12 Rekomendasi Usaha Makanan Ringan Serba 2000

Usaha makanan ringan serba 2000
Rekomendasi usaha makanan ringan serba 2000 ini wajib kalian contoh. Dengan modal yang cukup terjangkau, tapi usaha makanan ringan ini sangat menguntungkan.

Thecronutproject.com – Inspirasi usaha makanan ringan serba 2000 harus disimak satu per satu. Sebab mungkin salah satunya membuat Anda tertarik untuk mencoba dan syukur-syukur jika bisa laku keras.

Makanan sebagai kebutuhan pokok bagi manusia menjadikan usaha dalam bidang ini tetap tumbuh dalam kondisi sulit saat ini.

Apalagi makanan ringan 2000an merupakan jajanan yang sangat digemari anak-anak. Target inilah yang yang menjadikan usaha ini sangat potensial.

Usaha Makanan Ringan Serba 2000

Berikut adalah beberapa ide usaha makanan ringan yang harganya sekitar 2000 rupiah:

1. Basreng

Bakso goreng
Bakso goreng

Menjadi salah satu makanan ringan harga 2000an yang nikmat, apalagi jika dicampur dengan bubuk cabai. Dengan teksturnya yang keras, ada pasar tersendiri untuk makanan yang satu ini. Cara pembuatannya pun tergolong mudah, soal packaging juga sama sekali tidak ribet.

Sudah banyak resep pembuatan basreng di internet untuk dicoba. Namun Anda pun bisa belanja grosir camilan ini untuk kemudian di packing ulang. Semuanya sangat solutif.

2. Mie Lidi

Mie lidi

Siapa yang belum pernah dengar atau lihat jajanan ini? Anda sendiri pasti sudah pernah. Nikmat bukan?

Saatnya untuk menjajal camilan ini menjadi ide jualan makanan ringan. Lebihnya ide ini adalah Anda bisa bereksperimen sehingga memunculkan inovasi. Kesempatan untuk bisa bersaing dengan penjual mie lidi lainnya pun jadi ada.

3. Kerupuk Seblak

Kerupuk seblak
Kerupuk seblak

Pedas, renyah, dan agak keras, kerupuk seblak punya pasar sendiri. Kerupuk ini sedap-sedap saja dinikmati sendiri, namun juga pas bila ditambahkan pada semangkuk mie kuah panas atau seblak. Usaha makanan ringan serba 2000 ini juga tidak butuh banyak modal.

4. Arem-Arem

Mereka yang ingin cepat kenyang tanpa makan makanan berat pasti akan suka dengan arem-arem. Menjadi ide yang sangat layak dicoba, sebab makanan yang lebih mengenyangkan pasti punya pasar.

Anda bisa menjualnya dalam kondisi biasa, juga bisa selagi hangat. Lebih oke jika masih hangat memang, namun akan butuh modal lebih. Sesuaikan saja dengan kemampuan.

5. Keripik Bayam

Masih jarang dijumpai usaha makanan ringan serba 2000 ini, sehingga menjadi peluang untuk bisa laris.

Keripik bayam terasa renyah dan gurih, juga ada rasa-rasa unik yang membuat ketagihan. Harus diperhatikan packaging nya supaya tidak rusak bentuknya.

6. Rempeyek Kacang

Rempeyek kacang tetap menjadi favorit sebagian orang. Boleh jadi anak muda tidak menyukainya, namun tetap punya pasar.

Pembuatannya harus hati-hati, semakin banyak latihan maka semakin oke tampilannya.

7. Kacang Kulit

Mungkin sebelumnya tak terpikirkan, namun kacang kulit juga menjadi pilihan usaha makanan ringan harga 2000. Bisa dijual dalam kondisi kering, bisa juga dalam kondisi setelah dikukus. Tentu bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

Bahan bakunya sangat murah sehingga untungnya bisa besar. Apalagi jika Anda bisa mencari momen dan tempat yang tepat untuk jualan, semakin cepat laris dan banyak untungnya.

8. Gorengan

Jelas menjadi jenis usaha makanan ringan yang menguntungkan, sebab jangkauan pasarnya sangat luas. Mulai dari anak sekolah, tingkat SD misalnya, sampai orang tua pun banyak yang suka gorengan.

Gorengan di setiap daerah boleh jadi dijual dengan harga berbeda. Bahkan dalam satu kota pun, masing-masing tempat bisa pasang harga berbeda.

Ada tekniknya biar jualan gorengan laris manis. Baca artikel cara jualan gorengan biar laris

Tetap masuk dalam jajanan seharga 2000-an, bisa disesuaikan dengan di mana Anda akan berbisnis. Anda bisa produksi ukuran besar-besar sehingga satu gorengan seharga 2000, juga bisa produksi kecil-kecil kemudian dijual bundling.

9. Dimsum

Dimsum adalah salah satu makanan yang banyak digemari karena sekarang sedang ngehits drama Korea. Dimsum sendiri menjadi salah satu andalan bagi para pecinta drakor. Harganya ada yang di bawah 2000 dan 2000 rupiah.

Jadi, Anda bisa memilih pilihan tempura, siomay dimsum, bakso ikan, dan juga chikuwa yang dipadu dengan saos. Namun, 2000 itu adalah harga per item, jadi Anda bisa mengalikannya jika membutuhkan beragam varian lain.

10. Kacang Telur

Suka ngemil kacang? Jika ya, maka kacang telur bisa menjadi pilihan Anda. Karena makanan ringan ini memang sangat krispi dan enak, maka Anda akan bisa menikmati kacang telur dengan harga 2000 rupiah saja jika memilih ukuran mini.

11. Permen Susu

Permen dengan aneka rasa susu memang sering menjadi andalan.

Permen susu adalah salah satu makanan yang harganya under 2000 rupiah dan bisa menjadi camilan sehat yang manis dan menyenangkan.

12. Jelly

Jelly adalah salah satu makanan yang sangat enak dan mengenyangkan. Sejenis dengan puding, jelly juga harganya murah di level under 2000 rupiah.

Jadi, siapapun bisa menikmati makanan ini baik orang dewasa maupun anak-anak yang hobi mengkonsumsi makanan manis. Apalagi sambil traveling atau bahkan saat santai di rumah.

Adakah salah satu ide usaha makanan ringan serba 2000 di atas yang membuat Anda tertarik? Pasti ada, sebab dari daftar di atas ada yang bisa diproduksi dengan sederhana jug ada yang sedikit ribet. Pasarnya pun beragam. Selamat mencoba!

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Usaha wifi di kampung
Read More

Cara Usaha Wifi di Kampung

Membuka usaha wifi di kampung atau desa merupakan salah satu peluang usaha rumahan yang menguntungkan. Berikut ini cara usaha wifi di kampung agar untung banyak.