Investasi Yang Menguntungkan Saat Pandemi COVID-19

Investasi Yang Menguntungkan Saat Pandemi COVID-19
Apa saja investasi yang menguntungkan saat pandemi COVID-19? Berikut ini beberapa aset investasi yang bisa kamu jadikan pilihan!

Thecronutproject.com – Dimasa pandemi tahun 2021, sudah saatnya masyarakat melakukan sebuah upaya untuk memperbaiki kehidupan lebih baik.

Yaitu, dengan mencari investasi yang paling menguntungkan. Terutama, di masa Covid19 seperti sekarang ini.

Investasi yang Menguntungkan Saat Pandemi

Berikut ini beberapa investasi yang menguntungkan yang wajib dicoba saat pandemi corona:

1. Investasi Properti

Tips Sukses Menjalankan Usaha Properti Syariah

Contoh investasi yang paling menguntungkan pertama adalah properti. Dari dulu, bahkan sebelum pandemik, properti memiliki peluang keberhasilan yang besar. Alasannya adalah karena bisnis properti lumayan menjanjikan. Bahkan, bisnis ini tidak mudah tergerus oleh keadaan zaman.

Selain itu,masyarakat juga memandang bisnis properti sangat positif. Hal ini telah dibuktikan bahwa setiap tahunnya, banyak masyarakat berkecimpung di bisnis ini.

Apalagi, jika lokasi dari rumah atau properti sangat strategis sekali. Keuntungan berinvestasi ini adalah dana bisa dicairkan tiba-tiba.

2. Emas

Investasi yang paling menguntungkan lainnya lagi adalah emas. Alasannya adalah, karena investasi ini bersifat fluktuatif. Lalu, memiliki keterkaitan dengan kondisi pada ekonomi dunia yang membawa pebisnis saling bersaing dalam keadaan nyata. Keuntungan berinvestasi emas hasilnya fantastis.

Emas banyak dipilih sebagai peluang bisnis investasi yaitu, karena memiliki keunggulan safe Haven. Terutama saat masa sekarang, dengan kondisi ekonomi yang buruk, bisnis ini wajib dicoba.

Bukan itu saja, harga emas di masa sekarang juga stabil. Sehingga, ini menjadi peluang yang sangat besar.

3. Obligasi 

Obligasi

Pilihan investasi yang paling menguntungkan saat pandemi lainnya adalah Obligasi. Alasannya adalah, ditinjau dari hasil riset menyebutkan, bahwa ini bisnis yang aman.

Belum lagi, bisnis ini merupakan surat berupa  utang bersifat jangka panjang. Lalu, dapat  dengan  sangat  mudah dipindahtangankan kepada penerbit.

Otoritas Jasa Keuangan selalu mengedepankan keuntungan peluang bersifat jangka panjang. Kisaran adalah adalah 5% hingga 7% ada setiap tahunnya.

Lalu, pada transaksi yang dilaksanakan terdapat pemberian imbalan bunga. Yaitu, prosedur pada investasi yang cukup menjanjikan berupa kupon.

4. Reksadana

aplikasi investasi Bareksa

Selanjutnya, investasi jangka panjang yang bisa dicoba berikutnya adalah Reksadana. Pada tahun 222, telah diprediksi jika ini merupakan bisnis peluang usaha yang besar. Bahkan, sangat menguntungkan sekali untuk dicoba. Investasi yang diberikan sama dengan investasi deposito.

Kemudian keuntungan investasi reksadana adalah dana yang disetor dapat dikumpulkan melalui adanya konsorsium. Kemudian, akan dikelola oleh manajer bagian investasi yang berhubungan dengan bisnis. Sehingga, cara ini terbilang sangat efektif sekali.

5. Saham

Cara investasi Saham Pemula

Peluang menjanjikan lainnya adalah investasi saham. Ini merupakan bagian dari investasi yang menguntungkan. Hal ini telah dinilai oleh pengamat dari badan recovery ekonomi. Selain itu, suku bunga yang diberikan juga tidak tinggi, cenderung bersifat baik dan sesuai dengan likuiditas pasar.

Yang paling menguntungkan lainnya lagi adalah, kondisi ini mampu mendongkrak ekonomi pasar jadi lebih berkembang.

Baca juga: Cara investasi Saham Pemula, Ini 5 Hal Yang Wajib Tahu!

Dampak yang diberikan akan berpengaruh dengan obligasi. Selain itu, cara ini juga memicu banyaknya investor yang melirik. Dengan demikian, cara ini sangat efektif dan tepat.

6. P2p

Pilihan investasi yang menguntungkan lainnya adalah P2P atau Peer to Peer Lending. Ini merupakan investasi terbaik yang sangat trend di kalangan fintech Indonesia. Bahkan, ini juga investasi yang mempertemukan para investor. Tentu saja, dengan dana narrower berupa simpan pinjam.

Akses data dari investasi ini bisa melalui website online. Dan, berlangsung pada platform dari p2p tersebut. Sehingga, akan berjalan lancar secara berkala. Belum lagi, ini adalah investasi terbaik yang sangat efektif dan luar biasa untuk dicoba siapa saja.

Berdasarkan uraian diatas, dapat ditarik kesimpulan bahwa saat ini masyarakat tidak perlu resah dan khawatir. Sudah banyak peluang investasi di masa pandemic yang mudah. Terlebih lagi, investor tidak perlu redemption atau pencairan berkala. Sehingga, sudah saatnya beralih ke top up.

Dengan melalui investasi ini, maka kebutuhan ekonomi yang sulit dapat mudah terpenuhi. Serta yang pasti, mampu memperbaiki kondisi finansial yang tidak baik menjadi lebih baik. Cara ini juga sangat efektif dalam memperbaiki kondisi jangka panjang yang berangsur tidak maksimal.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like