Keuntungan Usaha Konter Pulsa, Kecil Tapi Ternyata Besar!

Keuntungan Usaha Konter Pulsa
Penasaran berapa keuntungan usaha konter pulsa? Berikut ini rincian keuntungan usaha konter pulsa tiap bulannya.

Thecronutproject.com – Berapa keuntungan usaha konter pulsa tiap bulannya? Baca artikel ini sampai habis agar tau rincian keuntungan, modal dan strateginya.

Di dunia serba digital seperti saat ini terlebih setelah memasuki masa pandemi, kebutuhan akan pulsa terus meningkat. Meskipun telepon seluler saat ini sudah jarang diminati, namun pulsa dibutuhkan untuk berbagai hal lain seperti membeli paket data dan SMS.

Hal tersebut kemudian dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk mengawali usaha konter. Biasanya, keuntungan usaha konter pulsa bisa dikatakan cukup besar, mengingat kebutuhan masyarakat yang terus meningkat. Terlebih jika kamu juga melayani berbagai transaksi seperti paket data, top up game, menjual aksesoris dan lain sebagainya.

Jika kamu tertarik memulai usaha ini, yuk simak perkiraan keuntungan usaha konter pulsa yang mungkin diperoleh di bawah ini.  

Perhitungan Keuntungan Usaha Konter Pulsa

Usaha konter pulsa dan kuota

Pada dasarnya keuntungan yang didapatkan dari menjual pulsa tidaklah besar, terlebih setiap provider terkadang memiliki harga yang berbeda.

Rata-rata kamu bisa memperoleh Rp 1.000 hingga Rp 2.000 per transaksi. Jika misalkan saja dalam satu hari kamu bisa melakukan 50 transaksi maka perkiraan keuntungan yang diperoleh adalah:

  • 50 transaksi x Rp 1.500
  • = Rp 75.000

Jadi, perkiraan keuntungan usaha konter pulsa yang akan kamu dapatkan per hari adalah Rp 75.000.

Sedangkan keuntungan per bulannya yaitu Rp 1.875.000 jika dihitung satu bulan adalah 25 hari. Jumlah hari tersebut untuk mengantisipasi kemerosotan jumlah transaksi pada hari tertentu.

Tidak seperti usaha lain yang membutuhkan modal besar untuk stok banyak barang, usaha konter pulsa bisa kamu mulai dengan modal yang minim. Bahkan dengan modal minimal Rp 100 ribu kamu sudah bisa memulai usaha berpeluang besar ini.

Misalnya saja kamu memiliki modal awal Rp 250.000, maka seluruh modal tersebut bisa kamu gunakan untuk mengisi saldo awal pada provider pulsa tertentu. Meskipun terkesan kecil, namun jumlah tersebut akan segera berlipat ganda dengan ketelatenan dan kesabaran.

Baca selengkapnya: Jadi Agen Pulsa, Berapa Sih Modal Jualan Pulsa Itu?

Sementara untuk lokasi penjualan sebenarnya konter pulsa tidak memerlukan tempat khusus, kamu dapat menjalankan bisnis tersebut secara rumahan untuk meminimalisir budget.

Akan tetapi, jika kamu memiliki modal lebih maka lokasi penjualan yang paling tepat adalah pinggir jalan raya yang cukup banyak dilalui orang.

Strategi Usaha Konter Pulsa Agar Untung

Berlaku untuk semua jenis usaha, tentu saja ada strategi yang harus diterapkan, misalkan saja strategi promosi. Meskipun sebenarnya usaha ini tidak memerlukan promosi berlebihan karena semua orang akan otomatis mencari dan membutuhkan.

Tapi tetap saja, dengan menerapkan strategi tersebut akan semakin banyak orang yang mengetahui usaha kamu dan membeli pulsa di konter baru kamu.

Baca juga: Cara Promosi Jual Pulsa di Whatsapp

Dengan begitu omset perhari hingga perbulan akan terus meningkat. Adapun beberapa strategi usaha yang perlu diterapkan yaitu :

  • Lakukan promosi melalui sosial media dengan gambar yang menarik.
  • Lakukan promosi secara langsung menggunakan banner atau semacamnya di depan tempat usaha.
  • Sering mengadakan promo pada tanggal-tanggal tertentu.
  • Lakukan gift away atau undian berhadiah menarik selama periode tertentu.
  • Adakan program member dengan memberikan keuntungan seperti potongan harga untuk member atau yang lainnya.

Selain menerapkan strategi bisnis di atas, kamu juga perlu memperhatikan beberapa point penting yaitu:

  • Bersikap tegas pada pelanggan yang ingin berhutang, karena satu-satunya risiko penjual pulsa adalah pelanggan yang hutang dan menghilang begitu saja.
  • Pastikan pembukuan transaksi jelas sehingga keuntungan usaha konter yang kamu dapatkan bisa digunakan untuk mengembangkan usaha konter pulsa tersebut.

Jadi bagaimana, cukup menggiurkan bukan keuntungan usaha konter pulsa? Jumlah tersebut akan terus bertambah jika kamu melakukan strategi marketing yang tepat serta menjalankan usaha pada lokasi yang lebih strategis.

Agar mendapatkan hasil yang lebih besar, disarankan ada juga usaha pendamping konter, seperti aksesoris HP atau pulsa PLN, jasa top up e-wallet dan lain sebagainya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like