Jadi Agen Pulsa, Berapa Sih Modal Jualan Pulsa Itu?

Modal Jualan Pulsa
Bingung nyari usaha sampingan yang pas? Cobain deh jualan pulsa online. Dijamin anti bangkrut! Nah, kira-kira berapa ya modal jualan pulsa itu?

Thecronutproject.com – Bingung nyari usaha sampingan yang pas? Cobain deh jualan pulsa online. Dijamin anti bangkrut! Soalnya, kebutuhan pulsa atau kuota itu sudah setara dengan kebutuhan pokok. Apalagi, di era pandemi seperti ini.

Kamu juga gak perlu keluar rumah buat jalanin usahanya. Nah, kira-kira berapa ya modal jualan pulsa itu? 

Tanpa Konter, Modal Jualan Pulsa Bisa 0 Rupiah!

usaha pendamping konter pulsa

Modal jualan pulsa mulai dari nol rupiah! Yakin, tuh? Nah, bicara soal modal usaha sebenarnya bergantung sama konsep kita masing-masing loh. Dalam akuntansi, modal adalah aset/harta. 

Sedangkan, konsep modal yang ada di benak pelaku usaha (pengusaha baru) seringkali dianggap sebagai biaya/beban. Maka, ketika bicara soal modal, sebenarnya permasalahannya adalah bagaimana memulai usaha tanpa biaya baru atau setidaknya, minim modal. 

Nah, mau tahu cara jualan pulsa tanpa modal? Kamu bisa mulai dengan memanfaatkan HP dan Simcard pribadimu.

Gak perlu spesifikasi HP yang tinggi, HP jadul pun bisa! Jadi, bisnis jual pulsa ini tetap bisa kamu lakukan meski kamu tinggal di daerah yang sulit mendapatkan akses internet. 

Hanya saja, untuk transaksi yang dilakukan melalui jalur SMS akan memakan biaya pulsa dari operator. Jadi, akan lebih baik memang kalau kita bisa memanfaatkan aplikasi dari HP berbasis android. 

Baca juga: Cara Promosi Jual Pulsa di Whatsapp

‘’Loh, tadi katanya modal jualan pulsa cuma nol rupiah? Kok, pakai uang pelicin? Maksudnya apa?’’

Tenang.. tenang.. Pelicin di sini bukan dalam arti negatif, loh.

Anggap saja sebagai biaya operasional meski sebenarnya ini juga bisa kita katakan sebagai modal yang adalah aset/harta kita (Kita bahas di bagian penutup). 

Meski tidak perlu mengeluarkan biaya pendaftaran untuk menjadi agen pulsa, kamu tetap perlu mengisi saldo (deposit) di server (distributor) yang kamu pilih sebagai cara jualan pulsa online. Deposit itulah produk digital yang akan kamu jual untuk memperoleh keuntungan. 

Umumnya, biaya deposit minimal yang perlu kamu taruh di server untuk melakukan transaksi penjualan pulsa adalah Rp. 50.000. Untuk tahap awal dimana transaksi belum banyak, kamu bisa pilih server pulsa dengan minimal deposit sejumlah itu atau sesuaikan dengan budget kamu. 

Kalau transaksi harian penjualan pulsa sudah semakin banyak, kamu boleh tambah depositnya sesuai dengan rata-rata penjualan. Seraya transaksi penjualan meningkat, kamu akan lebih leluasa menentukan tipe server.

Baca juga: 5 Ide Usaha Pendamping Konter Pulsa yang Menguntungkan

Misalnya, server yang memiliki keunggulan dari sisi support pada keleluasaan dan kecepatan transaksi.

‘’Pasti sebel dong kalau isi pulsa aja lemotnya bukan main?’’

Nah, bicara soal server, pastikan untuk memilih yang kredibel ya. Inilah tips bisnis pulsa untuk pemula yang sangat penting untuk kamu perhatikan. 

Selain berpengaruh pada kualitas pelayanan kamu, ini juga penting untuk menekan risiko kerugian (Terutama kalau deposit saldo kamu cukup besar). Kalau tidak waspada, server yang curang bisa jadi melarikan dana deposit kamu. Lain hal kalau server yang kamu pilih bisa dipercaya. 

Modal jualan pulsa yang kita gunakan sebagai biaya operasional akan kembali 100%. Deposit saldo yang tersisa bisa kita cairkan atau kita gunakan kembali untuk membeli pulsa/kuota internet pribadi.

Dijamin anti bangkrut! Kecuali kalau kamu doyan kasih hutang ke pembelimu ya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like