5 Laptop Bisnis Terbaik Untuk Usaha di Rumah (Update 2022)

Laptop bisnis terbaik
Bingung memilih laptop untuk bisnis yang terbaik? Berikut ini rekomendasi laptop bisnis terbaik 2022 untuk usaha di rumah.

Thecronutproject.com – Laptop itu salah satu hal yang paling dibutuhkan terutama ketika ingin merintis sebuah bisnis. Di dalam tulisan ini akan dijelaskan mengenai beberapa rekomendasi laptop bisnis terbaik buat yang ingin memulai sebuah usaha di rumah.

Banyak sekali bisnis rumahan yang bisa dilakukan di rumah saja, contohnya seperti usaha makanan online, usaha bisnis online seperti jualan baju sampai dropshipping.

Nah, setiap usaha bisnis tersebut pasti membutuhkan sebuah laptop. Karena laptop sendiri memiliki banyak sekali fungsi. Contohnya seperti untuk melakukan rekapitulasi keuangan menggunakan aplikasi excel atau menjalankan sebuah program aplikasi yang dibutuhkan ketika bergabung di bisnis tertentu.

Selain itu karena jumlah laptop itu ada banyak, maka tulisan ini sudah merangkum daftar laptop bisnis terbaik yang bisa dipilih. Memilih laptop bisnis terbaik yang tepat dan bagus itu sangat wajib sekali karena nanti laptop ini akan membantu kinerja kita dalam merintis usaha bisnis tersebut.

Selain itu ketika membeli sebuah laptop untuk kepentingan bisnis ada baiknya sisihkan uang yang banyak. Karena penggunaan laptop ini bisa dipakai selama bertahun-tahun, setidaknya sekitar 5 sampai 6 tahun.

Laptop bisnis yang terbaik bisa bertahan lebih dari itu, dan performa laptopnya sendiri cukup stabil meski sudah di install berbagai macam aplikasi. Maka dari itu umumnya harga laptop bisnis itu sedikit lebih mahal.

Namun tidak ada salahnya menyisihkan uang lebih untuk mendapatkan laptop bisnis terbaik untuk merintis usaha dari rumah. Berikut adalah daftar laptop terbaik untuk bisnis.

Rekomendasi Laptop Bisnis Terbaik

Berikut ini beberapa pilihan laptop untuk bisnis yang masih worth it di tahun 2022:

  • Dell XPS 15 OLED (2021)
  • HP Elite Dragonfly G2
  • Lenovo ThinkPad X1 Yoga Gen 6
  • MacBook Pro 14-inch (2021)
  • Dell XPS 13 (Late 2020)

Masing-masing laptop diatas memiliki spesifikasi yang bervariasi serta memiliki harga yang berbeda-beda. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui kenapa daftar laptop bisnis diatas itu menjadi yang terbaik.

1. Dell XPS 15 OLED (2021)

Dell XPS 15 OLED
  • CPU: 11th Gen Intel Core i7 – i9
  • Graphics: NVIDIA GeForce RTX 3050 – NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti
  • RAM: 16GB – 64GB
  • Screen: 15.6″ OLED 3.5K (3456 x 2160) InfinityEdge Touch Anti-Reflective 400-Nit Display
  • Storage: 512GB – 8TB M.2 PCIe NVMe

Laptop bisnis pertama yang patut dipilih saat membangun sebuah bisnis terutama bisnis online adalah Dell XPS 15.

Karena ini adalah laptop yang sangat bagus sekali baik itu untuk bisnis ataupun untuk kerja di rumah alias WFH.

Soalnya spesifikasi laptop ini sangat garang, karena dilengkapi dengan prosesor Core i7 Generasi terbaru di dukung dengan GPU RTX 3050 dan Ram 16gb membuat laptop ini bisa dipakai apa saja.

Baik itu untuk menjalankan aplikasi ringan seperti ZOOM atau Skype sampai untuk main game pun juga bisa.

Keunggulan dari laptop bisnis satu ini adalah adanya tampilan display 3.5K OLED. Bobotnya yang ringan bila dibandingkan seri sebelumnya serta memiliki keyboard dan trackpad yang sangat nyaman serta responsif sekali.

2. HP Elite Dragonfly G2

HP Elite Dragonfly G2
  • CPU: 11th-generation Intel Core i3 – i7
  • Graphics: Intel Iris Xe Graphics
  • RAM: 8GB – 32GB
  • Screen: 13.3-inch diagonal BrightView LED FHD, 400 nits – 13.3-inch diagonal BrightView LED 4K UHD HDR-400 550 nits
  • Storage: up to 2TB SSD

Salah satu laptop bisnis terbaik yang sudah di uji coba adalah HP Elite Dragonfly G2 yang performanya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Desainnya yang elegan membuat seri HP Elite Dragonfly ini menjadi laptop yang sangat impresif. Memiliki banyak variasi prosesor yang bisa di pilih, mulai dari Core i3 Gen 11 sampai Core i7.

