, dan lainnya. Bisnis ini cukup menjanjikan apalagi Indonesia kaya akan berbagai buah.

4. Keripik Aneka Sayuran

Selain buah-buahan, sayuran juga bisa kamu oleh menjadi makanan ringan untuk dijual. Kamu bisa mempromosikan sebagai cemilan yang kaya akan gizi karena terbuat dari bahan yang mengandung banyak nutrisi.

Modal untuk membuatnya pun cukup kecil apalagi jika kamu mengambil bahan sayuran dari kebun sendiri.

Contoh sayuran yang bisa kamu olah menjadi keripik seperti bayam, wortel, jengkol, daun pepaya, daun ubi, jamur, daun kelor, dan lain sebagainya.

Makanan ringan harga 5000an ini cukup menguntungkan dan bisa kamu jual di tempat-tempat seperti warung, kantin sekolah, pinggir jalan, pasar, swalayan, maupun di marketplace secara online.

5. Pizza Mini

Pizza merupakan salah satu makanan yang berasal dari Italia, namun juga banyak diminati oleh lidah masyarakat di Indonesia.

Selain rasanya lezat, cita rasanya khas dan bisa menjadi ide bisnis yang menarik. Jika pada umumnya pizza dibuat dengan ukuran yang dibanderol harga puluhan ribu, kamu bisa membuat dengan versi mini.

Bahan untuk pizza juga tergolong mudah ditemukan. Kamu bisa membuat beragam variasi topping sesuai dengan selera target pasar.

Mulai dari keju, sosis, bakso, tuna, paprika, jamur, dan lainnya. Pizza mini yang kamu jual seharga 5000 bisa menarik minat target pasar yang ingin menikmati makanan ini dengan harga terjangkau.

Baca juga: 5 Usaha Makanan yang Bisa Dititipkan di Warung + Resepnya!

6. Usaha Makanan Ringan Martabak Mini

Martabak mini juga bisa menjadi ide bisnis makanan ringan serba 5000 yang menarik. Bisnis ini sangat menjanjikan karena banyak orang menyukai martabak baik yang manis maupun martabak telor.

Kamu bisa berkreasi dengan memberikan variasi ragam topping yang unik dan lezat agar banyak konsumen yang tertarik. 

Utamakan kualitas rasa agar pelanggan tetap setia membeli martabak yang kamu buat. Jika perlu buat seperti versi premium hanya saja ukurannya lebih kecil.

Martabak mini bisa kamu jual dengan cara membuka lapak di pinggir jalan, berkeliling, atau menitipkannya di warung. Bisa juga dengan sistem PO. 

Beragam ide usaha makanan ringan serba 5000 di atas bisa kamu coba kreasikan sesuai dengan target market.

Buat resep dan menu yang berbeda dari usaha lainnya yang sejenis agar ada ciri khas yang membuat orang lebih mengenal brand kamu. Setelah memulai bisnis, jangan lupa untuk konsisten dan tekun menjalaninya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Usaha yang sedang ramai
Read More

Usaha yang Lagi Ramai Saat Ini

Inilah contoh peluang usaha yang sedang ramai saat ini. Di tahun 2021 kamu wajib coba merintis bisnis yang lagi ramai dan booming, pasti cepat laku dan laris.
bisnis yang cocok untuk mahasiswa
Read More

Bisnis yang Cocok untuk Mahasiswa

Masih kuliah tapi ingin punya usaha sampingan? Berikut ini beberapa bisnis yang cocok untuk mahasiswa. Ide usaha untuk mahasiswa ini sangat cocok untuk pemula.