Mengenal Kripto dan Tips Investasi Kripto Bagi Pemula

Tips Investasi Kripto
Sebelum memulai investasi kripto, ketahui terlebih dahulu cara kerjanya. Berikut ini tips investasi kripto bagi pemula agar tidak tertipu.

Thecronutproject.com – Investasi kripto kini semakin ramai diperbincangkan. Karena semakin populer dan banyak peminatnya, tentu hal ini menunjukkan bahwa semakin banyak yang membuktikan potensi kripto untuk investasi. Pastikan Anda mengetahui tips investasi kripto bagi pemula berikut ini.

Namun seperti jenis investasi yang lain, investasi mata uang kripto juga memiliki resiko. Apakah Anda tertarik untuk berinvestasi kripto? Sebagai pemula, pastikan Anda telah mengenal kripto dengan baik.

Selain untuk investasi, mata uang kripto juga semakin luas digunakan sebagai alat pembayaran. Di Indonesia sendiri, mata uang kripto umumnya digunakan untuk pembayaran transaksi internasional, karena mata uang kripto belum menjadi alat pembayaran yang diakui di Indonesia.

Namun mata uang kripto dapat juga digunakan untuk transaksi keuangan di beberapa situs, seperti fun88.

Bagi yang ingin mencoba kripto untuk berinvestasi, sebaiknya simak dulu penjelasan mengenai mata uang kripto dan tips investasi kripto bagi pemula.

Mengenal Mata Uang Kripto

Masa Depan Cryptocurrency

Pada dasarnya mata uang kripto merupakan mata uang digital. Mata uang kripto atau cryptocurrency berasal dari kata cryptography yang artinya kriptografi tau kode rahasia, dan currency yang artinya mata uang.

Jadi, cryptocurrency merupakan mata uang virtual yang dilindungi dengan kode kriptografi atau kode rahasia.

Kode kriptografi ini yang akan menjamin keamanan mata uang kripto. Belakangan ini mata uang kripto semakin banyak diminati baik untuk transaksi maupun untuk investasi. Mata uang kripto merupakan mata uang digital yang terenkripsi dan terdesentralisasi. Nilai mata uang kripto tidak tergantung pada situasi mata uang konvensional saat ini.

Jenis mata uang kripto bermacam-macam. Saat ini secara total ada lebih dari 10.000 jenis mata uang kripto yang beredar. Tapi jenis mata uang kripto yang diakui BAPPEBTI saat ini ada sekitar 229 jenis.

Sama seperti saat berinvestasi valas, saat melakukan investasi kripto juga investor perlu memilih jenis mata uang kripto yang akan digunakan untuk investasi. Nilai mata uang kripto juga selalu berubah-ubah.

Dengan memilih jenis mata uang yang tepat dan melakukan transaksi pembelian dan penjualan pada waktu yang tepat, investor dapat meraih keuntungan dengan investasi kripto.

Baca juga: Masa Depan Cryptocurrency Menurut Para Ahli yang Perlu Diketahui

Tips Investasi Kripto Bagi Pemula

Semakin banyak yang ingin berinvestasi kripto karena antusias dengan hal yang baru. Namun sebelum mulai berinvestasi, sebaiknya kenali dulu mata uang kripto lebih jauh dan perhatikan beberapa tips berikut ini.

  1. Pastikan untuk memilih jenis kripto yang tepat. Sebagai pemula, sebaiknya pilihlah mata uang kripto yang nilainya relatif stabil dan sudah terkenal, seperti Bitcoin atau Ethereum. Sebaiknya hindari mata uang kripto yang masih baru, atau platform yang menjanjikan keuntungan yang fantastis dalam waktu singkat.
  2. Sebaiknya fokuskan investasi kripto untuk jangka panjang dan tidak mudah terpengaruh pada fluktuasi nilai kripto dalam jangka pendek.
  3. Pilihlah beberapa mata uang kripto untuk investasi. Menanam investasi pada beberapa jenis kripto akan lebih menguntungkan dan meminimalkan resiko jika dibandingkan hanya menanam modal pada satu jenis kripto saja.
  4. Pahami resiko berinvestasi. Melakukan investasi dengan mata uang kripto juga memiliki resiko. Sebaiknya pelajari resiko ini sebelum berinvestasi. Mempelajari resiko beberapa jenis kripto juga dapat membantu Anda menentukan jenis kripto mana yang akan dipilih.
  5. Jangan mudah terpengaruh dengan iming-iming robot investasi. Faktanya, hingga saat ini belum ada robot investasi yang terbukti benar-benar efisien dalam berinvestasi.
  6. Biasakan untuk membaca analisa pasar secara manual dan tentukan keputusan berdasarkan analisis tersebut. Seiring berjalannya waktu, Anda akan semakin terlatih untuk membuat keputusan yang tepat berdasarkan hasil analisa pasar.

Nah, semoga dengan tips investasi kripto diatas, bisa membantu Anda yang ingin memulai investasi kripto.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like