5 Peluang Usaha di Malang dengan Prospek Menjanjikan

Peluang Usaha di Malang
Sedang mencari peluang usaha di Malang yang cocok? Berikut ini ide usaha yang cocok di kota Malang dengan prospek menjanjikan.

Thecronutproject.com – Kota Malang memang punya daya tarik tersendiri bagi banyak orang, misalnya untuk berwisata, melanjutkan pendidikan, atau bahkan untuk membuka bisnis. Khusus buat kamu yang ingin membuka usaha di Kota Malang, tentu harus mencari info tentang peluang usaha di Malang.

Tujuannya adalah agar bisa menemukan peluang bisnis apa yang menjanjikan dan bisa bertahan lama. 

Ada beberapa hal yang sebaiknya kamu ketahui jika ingin mulai bisnis yang menjual produk ataupun jasa di Malang. Sebelum kamu melakukan banyak hal detail agar bisnis bisa sukses, coba lihat dulu rekomendasi usaha yang cocok di Malang.

Peluang Usaha di Kota Malang yang Banyak Peminatnya

Di antara bidang-bidang usaha ini, mana yang mungkin kamu berminat untuk menekuninya? 

1. Rumah Makan

Usaha di bidang kuliner memang dari tahun ke tahun tak ada matinya, karena selalu dibutuhkan oleh masyarakat. Selain menawarkan menu yang enak, bisnis rumah makan akan lebih sukses jika memiliki konsep menarik atau ciri khas tertentu.

Misalnya kamu ingin memadukan ciri khas kuliner daerah dengan konsep kekinian. Atau kamu juga ingin menawarkan interior yang unik agar lebih berkesan saat konsumen sedang berfoto di dalamnya.

Bisnis rumah makan ini merupakan peluang usaha di Malang yang sudah banyak pesaing. Maka dari itu, buatlah ciri khas masakan, pemilihan tempat yang strategis dan rasa yang enak, agar bisnis ini bertahan lama.

Baca juga: 10 Ide Jualan Makanan yang Laris di Kampung, Prospek Jelas!

2. Bisnis Kost

Kota Malang termasuk kota pendidikan di wilayah Jawa Timur yang setiap tahun didatangi para pendatang. Khususnya adalah para mahasiswa yang berkuliah di Malang selama beberapa tahun.

Itulah mengapa, sewa rumah kost merupakan salah satu peluang usaha di Malang yang sudah pasti banyak peminatnya. Apalagi jika lokasinya cukup strategis, dekat dengan kampus, dan memiliki keamanan terjamin. 

Semakin lengkap fasilitas yang diberikan, maka semakin mahal juga harga sewanya. Bisnis kost juga cocok untuk menjadi passive income sambil kamu mengerjakan usaha lain. Pastinya tempat kost membutuhkan perawatan secara berkala, dari segi kebersihan dan kelayakan fasilitas di dalamnya.

3. Persewaan Kendaraan

Di Kota Malang dan sekitarnya memang cukup banyak tempat wisata. Persewaan kendaraan juga bisa menjadi pilihan bisnis yang laku agar wisatawan bisa lebih bebas jalan-jalan.

Bukan hanya untuk wisatawan, mahasiswa pun sering membutuhkan sewa kendaraan untuk kegiatan mereka.

Jenis kendaraannya bisa motor dan mobil sekaligus. Bahkan kamu juga bisa menyewakan pick up yang membantu anak kost mengangkut barang-barang pada saat pindahan kost.

Baca juga: Modal 300 Ribu Bisa Usaha Apa? Berikut 7 Ide Bisnisnya!

4. Kafe

Modal Buka Cafe

Selain bisnis rumah makan, kafe juga masih tetap menjadi pilihan usaha di Malang. Konsep kafe di sini lebih ke tempat nongkrong yang buka di malam hari. Seperti yang kamu mungkin sering lihat di pinggir jalan, kafe atau coffee shop sudah menjadi bagian dari gaya hidup.

Bukan hanya tempat nongkrong anak muda, bahkan kegiatan meeting pun bisa dilakukan di sini. Pastinya konsep dan suasananya harus menyesuaikan, misalnya yang tenang dan tidak terlalu ramai dengan suara musik.

Kamu juga bisa cari tahu informasi lebih lengkap tentang tempat nongkrong hits di Malang, misalnya kafe, coffee shop, restoran, dan lain-lain secara online. Langsung saja buka cafemalanghits.com dan temukan informasi cafe hits yang kamu butuhkan.

5. Bisnis Kerajinan

Bisnis produk kerajinan, entah itu tradisional maupun modern juga bisa jadi opsi usaha di kota Malang. Kamu bisa menjualnya di sekitar tempat wisata atau menjualnya secara online.

Kamu pun bisa kreasikan produk kerajinan dalam bentuk yang bermacam-macam, misalnya; T-shirt, hiasan dinding, lilin aromaterapi, topi, tas, alat tulis, dan masih banyak lagi.

Kerajinan yang kamu buat bisa dikreasikan lebih menarik lagi sesuai selera konsumen.

Baca berita menarik dari TheCronutProject di GOOGLE NEWS
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like