Ini Dia Daftar Mata Uang Kripto Terpopuler 2021

mata uang kripto terbaik
Berikut mata uang kripto terpopuler saat ini berdasarkan kapitalisasi pasar global yang meningkat dalam beberapa waktu terakhir.

Thecronutproject.com – Baru baru ini, mata uang digital atau cryptocurrency cukup ramai dibahas dan menarik perhatian banyak orang sebagai pilihan instrumen investasi yang sangat menguntungkan.

Meskipun cryptocurrency sudah menyebar secara global. Akan tetapi hanya beberapa  mata uang kripto terpopuler saja yang memiliki market cap besar dan didukung oleh likuiditas tinggi.

Daftar Mata Uang Kripto Terpopuler

Selain market capnya besar, Bitcoin CS diprediksi bakal terus bertambah nilainya dimasa mendatang. Kendati demikian, karatternya masih tetap fluktuatif atau high-risk high-return.

1. Bitcoin (BTC)

Bitcoin adalah mata uang kritp yang paling banyak diperdagangkan dan populer. Pertumbuhan nilai aset kripto yang satu ini terus meningkat dari waktu ke waktu.

Sejak kemunculannya pertama kali, Bitcoin ditargetkan bakal masuk ke dalam skala perdagangan global sebagai peer to peer, sehingga dipakai sebagai digital cash dan membuat permintaannya tinggi.

2. Ethereum (ETH)

Mata uang kripto terpopuler dan masuk ke kategori likuiditas berikutnya adalah Ethereum. Pemilik aset kripto Ethereum mudah mencairkan dana mereka karena memang banyak diperdagangkan.

Aset kripto Ethereum adalah cryptocurrency yang menerapkan konsep smart contract. Ini memungkinkan developer menciptakan aplikasi di smartphone.

3. Cardano (ADA)

Mata uang kripto dengan kinerja terbaik di market cap berikutnya ialah Cardano. Mengutip laman Investopedia, Cardano termasuk sebagai blockchain pertama dunia yang memiliki sistem lebih efisien.

Pada bulan Mei tahun ini, Cardano berada di urutan ke-7 pada peringkat pasaran. Harganya terus tumbuh sekaligus menjadi cryptocurrency paling aman sekarang.

4. Litecoin (LTC)

Cryptocurrency Litecoin juga mempunyai likuiditas tinggi. Di pasaran sekarang ini, Litecoin sudah beredar dengan total mencapai 84 juta.

Keunggulan dari Litecoin terletak pada proses penambahan yang tergolong singkat dari[ada aset kripto lain, yaitu 2 menit. Bahkan untuk saat ini, Litecoin masih menjadi andalan para investor.

5. DogeCoin (DOGE)

Terbaru, harga aset digital DogeCoin sedang meroket di pasaran. Untuk tahun ini, pertumbuhan DogeCoin sudah melonjak mencapai 12.000% lebih.

Mengutip laman Nasdaq, pemegang Dogecoin berpeluang bisa memakai uang kripto miliknya untuk membayar jasa, membeli barang atau menukarkan dengan uang kripto lain.

6. Binance Coin (BNB)

Menurut CNBC Indonesia, Binance Coin menjadi penguasa market cap sebesar 4% dan peningkatan harganya mengalahkan Ethereum dan Bitcoin.

Sekarang ini satu koin BNB nilainya sebesar US$641,43 atau Rp. 9,1 jutaan. Nominalnya bahkan dipercaya akan terus mengalami peningkatan. 

7. Ripple (XRP)

Koin Ripple atau XRP adalah mata uang kripto yang memiliki market cap terbesar dan menjadi incaran para investor. Kapitalisasi pasar mencapai 2,8% dan terus tumbuh sampai 500% selama 2021 ini.

Baca juga: Strategi Pihak Perbankan Dalam Menjaga Kualitas Kredit di Masa Pandemi

Mata uang kripto terpopuler Ripple merupakan buatan perusahaan Amerika Serikat. Konsep XRP yang tidak terdesentralisasi sehingga memungkinkan proses pembayaran sekaligus transfer transparan.  

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Investasi Aman dan Menguntungkan
Read More

Investasi Aman dan Menguntungkan

Pahami dulu beberapa jenis investasi yang ada dan pelajari investasi yang aman dan menguntungkan. Berikut pilihan investasi yang aman dan sangat menguntungkan.