Pilihan 5 Saham yang Bagus Untuk Dibeli Hari Ini!

Saham Yang Bagus Untuk Dibeli
Sebagai pemula di dunia investasi, pasti bertanya-tanya saham yang bagus untuk dibeli. Berikut ini rekomendasi saham yang cocok dibeli hari ini.

Thecronutproject.com – Sebagai pemula di dunia investasi, Anda pasti bertanya-tanya saham yang bagus untuk dibeli di tahun 2021 bukan?

Pertanyaan ini wajar dan menjadi obrolan menarik untuk dibahas lebih lanjut. Sebagai jawaban dari pertanyaan tersebut, broker dan pakar investasi merekomendasikan saham blue chip kepada para pemula.

Saham blue chip adalah tipe saham yang berasal dari perusahaan-perusahaan ternama dan mapan. Yaitu perusahaan yang segi fundamental dan keuangannya berstatus sehat, mereka selalu konsisten menyampaikan laporan keuangan disemua kondisi, entah baik maupun buruk.

Rekomendasi Saham Yang Bagus Untuk Dibeli 

Saham blue chip mempunyai reputasi bagus dan lukuiditasnya tinggi. Di pasar saham, ia mudah sekali diperjualbelikan.

Nah, saham yang bagus untuk dibeli bisa Anda simak selengkapnya berikut:

1. Saham UNVR

UNVR

UNVR adalah kode saham dari Unilever Indonesia. Anda pasti sudah tahu, Univeler adalah perusahaan consumer goods terbaik dan paling besar di tanah air. Produknya sudah dikenal luas dan digunakan oleh mayoritas masyarakat.

ROE Univeler sebesar 100% sejak 2014 lalu dan pada tahun 2018 mencapai 14%. Di tahun 2018 tersebut, keuntungan Univeler sebesar Rp. 9 triliun.

ROE tinggi yang dimiliki Univeler membuktikan bahwa perusahaan ini bisa membagikan keuntungan kepada para pemegang saham secara rutin.

Dengan total pendapatan yang sangat besar dibandingkan aset perusahaan, membuat saham Univeler tidak mempunyai hutang bank. Kondisi ini menandakan perusahaan mampu menjalankan bisnis dengan efisien.

Itulah alasan mengapa UNVR termasuk saham blue chip yang fundamentalnya bagus untuk dipilih.

Baca juga: Cara investasi Saham Pemula, Ini 5 Hal Yang Wajib Tahu!

2. BBCA

BBCA adalah kode saham dari Bank BCA. Pada tahun 2019 kemarin, BBCA menjadi saham terbesar di bursa efek Indonesia. Nilai kapitalisasi yang besar merupakan bentuk apresiasi investor kepada saham BCA karena performanya ciamik.

Meskipun bank dengan profit paling besar di Indonesia adalah BRI dan bank dengan nilai aset terbesar dipegang oleh Mandiri, akan tetapi BCA menjadi bank terbaik untuk urusan memberi profit maksimal kepada pemegang saham.

Rasio antara profit dan aset BCA terbaik, yang berarti dari segi kualitas pinjaman dan profitability bank BCA dikelola secara efisien. Inilah beberapa pertimbangan penting mengapa Anda perlu membeli saham BBCA:

Pertumbuhan kredit bank BCA lebih tinggi atau minimal bersaing dengan industri perbankan

Perusahaan dikelola dengan prudent dan efisien, tercermin dari tingkat kredit macem rendah dan ROA (Return on Assets) tertinggi diantara bank lain di kelasnya

Bank BCA dikelola dengan sistem manajemen profesional, terbukti dari indikator kinerja keuangan yang baik

3. TLKM

Saham yang bagus untuk dibeli selanjutnya adalah TLKM. TLKM sendiri merupakan kode saham dari perusahaan Telkom Indonesia.

Dari tahun ke tahun, Telkom memperoleh laba bersih secara konsisten dan menunjukkan performa baik. Meski berada di kondisi ekonomi tidak pasti, kinerja saham Telkom tidak anjlok dan cenderung stabil.

ROE Telkom mengalami pertumbuhan konsisten sebesar 22,03% dan setiap tahunnya membagikan dividen secara rutin kepada para pemegang saham. Selama 10 tahun terakhir, dividen payout Telkom naik dari yang awalnya 40% menjadi 90% profit.

Saham Telkom diminati para investor karena perusahaan ini menguasai bidang telekomunikasi di Indonesia dan nilai sahamnya tidak turun untuk jangka panjang.

Baca juga: Cara Menghitung Return Saham yang Benar

4. BBRI

Seperti sedikit penjelasan diatas, BRI adalah bank yang profitnya paling besar di Indonesia.

Kode sahamnya yaitu BBRI dan termasuk saham blue chip yang bagus untuk dibeli. Sebagai informasi, bank BRI sudah berusia 100 tahun lebih sehinga pengalamannya sangat panjang.

Kemampuan manajemen kredit UMKM bank BRI sangat mumpuni dan susah dilawan para kompetitor. Beberapa alasan yang membuat Anda perlu membeli saham BBRI:

Pertumbuhan kredit Bank BRI selalu lebih tinggi di industri dan unggul diantara bank sekelasnya

BRI menorehkan catatan margin keuntungan tinggi, bisa dilihat dari Net Interest Margin (NIM) lebih tinggi dibandingkan bank sekelasnya

Bank BRI sudah berpengalaman dan manajemennya terbukti selama 100 tahun lebih di industri perbankan Indonesia

5. ICBP

ICPB adalah kode saham dari perusahaan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Kalau belum tahu juga, ini adalah perusahaan yang memproduksi Indomie. Nah, sekarang Anda bisa lho menikmati lezatnya keuntungan saham perusahaan pencipta Indomie ini.

ICBP yang mempunyai fundamental baik dan mapan pastinya masuk ke dalam kategori saham blue chip. Setiap tahunnya, penghasilan perusahaan secara konsisten terus tumbuh. Laba yang dihasilkan bisa mencapai ROA 13,7% dan ROE 21%.

Angka tersebut diatas rata-rata saham perusahaan di bursa yang menjadi produsen makanan.

Demikianlah lima saham yang bagus untuk dibeli di tahun 2021, semoga menambah referensi Anda dan bisa menghasilkan cuan konsisten. 

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Cara Menghitung Keuntungan Investasi
Read More

Cara Menghitung Keuntungan Investasi

Sebelum melakukan investasi, hendaknya harus tau cara menghitung keuntungan investasi. Berikut ini cara perhitungan keuntungan dari beberapa jenis investasi.