Rekomendasi Jenis Investasi Jangka Panjang

Investasi jangka panjang
Mempersiapkan investasi di masa depan yaitu dengan adanya pemilihan investasi jangka panjang yang terbaik saat ini. Ini rekomendasi investasi jangka panjang.

Jika ingin mempersiapkan masa depan maka bisa memulai dengan memilih jenis investasi jangka panjang untuk persiapan keuangan di masa depan.

Dengan mempersiapkan investasi ini di masa depan, maka sudah mempersiapkan langkah baik menuju masa depan yang lebih gemilang. Yaitu dengan adanya pemilihan investasi jangka panjang yang terbaik saat ini.

5 Jenis Investasi Jangka Panjang Yang Paling Rekomended

Berikut pilihan investasi jangka panjang terbaik menurut thecronutproject.com:

1. Investasi Emas

Cara menghitung harga jual emas perhiasan

Emas memang sudah lama dan terkenal menjadi salah satu investasi paling favorit digemari oleh banyak orang. Pasalnya keberadaan emas ini memang sangat menguntungkan dan justru meningkat secara nilai jual. Jikalau ada penurunan nilai malah tidak begitu signifikan dan pengaruh. Sehingga banyak orang yang memilih emas untuk investasi.

Emas memiliki kelebihan tentang likuiditas tinggi jadi saat menukarkan emas dengan uang tunai maka akan tetap menguntungkan. Bahkan emas ini minim rIsiko dan jika terjadi inflasi tidak terlalu berpengaruh dan bisa bertahan.

Itulah kenapa emas dipilih sebagai investasi jangka panjang. Dan bisa memilih berbagai bentuk koin, batangan atau berupa perhiasan.

2. Saham

Investasi Saham

Seperti emas, saham juga merupakan jenis investasi jangka panjang dan memiliki beberapa keuntungan untuk pemilikinya. Misalnya saja, saat memiliki saham maka pemilik tidak perlu mengelolanya, karena hanya berupa investasi diatas kertas. Bahkan nilai saham bisa tiba-tiba naik pada jangka waktu yang lebih panjang.

Adapun likuiditas saham juga sangat tinggi, saat berinvestasi saham, maka bisa menembus skala internasional. Saat berinvestasi saham juga bisa memilih dari saham biasa atau saham preferen tergantung pilihan dan memikirkan untung rugi.

Bahkan pemilik saham mempunyai hak suara di perusahaan dan memiliki hak keuntungan. Serta bisa berinvestasi kembali secara prioritas saat ada saham baru yang diterbitkan perusahaan.

3. Reksa Dana

Keuntungan investasi reksadana

Alternatif pilihan dari investasi jangka panjang yaitu hadirnya reksa dana, yaitu investasi untuk seseorang yang mempunyai kelebihan dana. Dan tidak mampu dalam melakukan pengelolaan perhitungan uang dan sebagainya, maka bisa memilih reksa dana.

Dalam reksa dana ini, investor akan dimudahkan karena ada manajer investasi yang akan membantu.

Bagi yang belum tau keuntungannya, bisa baca di artikel keuntungan investasi reksadana

Sehingga pada saat sudah join dan mengambil reksadana sebagai investasi jangka panjang, investor akan diarahkan oleh manajer investasi. Sehingga bisa memilih dan memilih saham mana yang menguntungkan serta bisa mendapatkannya dalam jangka panjang.

4. Tabungan Berjangka

Kehadiran tabungan berjangka sebagai jenis investasi jangka panjang yang bisa memberikan peluang keuntungan yang menggiurkan. Maka yang harus dilakukan adalah menabung dengan rutin sesuai kesepakatan awal saat pengambilan tabungan berjangka. Bagi penabung akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar dibandingkan tabungan biasa.

Dengan berdasar pada bunga yang lebih besar saat mengambil tabungan berjangka tersebut. Namun perlu diperhatikan setelah menabung di tabungan berjangka ini, tidak bisa sembarangan melakukan pencairan dana.

Penyebabnya adalah adanya waktu jatuh tempo yang sudah ditentukan pada saat seseorang mengambil tabungan berjangka tersebut.

5. Investasi Properti

Adalagi investasi jangka panjang yang bisa memberikan keuntungan di masa depan, yaitu investasi properti. Jenis investasi properti ini misalnya pembelian tanah, rumah, apartemen, villa dan sebagainya yang di kemudian hari bisa dijual kembali. Atau bisa dengan disewakan kembali untuk mendapatkan keuntungan yang bisa diperoleh lebih cepat.

Memang pada awalnya investasi properti ini membutuhkan modal juga yang cukup besar sesuai jenis properti yang dipilih. Namun juga untuk beberapa tahun mendatang, jenis properti tersebut akan mengalami kenaikan ketika dijual. Sehingga pemilik properti bisa mendapatkan banyak keuntungan di kemudian hari.

Itulah beberapa jenis investasi jangka panjang yang bisa dipilih agar mendapatkan keuntungan di masa depan dan bisa menambah pundi-pundi keuangan. Selain itu, investasi ini juga bisa dijalankan seiring berjalannya waktu untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik dari segi ekonomi.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Cara Menghitung Keuntungan Investasi
Read More

Cara Menghitung Keuntungan Investasi

Sebelum melakukan investasi, hendaknya harus tau cara menghitung keuntungan investasi. Berikut ini cara perhitungan keuntungan dari beberapa jenis investasi.
Investasi Aman dan Menguntungkan
Read More

Investasi Aman dan Menguntungkan

Pahami dulu beberapa jenis investasi yang ada dan pelajari investasi yang aman dan menguntungkan. Berikut pilihan investasi yang aman dan sangat menguntungkan.