5 Merk Oven Listrik yang Bagus dan Low Watt, Dijamin Hemat!

Oven Listrik yang Bagus
Di bawah ini ada merk-merk oven listrik yang bagus dan hemat listrik untuk Anda.

Thecronutproject.com – Oven listrik adalah salah satu perangkat dapur yang diidam-idamkan ibu rumah tangga. Sayangnya, banyak yang takut membeli perangkat ini karena khawatir tagihan listrik membengkak.

Tapi sekarang, tidak perlu takut lagi, karena di bawah ini ada merk-merk oven listrik yang bagus dan hemat listrik untuk Anda.

Rekomendasi Merk Oven Listrik yang Bagus dan Hemat Listrik

Di dalam daftar ini, kami khusus memilihkan oven yang low-budget, tapi dijamin serbaguna dan tentunya tidak boros daya. Ada sekitar 5 rekomendasi merk oven bagus untuk Anda miliki, yaitu:

1. Kirin 19 Liter KBO-190LW

Rekomendasi merk oven listrik yang bagus pertama adalah Kirin KBO-190LW. Oven ini sangat cocok bagi Anda yang ingin punya oven tanpa memenuhi meja dapur. Meski tampak kecil, oven ini punya kapasitas sampai 19 liter lho!

Selain volume besar, Kirin KBO-190LW juga punya top-lower heater yang membuat masakan lebih cepat matang. Saat membeli ini, Anda juga akan mendapatkan 1 set baking tray, wire rack, dan sundries tray.

Harga oven satu ini berkisar antara Rp600 ribu sampai RP1 juta saja.

2. Oxone Oven 4 in 1 OX-858BR

Merk oven yang tak kalah bagus berikutnya adalah Oxone 4 in 1 OX-858BR. Sama seperti namanya, oven ini dapat digunakan untuk membuat kue kering, dessert, BBQ, dan rotisserie sekaligus! Kapasitas Oxone 4 in 1 adalah 18 liter, dengan kebutuhan daya sebesar 680 watt.

Harga Oxone Oven 4 in 1 OX-858BR di Indonesia sekitar Rp700 sampai Rp900 ribu.

3. Sharp Oven Libre Series EO-28LP-K

Merk oven  satu ini memang sangat terjangkau, sekitar Rp600 sampai 800 ribu saja. Akan tetapi, kapasitasnya setara dengan oven belasan juta rupiah.

Sharp Oven Libre Series EO-28LP-K memiliki lima fungsi sekaligus, yaitu toast, grill, roast, bake, dan convection. Ini membuat Anda bisa memasak apa saja dengan oven Sharp seri ini, mulai dari roti, kue, sampai daging berat.

4. Cosmos CO-9919-R 19 Liter

Merk rekomendasi kami berikutnya adalah Cosmos CO-9919-R, yang punya kapasitas 19 liter dan dua tray panggangan sekaligus.

Berbeda dengan oven lain, oven Cosmos satu ini punya mode “Stay On” yang membuat oven dapat tetap menyala tanpa merusak oven. Selain itu, dalam mode “Stay On”, penggunaan listrik oven ini sangat rendah, yaitu sekitar 350 watt saja.

Harga oven listrik yang bagus dan hemat listrik ini adalah Rp450 sampai 550 ribu saja.

5. Signora Mini Oven Low Watt 6 Liter

Merk oven listrik yang bagus dan hemat listrik terakhir dalam rekomendasi ini adalah Signora Mini Oven LW 6 Liter. Kapasitas oven ini sekitar 6 liter, cocok bagi Anda yang hidup sendirian dan suka berpindah-pindah tempat.

Meski kecil, oven ini punya kemampuan setara dengan oven-oven listrik yang lebih besar. Untuk memiliki Signora Mini Oven LW 6 Liter ini Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp600 sampai Rp750 ribu.

Tips Memilih Oven Listrik yang Bagus dan Sesuai Kebutuhan

Di akhir rekomendasi ini, kami ingin memberi sedikit tips memilih oven listrik yang bagus tapi tetap murah dan sesuai kebutuhan. Sebelum memilih salah satu rekomendasi tadi, sebaiknya Anda melakukan hal-hal berikut dulu:

1. Perkirakan Kebutuhan Harian Oven Anda

Apabila Anda hanya menggunakan oven untuk kebutuhan pribadi, maka oven-oven di atas adalah pilihan terbaik. Akan tetapi jika untuk bisnis, sebaiknya Anda menggunakan oven yang lebih besar, dari segi kapasitas maupun tegangan.

2. Estimasikan Biaya Listrik Bulanan

Oven-oven rekomendasi di atas memang hemat, akan tetapi dengan pertambahan elektronik, tagihan listrik Anda juga pasti bertambah sekitar 5 – 15%. Pastikan Anda sudah paham ini dan buat estimasi biaya listrik saat memakai oven.

3. Sesuaikan Oven dengan Desain Dapur

Rekomendasi oven di atas punya rentang harga sama, yaitu sekitar Rp450 sampai Rp800 ribu. Akan tetapi, ukuran oven-oven tersebut berbeda, sehingga saat membeli, pastikan dimensinya sesuai dengan desain dan ukuran dapur Anda.

Baca juga: Rekomendasi mesin obras terbaik

Itulah rekomendasi merk oven listrik yang bagus dan hemat listrik berikut harganya dari kami! Oven apapun pilihan Anda, pastikan membelinya di tempat terpercaya, agar tidak tertipu!

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Mesin obras terbaik
Read More

Mesin Obras Terbaik

Sedang mencari mesin obras yang cocok? Beberapa rekomendasi mesin obras terbaik ini bisa jadi pilihan. Dalam memilih mesin obras juga harus diperhatikan..