Investasi Aman dan Menguntungkan

Investasi Aman dan Menguntungkan
Pahami dulu beberapa jenis investasi yang ada dan pelajari investasi yang aman dan menguntungkan. Berikut pilihan investasi yang aman dan sangat menguntungkan.

Apakah semua jenis investasi aman dan menguntungkan? Sebelum terjun kedalamnya, ketahui dulu beberapa investasi yang aman dan menguntungkan untuk jangka panjang berikut ini.

Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk investasi aman dan menguntungkan ini, sehingga menjadi uang yang bergerak bukan diam.

Hal ini dilakukan dengan menanam sejumlah dana dalam bentuk aset yang produktif dan pelaku dari aktivitas ini perseorangan atau perusahaan.

Investasi Aman dan Menguntungkan

Berikut macam investasi yang sangat membantu investor dalam menanam uangnya, yaitu:

1. Properti

Sebagaimana yang diketahui bahwa model investasi seperti ini berbentuk fisik. Properti merupakan jenis investasi aman dan menguntungkan untuk jangka panjangnya.

Inilah salah satu investasi yang menjadi favorit untuk para investor. Investasi ini dapat melindungi pemiliknya dalam situasi apapun dengan segala kondisi. 

Adapula sertifikat kepemilikannya yang dapat digunakan jaminan hingga digadaikan. Menariknya keberadaan properti ini sangat sulit untuk dicuri, karena banyak faktor yang membuatnya aman untuk dimiliki. 

Beberapa diantaranya posisi properti tidak dapat dipindahkan dan sertifikatnya tak dapat diambil begitu saja tanpa pindah tangan. Terdapat dua potensi yang menguntungkan setiap tahunnya sebagaimana kenaikan harga properti setiap tahunnya dan harga sewa properti.

2. Emas

Salah satu jenis dari logam mulia yang telah dibuktikan bertahun-tahun sebagai benda yang dapat di investasikan.

Emas dapat di investasikan dalam jangka panjang maupun jangka pendek, tergantung pada permintaan investor. Semua kegiatan investasi menggunakan emas sangat aman dan paling menguntungkan. 

Baca juga: Cara menghitung harga jual emas

Hal ini karena harga emas tersebut lebih sering meningkat daripada turun. Besarnya imbalan kembalian yang diberikan ketika berinvestasi emas. Apalagi proses pencairannya tidak rumit dan terbilang paling mudah. 

Emas merupakan alat investasi yang paling aman digunakan untuk masa-masa yang sulit. Hal ini karena dengan krisis ekonomi yang terjadi membuat emas sebagai pegangan yang paling tepat ketika terjadi inflasi.

3. Obligasi Ritel

Pada saat ini, obligasi ritel menjadi bahan perbincangan yang paling sering untuk ditemui. Hal ini karena beragam biaya dapat digunakan untuk melakukan investasi yang sangat menarik ini dan dapat disesuaikan dengan kantong investor.

Banyak juga lembaga yang menyediakan obligasi ritel ini dan adanya resiko kecil pada investasi ini.

Pada saat melakukan investasi pada obligasi ritel ini pastikan mengetahui cara kerja investasi ini, lakukanlah observasi terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar keuntungan yang diperoleh benar-benar dapat dinikmati.

Obligasi ritel adalah salah satu investasi yang memiliki prospek paling bagus, sehingga banyak investor yang berinvestasi dengan ini.

4. Deposito

Inilah investasi yang paling aman, karena mendapatkan jaminan dari bank yang membawahinya dan diawasi oleh otoritas jasa keuangan.

Banyak orang yang menggunakan deposito sebagai salah satu wadah untuk menginvestasikan uangnya, karena terdapat beberapa pihak yang menjaga keamanan uangnya.

Keuntungan yang dihasilkan pada investasi ini terbilang tidak besar jika dibandingkan lainnya. Risiko yang ditanggung oleh pemilik deposito juga sangat kecil, bahkan tidak begitu menyulitkan pemiliknya. Hal ini yang menjadi nilai tambah untuk kegiatan investasi berbentuk deposito.

5. Reksadana

Terdapat sarana yang dapat dilakukan oleh investor dalam menginvestasikan uangnya dalam beragam bentuk. Minimal uang yang dapat diinvestasikan juga tidak banyak, mulai dari 100.000 rupiah.

Ragam bentuk reksadana yang paling banyak diminati adalah pasar uang dan pendapatan yang tetap. Adapula reksadana untuk saham dan campuran.

Pastikan reksadana yang dipilih telah diuji dan diperhatikan segala sisi yang menguntungkan sesuai kebutuhan. Hal ini agar investasi aman dan menguntungkan berjalan mulus.

Baca juga: 5 Keuntungan investasi reksadana

Demikian uraian mengenai 5 investasi aman dan menguntungkan yang pantas untuk dicoba. Pastikan lembaga investasi yang digunakan benar-benar lembaga yang bertanggungjawab, sehingga dana yang ditanamkan tidak akan dibawa lari.

Beberapa aktivitas menanam uang yang telah disampaikan diharapkan dapat menjadi referensi untuk investor dalam berinvestasi.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Cara Menghitung Keuntungan Investasi
Read More

Cara Menghitung Keuntungan Investasi

Sebelum melakukan investasi, hendaknya harus tau cara menghitung keuntungan investasi. Berikut ini cara perhitungan keuntungan dari beberapa jenis investasi.