Usaha Konter Pulsa Dan Kuota

Usaha konter pulsa dan kuota
Ingin buka usaha konter pulsa dan kuota tapi masih bingung berapa modal yang dikeluarkan? Simak rincian modal dan cara usaha konter pulsa dan kuota berikut ini.

Thecronutproject.com – Berniat membuka usaha konter pulsa dan kuota? Ini keputusan sangat bagus, mengingat saat ini masyarakat Indonesia hampir tidak ada yang tidak menggunakan smartphone.

Pengguna smartphone pasti butuh pulsa dan kuota internet bukan? Selain itu modal usaha konter pulsa dan kuota relatif terjangkau kok.

Baik pulsa maupun kuota saat ini sudah erat sekali dengan kehidupan masyarakat. Tidak ada pulsa dan kuota, orang tidak akan bisa berkomunikasi. Bagi yang ingin mencoba usaha ini tidak perlu khawatir.

Di bawah ini akan sedikit dijelaskan tentang peluang usaha konter pulsa dan kuota internet. Selain itu dibahas juga tentang perincian modal usaha yang diperlukan. Simak baik-baik informasi selengkapnya di bawah ini.

Peluang Usaha Konter Pulsa Dan Kuota Internet

Bagi yang masih ragu-ragu untuk membuka usaha konter pulsa dan kuota internet sebaiknya tidak perlu meragu lagi. Pasalnya jenis usaha ini sebetulnya sudah terbukti sangat berpeluang. Saat ini internet sudah menjangkau hampir seluruh area di Indonesia termasuk pedesaan hingga perkotaan.

Semua kegiatan masyarakat bahkan sepenuhnya bisa dihandle asalkan bisa terkoneksi dengan internet. Hal ini kemudian berdampak pada meningkatnya kebutuhan internet di Indonesia.

Jangan berpikir menjalankan usaha konter pulsa dan kuota internet ini susah. Faktanya usaha ini sangat mudah dijalankan. Sehingga sepertinya sangat layak sekali untuk coba dikembangkan.

Perincian Modal Usaha Konter Pulsa Dan Kuota

Selain mudah dijalankan dan sangat berpeluang, bisnis konter pulsa dan kuota juga butuh modal tidak terlalu besar. Jadi bagi yang punya budget minim, usaha ini memang paling tepat.

Selain itu usaha ini juga tidak akan basi seperti ketika menjual makanan. Jadi walau bagaimanapun tetap menguntungkan. Berikut perkiraan modal yang diperlukan :

1. Tempat yang Dipergunakan Sebagai Konter

Pertama siapkan untuk tempat yang dipergunakan untuk konter. Sebaiknya memang di lokasi yang ramai, sekiranya dilewati banyak orang. Namun jika ingin membuka konter depan rumah juga tidak salah.

Apalagi jika kebetulan lokasi rumah termasuk strategis. Dengan begitu tidak perlu mengeluarkan modal untuk kebutuhan sewa tempat bukan?

2. Kebutuhan Konter

Selanjutnya siapkan juga beberapa kebutuhan konter. Meskipun depan rumah, dalam konter juga sebaiknya diberikan fasilitas tambahan.

Hal ini supaya dalam operasionalnya bisa lebih nyaman dan leluasa. Modal untuk kebutuhan konter tidak terlalu besar kok. Cukup sediakan saja beberapa barang seperti :

  • Etalase konter : Rp.700.000,-
  • Kursi plastik : Rp.200.000,-
  • Rak untuk menempatkan aksesoris :Rp.500.000,-

3. Operasional Konter

Selain untuk kebutuhan perlengkapan konter, perlu disediakan juga untuk memperlancar operasional. Tenang, untuk operasional ini hanya dibutuhkan satu hal kok. Apalagi jika bukan unit telepon selular. Tidak perlu yang baru, beli second pun tidak jadi masalah.

Boleh beli baru, jika memang modal mencukupi. Jika kenyataannya hanya memiliki modal tidak seberapa sebaiknya tidak terlalu memaksakan diri. Cukup sediakan saja HP second seharga Rp.200.000,-

4. Pulsa Elektrik, Kartu Kuota Dan Voucher

Selanjutnya untuk kebutuhan inti yaitu untuk beli kartu kuota, voucher, serta pulsa elektrik. Modal untuk membeli macam-macam kebutuhan konter ini juga tidak terlalu mahal kok. Bahkan tidak sampai 1 juta. Berikut perincian yang harus dibeli :

  • Kartu kuota Rp.300.000,-
  • Voucher pulsa Rp.300.000,-
  • Pulsa elektrik Rp.300.000,-

Mengapa diupayakan untuk menyediakan kartu kuota, voucher kuota, dan pulsa isi ulang dengan nominal relatif kecil? Hal ini dilakukan karena usaha masih tergolong baru. Nanti jika progressnya bagus, keuntungan bisa diputar lagi untuk modal tambahan.

5. Untuk Pemasaran

Terakhir untuk biaya pemasaran. Dalam hal ini salah satu kebutuhan yang penting adalah nama banner penunjuk toko. Setidaknya dengan begitu, orang jadi tahu jika ada konter sedang beroperasi. Untuk membelinya hanya diperlukan sekitar Rp.30.000,- saja

Itulah perincian modal usaha konter pulsa dan kuota. Jika ditotal semua kira-kira jumlahnya mencapai 2,5 jutaan saja.

Teknik pemasaran bisa manfaatkan aplikasi Whatsaap, baca di artikel cara promosi jual pulsa di Whatsaap

Selain itu juga dibahas tentang peluang usaha tersebut yang ternyata cukup menguntungkan. Sehingga tidak salah untuk mencoba bisnis ini terutama bagi yang masih pemula.

0 Shares:
2 comments
  1. Gimana caranya biar dapat untung dari jual pulsa bang. Punyaku untungnya kecil banget paling nutup modal aja. Soalnya banyak yg ngutang juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Usaha wifi di kampung
Read More

Cara Usaha Wifi di Kampung

Membuka usaha wifi di kampung atau desa merupakan salah satu peluang usaha rumahan yang menguntungkan. Berikut ini cara usaha wifi di kampung agar untung banyak.
Bisnis cemilan sehat
Read More

Bisnis Camilan Sehat

Membuka bisnis cemilan sehat merupakan peluang usaha yang menguntungkan. Agar untung banyak, pelajari cara usaha cemilan sehat di rumah yang unik dan menghasilkan.
Usaha perlengkapan kendaraan
Read More

Usaha Perlengkapan Kendaraan

Thecronutproject.com – Usaha perlengkapan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat memang sudah banyak sekali. Meski begitu…
Usaha souvenir
Read More

Cara Usaha Souvenir

Usaha souvenir atau cenderamata merupakan salah satu peluang usaha yang mendatangkan keuntungan. Bagi pemula, berikut cara usaha souvenir agar berjalan lancar.