Industri yang Berkembang di Era New Normal dengan Pemasaran Konten

Thecronutproject.com – Pandemi Covid-19 tidak hanya menyerang kesehatan tetapi juga perekonomian. Tapi di tengah gempuran ketidakpastian ini, ada beberapa industri yang mampu bertahan dengan cara meningkatkan pemasaran digital.

Sektor Industri yang bisa Menjuarai Pasar saat Pandemik

Para ekonom terus memprediksi bagaimana agar ekonomi Indonesia bisa bangkit kembali atau setidaknya berjalan menyesuaikan kondisi new normal. Mereka mulai memetakan industri apa saja yang bisa bertahan saat pandemik, antara lain:

  • Makanan Pokok.

Semua makhluk hidup membutuhkan makanan (pokok). Di saat pandemik, masyarakat tidak hanya membeli makanan pokok untuk konsumsi pribadi tetapi juga untuk disumbangkan pada mereka yang membutuhkan.

Kita pasti tahu betapa donasi uang dan makanan lantang sekali digemakan, bukan?

  • Telekomunikasi.

Di saat kota-kota besar memberlakukan PSBB, kebutuhan masyarakat akan kuota internet pun meningkat.

Baik untuk work from office, school from home, berkomunikasi dengan kerabat dan teman, maupun untuk memesan makanan/ minuman kesukaan.

  • Farmasi dan Alat Kesehatan.

Faktor kesehatan adalah hal penting yang mulai betul-betul diperhatikan oleh masyarakat dunia pada saat pandemik.

Mulai dari masker, sabun cuci tangan, hand sanitizer, dan obat-obatan ringan harus tersedia di dalam tas dan di rumah masing-masing.

  • Minyak nabati (minyak sawit).

Kebutuhan masyarakat Indonesia akan makanan yang digoreng masih tinggi. Terlebih ketika mereka mulai kuatir untuk jajan di luar. Mereka akan mulai mengumpulkan bahan makanan dan memasak makanan favoritnya sendiri di rumah.

Keempat sektor tersebut berhasil menguasai pasar karena mereka mampu memanfaatkan teknologi, yaitu digital marketing atau pemasaran secara online.

Banyak pelaku bisnis yang mulai tergerak untuk memesan konten kreatif pada saungwriter.com untuk menggenjot penjualan. Dan memang terbukti efektif.

Pemasaran Konten di Era New Normal

Sebelum dan selama era new normal, pemakaian internet di tengah masyarakat kian meningkat. Sosial Media semakin ramai. Semua target market tumpah ruah di sana.

Para pelaku usaha harus mau membelokkan promosinya dari media offline menjadi media online dengan lebih intensif.

Mengenai promosi, pelajari lebih lengkap pada artikel cara promosi produk.

Kekuatan konten bisa menjadi alat pemasaran yang efektif. Dan masing-masing sosial media mempunyai algoritmanya sendiri. Secara sederhana, dapat disimpulkan bahwa:

  • TikTok. Platform yang satu ini sangat mudah meledak. Asalkan kita paham lagu dan hashtag apa yang sedang booming. Tetapi karena durasinya terbatas, maka kita bisa memanfaatkan TikTok untuk menjadi kail agar target market terpancing dan mencari akun sosmed kita yang lain.
  • Instagram dan Facebook/ FanPage. Konten di dalam TikTok bisa kita arahkan untuk menuju dua akun ini. Karena di sini, calon konsumen bisa melihat produk/ jasa dengan lebih jelas dan lugas sampai akhirnya melakukan transaksi.
  • Blog. Yang satu ini merupakan lahan yang paling cocok dan komplit untuk berpromosi. Jika Anda bingung bagaimana memulainya, Anda bisa menghubungi Saungwriter.com. 

Tingkatkan Penjualan dengan Bantuan Jasa Penulis Artikel Profesional

Saungwriter adalah penyedia jasa penulis artikel profesional yang akan membantu meningkatkan angka penjualan bisnis Anda. Layanan yang ditawarkan meliputi produksi konten, manajemen skill, dan fully managed (pengelolaan konten dari hulu ke hilir).

Cara ordernya pun sangat mudah, Anda bisa langsung ke laman Saungwriter kemudian pilih layanan, isi form order, lakukan pembayaran, dan konten akan dikirimkan via email. Mudah sekali, bukan? Jika masih ada yang mengganjal, Anda bisa menghubungi customer service di laman tersebut.

Yuk, bergerak ke dunia digital marketing.

Tinggalkan komentar