Mesin Jahit yang Bagus Untuk Usaha Konveksi

Thecronutproject.com – Memiliki mesin jahit yang bagus untuk usaha konveksi adalah hal yang mutlak apabila menginginkan bisnis Anda berkembang pesat dan mudah bersaing. Sebab, bagi sebuah konveksi mesin jahit menjadi kunci utama dari kualitas pelayanan.

Dengan mesin jahit yang bagus, tentu bukan hal sulit memberikan hasil akhir memuaskan kepada konsumen.

Sebenarnya ada banyak sekali merk mesin jahit konveksi yang bisa Anda gunakan. Tetapi saking banyaknya, wajar jika kadang Anda bingung. Tidak perlu khawatir, di artikel ini Anda akan disediakan beberapa rekomendasi mesin jahit terbaik tahun ini.

Selain itu, mesin jahit yang bagus untuk usaha konveksi juga membuat Anda bisa bekerja dengan nyaman dan cepat. Langsung simak pembahasan selengkapnya berikut.

Jenis Mesin Jahit yang Harus Anda Miliki

Sebelum berbicara mengenai merk, sudahkah Anda tahu tentang jenis mesin jahit apa saja yang bagus untuk usaha konveksi Anda? Beberapa jenis mesin jahit tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Mesin jahit high speed untuk menjahit dalam jumlah yang besar dan waktu yang singkat
  2. Mesin potong listrik untuk memotong bahan kaos dalam jumlah yang  besar dan dalam waktu yang singkat
  3. Mesin jahit lubang kancing untuk membuat lubang kancing saat membuat baju
  4. Mesin jahit obras benang lima untuk mengunci sisa lipatan baju yang belum selesai dirapikan
  5. Setrika uap dan bahan bakar gas supaya pakaian yang Anda buat tidak terlihat kusut

Ya, mesin jahit yang dibutuhkan untuk usaha konveksi ternyata memang tidak satu jenis saja. Kini Anda pasti sudah memahaminya dengan baik.

Rekomendasi Merk Mesin Jahit yang Bagus untuk Usaha Konveksi

Setelah mengetahui jenisnya, maka tidak akan lengkap jika Anda tidak mengetahui merk apa saja yang cocok dan terbaik untuk digunakan. Rekomendasi merk mesin jahitnya antara lain adalah sebagai berikut:

1. Mesin jahit butterfly JH8530A

Mesin jahit butterfly JH8530A

Untuk harganya tidak terlalu mahal tetapi kualitasnya sangat bagus. Bentuknya portable dan sangat fleksibel dalam pengaplikasiannya. Anda bisa membawa pulang seri JH8530A seharga Rp. 1,7 jutaan.

Adapun kelebihannya antara lain fitur menghitung lebar dan panjang jahitan secara otomatis, mempunyai 23 pola jahitan, bisa dipakai untuk membuat lubang kancing, dan cocok untuk menjahit kain tipis dengan hasil rapi.

2. Mesin jahit singer 14HD854

Mesin satu ini cantik dari segi body dan juga desainnya. Meskipun harganya agak mahal, tetapi sepadan dengan fitur border custom dan juga alphabetnya. Untuk seri 14HD854 dibanderol mulai dari Rp. 3,2 jutaan.

Singer 14HD854 memiliki kecepatan per menit mencapai 1.300 jahitan yang sudah dilengkapi 3 benang obras. Pilihan benang neci komplit, mulai dari 2,3 dan 4. Pada bagian bawah, terdapat kotak threading.

Soal ketahanan, Singer 14HD854  tidak perlu diragukan lagi. Hebatnya, ia mampu menjahit kain tebal dengan hasil rapi.

3. Mesin jahit Bernette B48 Funlock

Sedang mencari mesin jahit yang bagus untuk konveksi dan multifungsi? Kalau begitu jawabannya adalah Bernette B48 Funlock. Dengan harga sekitar Rp. 11 jutaan, tentu fitur-fiturnya sudah pasti canggih dan keren.

Secara umum, Bernette B48 Funlock dipakai untuk keperluan obras sambung pada bahan dan menjahit tipe bahan kaos yang agak sulit.

Mesin jahit ini menawarkan benang neci 2-5 dan hasil akhirnya mencapai 1,5 mm. Terdapat sekitar 23 jahit dan obras. Lebih dari itu, Anda juga  bisa dengan mudah menyesuaikan pengaturan tekanan sepatu.

 Dilengkapi pisau pemotong yang bisa dinonaktifkan dan diaktifkan sesuai kebutuhan.

4. Mesin jahit juki DDL 8100e

Sudah bukan rahasia umum, merek Juki adalah salah satu yang bagus dan recomended untuk merintis usaha konveksi. Produk mesin jahit Juki dikenal awet, hasilnya rapi dan bisa dipakai untuk beraneka macam jenis kain.

Seri DDL 8100e bisa menjahit kain dengan ketebalan maksimal 10mm, kecepatan mencapai 4.100 titik per menit dan pelumasan mesin otomatis. Sepatu bisa diangkat sampai ketinggian 13mm. Harganya dibanderol sekitar Rp. 4,5 juta.

Bagaimana? Dari ke empat merk di atas, mana yang Anda pilih sebagai mesin jahit yang bagus untuk usaha konveksi Anda? Semoga bermanfaat!

Tinggalkan komentar