Cara Membuat dan 5 Contoh Kata-Kata Promosi Makanan

Kata-Kata Promosi Makanan
Kata-kata promosi makanan yang jitu akan membuat bisnismu makin terkenal, dan kamu bisa mendapatkan triknya di sini

Thecronutproject.com – Produk makanan yang enak sekalipun, akan sia-sia apabila kurangnya promosi. Oleh sebab itu, kamu perlu tahu cara membuat kata-kata promosi makanan yang menarik minat para pembeli.

Pernah mendengar kata-kata kecap nomor satu? Hindari kata berlebihan semacam itu untuk promosi makanan. Hal ini karena rasa makanan tergantung selera masing-masing orang. Oleh sebab itu, pastikan pemilihan kata yang tepat.

Cara Membuat Kata-kata Promosi Makanan yang Menarik

Menyusun kata-kata untuk promosi memang bukan perkara mudah. Namun, pengetahuan tentang produk bisa menjadi modal yang penting. Sebagai referensi, cobalah beberapa contoh kalimat promosi di bawah ini.

1. Cari Solusi yang Bisa Kamu Tawarkan

Setiap produk menjadi pilihan pembeli, umumnya karena merupakan solusi dari masalah yang ia hadapi. Manfaatkan ini sebagai poin utama dalam iklanmu. Buatlah agar calon pembeli fokus pada solusi yang kamu tawarkan atas permasalahannya.

Kata-kata Promosi Produk untuk makanan chicken

Berikut contoh kata-kata promosi makanan:

“Sudah sibuk di kantor seharian, tetapi masih harus memasak? Sajikan saja Spicy Chicken Wing. Praktis, pedasnya bikin semua semangat nambah nasi.”

Poin solusi yang kamu tawarkan adalah waktu memasak yang singkat khas kata-kata promosi makanan frozen food. Namun, kamu menyampaikannya tanpa menyebut kata enak atau lezat. Biar konsumen yang menginterpretasikan rasa pedasnya nikmat.

Baca juga: Contoh Kata–kata Promosi di Instagram yang Menarik

2. Curi Perhatian Segera

Berikutnya adalah kata-kata promosi makanan di Instagram dan Facebook. Karakteristik pengguna kedua media sosial tersebut adalah scrolling dengan cepat. Jadi, untuk menghentikan mereka menggulirkan beranda, gunakan kata-kata penghenti.

Contohnya adalah, awas!, Hati-hati!, Berbahaya!, dan sejenisnya. Kamu bisa menggunakan huruf kapital untuk menegaskan. Bisa juga menggunakan ikon tanda seru agar menonjol.

Contoh kata-kata promosi makanan

Berikut ini contoh kata-katanya:

AWAS!!! Pentol kuah ala Korea ini bikin serasa makan bareng Lee Min Ho!
Hati-hati! Lembutnya Japanese Souffle Pancake ini bikin lupa sama gebetan.

3. Pesan Berseri

Selanjutnya adalah cara membuat kata-kata promosi makanan di status WA. Coba buatlah promosi dengan pesan berseri.

Buatlah kalimat memikat di awal, lanjut dengan yang membuat penasaran, dan akhiri menggunakan foto produk yang menggiurkan.

Berikut ini adalah contoh kata-kata promosi produk makanannya:

Status pertama: Entah kenapa, hari ini perasaanku tidak karuan.

Status kedua: Badan rasanya lemas, keringat dingin, dan agak berdebar.

Status ketiga: ternyata aku lapar. Untung ada gudeg besek Bu Karyo.

Tampak pada status pertama, orang yang membacanya akan penasaran dan mengira kamu akan curhat. Status kedua membuat mereka menangkap ada masalah kesehatan yang kamu hadapi. Status ketiga adalah twist ending. Jangan lupa sertakan foto.

Status jenis ini bisa mengundang viewer statusmu untuk membalas secara pribadi. Saat itulah kamu bisa melancarkan jurus marketing dengan menonjolkan kelebihan produk gudeg tersebut.

4. Buat Kalimat Lucu

Kata-kata promosi makanan lucu atau berbentuk tebakan juga cukup menarik. Contohnya, “Bak apa yang gak bolong atasnya? Bakso Mang Jali, dong.” Bisa juga membuat lelucon dari sesuatu yang sedang viral.

Contohnya:

“Nasi goreng Wak Dobleh. Selain berdoa, jangan lupa buka masker sebelum makan.” 

Kamu juga bisa menggunakan kata-kata promosi seperti ini:

 “Jual nasi kuning. Kalau gak kuning, uang kembali.”

5. Buat Pembeli Merasa Terdesak

Salah satu cara membuat kata-kata promosi menjadi efektif menarik pembeli adalah dengan membuat mereka merasa terdesak. Jadi, buatlah promosi berbatas waktu. Dengan demikian, mereka akan merasa ingin segera membeli.

Contohnya:

 “Hanya hari ini, makan mie ayam bawa pacar, gratis pangsit kuah.” 

Promo berbatas jenis ini menarik pembeli untuk segera datang ke kedaimu.

Baca juga: Cara Promosi Makanan di Sosmed

Kesimpulannya, gunakan kata-kata promosi makanan yang unik, lucu, atau mendesak. Variasikan penggunaannya, agar pembelimu selalu menunggu iklan apa yang baru dari bisnismu.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Parcel snack
Read More

Parcel Snack Sederhana

Saat ini, bermunculan berbagai macam cara membuat parcel snack sederhana. Inilah beberapa pilihan parcel snack sederhana yang bisa di buat sendiri dirumah.