Hanya saja cuma ada satu kekurangan dari laptop ini yaitu port USB-C hanya ada di satu sisi saja.

Untuk keunggulan dari laptop ini adalah masa pakai baterai yang cukup lama karena bisa bertahan sampai 16 jam. Sehingga laptop ini merupakan kandidat terbaik untuk siapa saja yang sedang mencari laptop bisnis yang aman di pakai untuk beberapa tahun ke depan.

3. Lenovo ThinkPad X1 Yoga Gen 6

Lenovo ThinkPad X1 Yoga Gen 6
  • CPU: 11th generation Intel Core i5 – i7
  • Graphics: Intel Xe Plus
  • RAM: 8GB – 16GB
  • Screen: 14-inch, 1920 x 1200p, IPS touchscreen, 400 nit
  • Storage: 256GB – 512GB SSD

Laptop berikutnya adalah produk dari Lenovo Seri Thinkpad yaitu X1 Yoga. Yang termasuk ke dalam laptop bisnis 2-in-1 terbaik.

2-in-1 sendiri merupakan laptop yang bisa diubah menjadi tablet kapan saja dan Lenovo ThinkPad X1 Yoga ini sangat bisa dibawa kemana-mana karena bobotnya yang cukup ringan.

Selain itu daya tahan baterai yang bisa bertahan hingga 14 jam membuat laptop ini sangat pas digunakan untuk merintis usaha di rumah.

Selain Baterai, keunggulan dari laptop bisnis ini adalah tampilan display yang begitu memukau dengan resolusi 16:10.

Dilengkapi dengan stylus dan juga memiliki banyak ports yang bisa di pakai membuat laptop ini terlihat memiliki sedikit sekali kekurangan. Baik keyboard dan trackpadnya pun sangat enak di pakai.

4. MacBook Pro 14-inch (2021)

MacBook Pro 14-inch
  • CPU: Apple M1 Pro 8-core – M1 Max 10-core
  • Graphics: Integrated 14-core – 32-core GPU
  • RAM: Up to 64GB
  • Screen: 14-inch Liquid Retina XDR display
  • Storage: Up to 8TB

Siapa yang tidak kenal dengan produk dari Apple bernama MacBook Pro?

Kalau berbicara mengenai laptop bisnis terbaik maka MacBook Pro pasti selalu ada di dalam daftar tersebut. Karena sudah tidak perlu dipertanyakan lagi mengenai kualitas produk yang dihasilkan oleh Apple berikut. Meski sebenarnya laptop MacBook Pro 14-inch lebih pas untuk para pekerja kreatif dibandingkan para pebisnis.

Keunggulan dari laptop ini terletak di daya tahan baterai yang cukup lama. Selain itu dibekali dengan prosesor M1 Pro dan M1 Max membuat laptop ini bisa mengerjakan berbagai pekerjaan secara multitasking dengan mudah.

Performa laptop ini pun juga sangat bagus, dilengkapi dengan tampilan layar yang memukau membuat kita tidak akan lelah meski sudah menatap laptop ini dalam jangka waktu yang cukup lama.

Baca juga: 5 Rekomendasi Merk Oven Listrik yang Bagus dan Low Watt

5. Dell XPS 13 (Late 2020)

Dell XPS 13
  • CPU: Up to 11th Generation Intel Core i7-1165G7
  • Graphics: Up to Intel Iris Xe Graphics
  • RAM: Up to 32GB 4267MHz LPDDR4x
  • Screen: 13.4″ FHD+ (1920 x 1200) InfinityEdge Non-Touch Anti-Glare 500-Nit – 13.4″ UHD+ (3840 x 2400) InfinityEdge Touch Anti-Reflective 500-Nit Display
  • Storage: Up to 2TB M.2 PCIe NVMe

Laptop Dell XPS 13 keluaran 2020 bisa menjadi opsi laptop bisnis terbaik. Tampilan serta desain yang memukau membuat laptop ini menjadi pilihan utama bagi sebagian orang.

Selain itu daya tahan baterai yang cukup lama telah menjadi salah satu keunggulan dari laptop buatan Dell berikut. Bukan hanya itu laptop ini pun cukup tipis dan ringan sehingga pas dibawa untuk bepergian.

Selain itu Dell XPS 13 juga bisa melakukan berbagai macam kegiatan umum seperti membuat file excel, nonton video, browsing sampai hal berat seperti main game.

Itulah dia beberapa rekomendasi laptop bisnis terbaik yang dirangkum dari namatin, laptop tersebut sangat pas digunakan untuk para entrepreneur yang ingin memulai sebuah usaha dan butuh laptop dengan kualitas spesifikasi yang tinggi.

Sekian dulu ulasan kali ini dan semoga tulisan ini bisa membantu.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like