Reseller Frozen Food: Tips Cari Supplier dan Panduannya

Reseller Frozen Food
Menjadi reseller frozen food merupakan bisnis yang menjanjikan. Baca artikel ini untuk mengetahui seluk beluk bagaimana cara menjadi reseller frozen food

Thecronutproject.com – Di era bisnis online saat ini, kemudahan berjualan menjadi salah satu topik utama. Untuk kamu yang ingin berjualan namun bingung berjualan apa, menjadi reseller frozen food bisa jadi salah satu pilihan.

Dengan modal yang sangat murah, kamu sudah bisa berjualan frozen food.

Selain modalnya kecil, bahkan hampir tidak ada, menjadi reseller tidaklah terlalu sulit. Apalagi di masa pandemi saat ini, berjualan frozen food sangat menguntungkan.

Frozen food adalah makanan cepat saji dengan keuntungan tak mudah basi selama disimpan dalam freezer. Selain karena mudah dimasak dan dikonsumsi, harganya juga cukup terjangkau.

Beberapa variannya pun tersedia dengan bahan premium. Hal ini menyebabkan bisnis reseller frozen food sangatlah menjanjikan.

Cara Menjadi Reseller Frozen Food

Frozen Food

Nah, artikel ini akan menjelaskan mengenai cara jadi reseller frozen food.

  1. Lihat Peluang Pasar

Hal pertama ialah melihat peluang usaha frozen food itu sendiri. Perhatikan keinginan pasar dan tingkat pemesanan.

Hal ini bisa kamu lakukan dengan melihat produk apa yang laku di marketplace yang sudah ada. Setelah itu, kamu bisa menentukan frozen food apa yang ingin kamu jual.

Nah, setelah melihat target dan keinginan konsumen, kamu bisa memilih supplier frozen food yang menurut kamu bagus. Tak harus perusahaan besar, produsen frozen food rumahan pun bisa menjadi supplier kamu loh.

  1. Cari Supplier

Berbeda dengan dropship yang menggunakan modal, reseller bisa berjualan tanpa modal.

Kamu tinggal mencari penjual frozen food baik eceran maupun grosir, lalu kamu menjualnya kembali, baik secara online maupun offline.

  1. Lakukan Promosi

Setelah mendapatkan supplier, hal yang harus kamu lakukan ialah promosi. Baik itu melalui sosial media maupun secara langsung.

Saat ini, berjualan bisa kamu lakukan melalui facebook, Instagram, atau bahkan status whatsapp. Setelah itu, tentukan harga jual yang wajar agar dapat bersaing dengan reseller lain

  1. Berikan Bonus atau Diskon

Biasanya, semakin banyak bonus atau harga promo frozen food yang kamu tawarkan, semakin tertarik konsumen membeli.

Berikan diskon ataupun bonus seperti buy-1-get-1. Bonus disini bukan untuk merendahkan harga pasar, melainkan untuk mencari konsumen tetap.

Jika konsumen sudah terbiasa belanja di tokomu, kemungkinan konsumen berbelanja kembali sangatlah besar. Jadi, berikan bonus atau diskon agar konsumen senang berbelanja.

Baca juga: 6 Perbedaan Reseller dan Dropship, dari Modal Sampai Resiko

Bagaimana Mencari Supplier yang Terpercaya? 

Selain melihat di marketplace dengan toko yang mendapat label dari marketplace tersebut, kamu juga bisa mencari toko official yang menjual frozen food.

Di bawah ini, akan disajikan beberapa daftar reseller frozen food yang tersedia:

  • Kraukk

Kraukk merupakan supplier frozen food yang cukup lengkap. Mulai dari bakso, stik ikan, tempura, hingga siomay tersedia.

Tak perlu repot untuk kamu yang ingin jadi reseller, kamu bisa langsung memesan melalui website resminya. Outletnya juga tersebar di pulau-pulau besar di Indonesia.

  • Amartha Risoles

Amartha risoles merupakan usaha risoles yang menyediakan layanan reseller. Tak perlu banyak modal, kamu sudah bisa menjadi reseller frozen food risoles.

Selanjutnya, kamu tinggal mendaftar dengan menghubungi agennya melalui whatsapp atau Instagram.

  • Dimsummbledos.com

Dimsum mbledos merupakan produsen dimsum dalam bentuk frozen food.

Jika ingin menjadi reseller dimsum mbledos, kamu tinggal melakukan pemesanan melalui marketplace seperti shopee, Tokopedia, maupun blibli officialnya.

Harga jualnya pun terserah kamu loh!

Sekian informasi mengenai bagaimana cara menjadi reseller frozen food. Kamu tinggal mengoptimasi promosi dan layanan kamu terhadap konsumen. Karena, semakin baik caramu berjualan, semakin tinggi kemungkinan jualanmu habis.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Usaha perlengkapan kendaraan
Read More

Usaha Perlengkapan Kendaraan

Thecronutproject.com – Usaha perlengkapan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat memang sudah banyak sekali. Meski begitu…