6 Usaha Makanan Ringan Serba 500 Paling Laris

Usaha makanan ringan serba 500
usaha makanan ringan merupakan usaha modal kecil yang cukup menjanjikan karena banyak orang yang menyukai cemilan. Berikut ini beberapa ide yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk usaha makanan ringan.

Thecronutproject.com – Usaha makanan ringan serba 500 biasanya banyak pembeli yang meminatinya karena harganya murah.

Usaha ini pun bisa menjadi peluang bisnis yang khususnya buat kamu yang ingin memulai usaha namun terkendala modal yang minim. Bisnis ini bisa menjangkau target market yang luas untuk semua kalangan.

Contoh Usaha Makanan Ringan Serba 500

Makanan ringan

Jangan meremehkan ide bisnis makanan ringan serba 500. Karena meskipun harganya sangat murah, bisnis ini tetap bisa memberikan profit yang lumayan menguntungkan.

Terlebih lagi makanan ringan menjadi favorit banyak kalangan sebagai teman ngemil saat kerja, nonton, ngobrol, maupun dalam perjalanan. 

1. Tahu Bulat

Tahu bulat

Tahu kan makanan yang sering kamu temui di pinggir jalan sambil penjualnya berteriak dengan jargon “tahu bulat, digorengnya mendadak”.

Makanan ini menjadi favorit banyak kalangan karena gurih dan sangat cocok untuk dijadikan cemilan. Tahu ini memiliki bentuk bulat yang berbeda dengan tahu kotak pada umumnya.

Di dalam tahu juga tidak ada isi apa-apa dan kopong. Tahu ini banyak penjual jajakan di mobil pick up terbuka dengan harga Rp500,00 per satu biji.

Bisnis ini sudah menyebar di berbagai daerah. Mungkin kamu bisa mencoba peruntungan bisnis ini dengan strategi pemasaran yang berbeda dan tidak harus menggunakan pick up.

Baca juga: 12 Rekomendasi Usaha Makanan Ringan Serba 2000

2. Pentol (Bakso Tusuk)

Cemilan ini semakin populer sejak seorang selebgram sampai membuat lagu tentang pentol. Pentol merupakan makanan tradisional yang mirip dengan bakso namun dagingnya lebih sedikit dan komposisi tepung kanji lebih banyak.

Makanan ini banyak yang menggemari mulai dari kalangan anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Pentol biasa pedagang keliling atau pedagang kaki lima jual dan cukup jarang kamu temukan di warung atau tempat makan.

Maka dari itu, jualan pentol merupakan usaha makanan ringan serba 500 yang cukup menjanjikan.

Makanan ini juga memiliki banyak variasi mulai dari pentol kanji, pentol tahu, pentol goreng, pentol siomay, hingga pentol isi telur puyuh. Kamu bisa berjualan pentol dengan strategi pemasaran berbeda.

3. Gorengan

Gorengan

Hampir di setiap acara, cemilan gorengan ini selalu tersedia. Mulai dari pengajian, arisan, kumpul-kumpul, dan lain sebagainya.

Bisnis ini juga banyak kamu temui di pinggir jalan atau dijajakan oleh penjual keliling. Harganya yang murah dan rasanya yang gurih membuat gorengan banyak diminati berbagai kalangan.

Kamu bisa menjual berbagai jenis gorengan seperti cireng, bakwan, tempe goreng, tahu goreng, pisang molen, cakwe, singkong goreng, dan masih banyak lagi.

Caranya pun cukup mudah karena kamu cukup buka lapak di tempat-tempat strategis, berjualan keliling, atau open PO untuk catering keperluan acara tertentu.

Bagi yang bingung caranya, simak artikel cara jualan gorengan biar laris

4. Telur Gulung

Telur gulung

Telur gulung menjadi varian makanan yang cukup mudah dibuat dan diminati banyak orang.

Olahan telur yang satu ini sangat menarik dan pembeli bisa menikmati telur dengan cara yang berbeda.

Cara membuatnya yakni dengan menggulung telur pada tusukan dari bambu kemudian menggorengnya.

Makanan yang satu ini banyak anak-anak minati dan bisa kamu temui di pinggir jalan atau dijajakan oleh pedagang keliling.

Kamu bisa menjualnya dengan cara demikian atau membuka lapak sendiri di tempat-tempat yang strategis. Bahannya pun sangat mudah untuk kamu dapatkan dan modalnya juga tidak banyak.

5. Tempura

Tempura menjadi ide bisnis makanan ringan serba 500 unik yang patut kamu coba. Jajanan yang asalnya dari Jepang ini juga memiliki banyak peminat dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Makanan ini berupa sayuran, makanan laut, atau tanaman liar yang bisa kamu olah dengan adonan tepung terigu dan kuning telur.

Adonan tersebut perlu diencerkan dengan air bersuhu dingin agar mudah menyatu. Setelah itu, tempura siap untuk kamu goreng dan jual.

Bahan untuk membuat tempura sangat mudah dan kamu bisa berjualan dengan cara menjajakannya secara keliling atau membuka lapak di tempat strategis.

6. Aneka Keripik

Keripik menjadi salah satu cemilan favorit banyak orang karena memiliki cita rasa yang beraneka ragam. Mulai dari gurih, pedas, manis, dan varian lainnya.

Keripik juga merupakan salah satu makanan ringan yang bisa kamu jual dengan harga sangat terjangkau bahkan mulai dari 500 rupiah. Bisnis ini cukup menjanjikan karena awet.

Keripik bisa tahan hingga beberapa bulan sehingga tidak perlu khawatir akan resiko basi. Selain itu, keripik juga sangat cocok untuk teman ngobrol, ngeteh, ngopi, dan aktivitas lainnya.

Aneka keripik yang bisa menjadi ide bisnis makanan ringan seperti singkong, talas, ubi, pisang, nangka, kulit ayam, sayuran, buah, dan lain sebagainya.

Berbagai usaha makanan ringan serba 500 di atas bisa menjadi inspirasi untuk kamu yang masih bingung mau memulai usaha apa karena terkendala modal.

Kamu bisa mengolah sendiri berbagai ide produk di atas atau bisa juga dengan menjadi reseller dan mengambilnya dari produsen lain.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like