Keuntungan Usaha Laundry, Siapa Sangka Bisa Segini Banyak?

Keuntungan Usaha Laundry
Mau cuan banyak dalam waktu singkat? Buka bisnis laundry saja! Berikut ini keuntungan usaha laundry dan perhitungan labanya!

Thecronutproject.com – Saat ini, ada banyak bisnis rumahan berkembang. Akan tetapi belum banyak yang tahu kalau bisnis laundry adalah salah satu bisnis rumahan paling banyak menghasilkan uang.

Tidak percaya? Berikut ini kami bahas keuntungan usaha laundry per bulan dan perhitungannya buat Anda.

5 Keuntungan Usaha Laundry Kiloan, Bisnis Rumahan Paling Cuan

Sebelum kita bahas perhitungan keuntungan usaha laundry per bulan, kami ingin memberitahu beberapa keuntungan bisnis laundry di rumah yang selama ini barangkali belum Anda perhitungkan, ini dia daftarnya.

1. Bisnis Dilakukan Di Rumah, Tapi Bisa Dapat Pelanggan Dari Mana Saja

Keuntungan usaha laundry yang pertama adalah dapat dilakukan dari rumah. Saat membuka laundry, Anda tidak perlu keluar rumah untuk menjual jasa. Cukup duduk manis di rumah dan menunggu pelanggan datang.

Jika pelanggan puas dengan hasil cuci laundry Anda, maka mereka akan menjadi pelanggan loyal. Selain itu, mereka juga akan merekomendasikan laundry Anda ke orang lain, sehingga pelanggan baru pun berdatangan.

2. Branding Bisnis Lebih Mudah Daripada Bisnis Rumahan Lain

Di atas sudah dijelaskan sekilas bahwa bisnis laundry dapat mendatangkan konsumen tanpa terlalu banyak promosi. Ini dikarenakan basis promosi bisnis laundry adalah kepuasan.

Setiap pelanggan laundry punya alasan sendiri kenapa setia memilih satu laundry untuk mencuci pakaian. Misalnya karena harum parfumnya, kecepatan mencuci, kehalusan setrika, dan sebagainya.

Saat buka bisnis laundry, Anda tinggal melayani konsumen sebaik mungkin. Branding Anda akan berhasil hanya dengan melakukan ini.

3. Dapat Dilakukan Bersamaan dengan Aktivitas Lainnya

Selain jualan online, bisnis laundry termasuk bisnis rumahan yang dapat “disambi” dengan kegiatan lain. Saat mesin-mesin cuci sibuk mencuci pakaian pelanggan, Anda dapat melakukan aktivitas rumah lainnya. Tidak perlu 24 jam berdiri diam di depan mesin cuci.

4. Tidak Perlu Lelah Membuat Produk

Keuntungan usaha laundry berikutnya adalah Anda tidak perlu susah payah membuat produk. Cukup manfaatkan mesin cuci kepunyaan, setrika, dan membeli deterjen serta pengharum. Setelah itu Anda tinggal mencuci pakaian konsumen, menyeterika, dan melipatnya serapi mungkin.

5. Untung Lebih Banyak Dari Bisnis Rumahan Lainnya

Keuntungan usaha laundry yang terakhir adalah untung lebih banyak daripada bisnis rumahan lainnya. Banyak orang meremehkan pendapatan dari usaha laundry, karena produknya memang tidak kelihatan. Padahal kalau dari segi profit, jumlahnya bisa jauh lebih banyak daripada jualan produk fisik lho.

Baca juga: 7 Tips Usaha Laundry Supaya Cepat Sukses Walau Banyak Saingan

Perhitungan Keuntungan Usaha Laundry Kiloan Per Bulan

Buat Anda yang tidak percaya keuntungan bisnis laundry bisa berkali lipat dari bisnis rumahan lain, berikut ini kami tunjukkan buktinya.

Kita anggap Anda sudah membuka bisnis laundry, dengan modal sebuah mesin cuci dan setrika. Dalam satu bulan, biaya tagihan listrik Anda adalah Rp400,000, untuk pencucian 200 kilogram baju per bulan.

Untuk mencuci, Anda memerlukan 1 kilogram deterjen seharga Rp10,000/10 kg baju dan ½ botol parfum setrika seharga Rp5,000/20 kg baju. Selama sebulan, Anda menghabiskan Rp20,000 untuk membeli bungkus plastik laundry.

Dengan demikian, total biaya yang Anda keluarkan untuk mencuci baju dengan estimasi berat 200 kg/bulan adalah sebagai berikut:

Anggap saja Anda menetapkan biaya jasa laundry sebesar Rp5,000/kg, maka keuntungan yang akan Anda dapatkan adalah:

Harga jasa total = Rp5,000 X 200 kg = Rp1,000,000

Jumlah profit = Rp1,000,000 – Rp570,000 = Rp430,000

Dengan demikian, dengan estimasi mencuci 200 kg per bulan, Anda akan mendapat profit sebesar Rp430,000. Angka ini akan semakin tinggi jika order jasa Anda semakin banyak.

Pelajari juga: Cara promosi laundry lewat facebook

Itulah bahasan lengkap tentang perhitungan keuntungan usaha laundry per bulan untuk Anda. Jadi, sudah siap jadi juragan laundry? Yuk segera eksekusi sekarang juga!

10 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like