Jeff Bezos Berhenti Menjadi CEO Amazon Pada 5 Juli 2021 Mendatang

jeff bezos berhenti dari ceo amazon
Bezos berhenti sebagai pemimpin Amazon usai hampir tiga dekade lamanya memimpin dan perusahaan membuatnya menduduki posisi pertama daftar orang terkaya di dunia.

Thecronutproject.com – Pada 5 Juli 2021 mendatang, Jeff Bezos, pendiri Amazon akan berhenti dari jabatannya sebagai CEO di perusahaan miliknya. Bezos kemudian menunjuk Andy Jassy sebagai penggantinya, yang sekarang mengelola Amazon Web Series.

Bezos mundur di tanggal tersebut lantaran bertepatan dengan berdirinya emitmen berkode AMZN itu. Pengunduran dirinya diumumkan pada rapat umum pemegang saham tahunan Amazon, Rabu 26/5.

“Saya sangat bersemangat pindah menjadi ketua (eksekutif), dimana saya bakal memfokuskan perhatian dan energi kepada inisiatif awal dan produk-produk baru,” jelas Bezos, mengutip laman CNN Business, Kamis 27/5.

Bezos berhenti sebagai pemimpin Amazon usai hampir tiga dekade lamanya memimpin dan perusahaan membuatnya menduduki posisi pertama daftar orang terkaya di dunia. Di lain kesempatan, ia menjelaskan apabila keinginan berhenti dari Amazon supaya mempunyai lebih banyak waktu mengelola Blue Origin dan Bezos Earth Fund.

Baca juga : Menilik Gaji Abdee Slank Yang Menjabat Sebagai Komisaris Telkom

Bezos berharap bahwasannya Jassy mampu meneruskan kepemimpinannya. Terlebih lagi, selama 24 tahun terakhir Jassy berkarir di Amazon sehingga ia bakal naik jabatan.

“Dia mempunyai standar tertinggi dan saya menjamin Andy tidak pernah membiarkan pasar membuat kita sama. Dia mempunyai energi yang dibutuhkan demi tetap hidup di dalam diri kami, apa yang menjadikan kami istimewa,” terangnya.

Berbarengan dengan kenaikan pangkatnya, posisi Jassy di Amazon Web Series bakal digantikan Adam Selipsky, CEO Tableau.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like