5 Ide Usaha Kuliner Modal Kecil Secara Online + Strategi Jualnya

Usaha Kuliner Modal Kecil secara Online
Mau buka usaha kuliner? Cari tahu berbagai ide usaha kuliner modal kecil yang banyak diminati anak muda di tahun 2022 ini.

Thecronutproject.com – Anak-anak muda biasanya memiliki semangat bisnis yang tinggi tetapi modalnya hanya sedikit, maka dari itu usaha kuliner modal kecil sangat direkomendasikan untuk anak muda.

Dengan banyaknya saingan yang sejenis, Anda harus menjual makanan unik dan enak supaya mampu bersaing di pasaran. Anda juga bisa membuat bisnis makanan online sehingga tidak membutuhkan tempat.

Ide Usaha Kuliner Modal Kecil

Bicara soal makanan, memang ide usaha yang bagus adalah membuat olahan unik dan enak. Jangan sampai modal terbatas membuat Anda mengurungkan niat memulai sebuah usaha. Jika memang demikian, maka harus pandai-pandai mencari inspirasi.

Lalu bagaimana? Anda tentunya perlu ide yang lebih spesifik. Berikut adalah rekomendasi usaha kuliner modal kecil yang bisa Anda tiru!

1. Berjualan Dessert Box

Dessert Box

Dessert box adalah salah satu makanan ringan yang bercitarasa lezat dan disukai oleh anak muda. Oleh sebab itu, ini bisa menjadi ide bisnis dengan peluang besar. Untuk coba-coba silahkan gunakan sistem open PO.

Anda bisa start berjualan dessert box hanya dengan biaya kurang lebih Rp. 100.000 saja. Di internet ada banyak resep dessert box yang mudah buat dicoba. Dibutuhkan variasi yang konsisten supaya konsumen tidak mudah bosan.

2. Berjualan Makanan Ringan

Usaha makanan ringan

Jika merasa dessert box kurang sesuai dengan target market di lingkungan sekitar karena terlalu mahal, maka bisa mencoba usaha makanan ringan serba 1000. Jangan sepelekan harganya yang murah, apabila Anda berhasil menjual banyak maka keuntungannya juga cukup menjanjikan. 

Ide usaha kuliner modal kecil yang harga jualnya seribuan seperti pastel bawang, pukis, risoles mayonaise, batagor siomay, tahu cripsy, bolu karamel, dan martabak telur.

3. Membuka Usaha Katering Kecil-kecilan

Memanfaatkan peralatan dapur seadanya dan skill memasak, usaha catering bisa menjadi salah satu alternatif yang bagus. Modalnya mungkin tidak sampai Rp. 500 ribu, tergantung menu dan jumlah pemasanan.

Ini semakin bagus ketika Anda tinggal di tempat strategis seperti perkantoran, sekolah dan kos-kosan. Banyak kok menu catering sederhana yang bisa dimulai dengan modal kecil. Variasi menu yang lezat dan menarik ada banyak di internet. Seperti nasi kuning, ayam suwir, dan sate lilit.

Baca juga: Ide Usaha Modal Kecil

4. Berjualan Seblak Online yang Dibuat Berdasarkan Pesanan

Seblak adalah jajanan khas Bandung yang selalu laris dipasaran. Citarasanya yang pedas dan lezat membuat hampir semua orang menyukainya. Memulai jualan seblak sama sekali tidak membutuhkan modal besar, bahkan bisa dimulai dengan Rp. 100 ribu.

Apalagi Anda berjualan secara online yang tidak membutuhkan tempat sewa.

5. Jajanan Pasar

Modal Angkringan

Bagi anak-anak muda yang tertarik memulai bisnis dan hanya memiliki modal kecil, ide usaha kuliner yang cocok untuk dicoba adalah berjualan jajan pasar. Dengan budget sekitar Rp. 200 ribuan, Anda sudah bisa memulai jualan.

Banyak kok inspirasi jajanan pasar yang cocok dijual, seperti onde-onde, kue lapis pepe, klepon, cenil singkong, nagasari dan sebagainya.

Beberapa contoh di atas adalah usaha kuliner modal kecil yang sangat kekinian. Banyak orang yang mencari para penjual makanan di atas karena memang peminatnya masih banyak sekali.

Tips Berjualan Makanan Secara Online

Apa yang Anda posting di sosial media dan bagaimana Anda menatanya adalah ibarat toko Anda di dunia nyata. Maka dari itu, Anda harus menatanya dengan baik. Beberapa tips berjualan secara online lainnya antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Manfaatkan visualisasi makanan yang Anda jual dengan baik. Jika gambar atau videonya menggugah selera, orang akan tertarik beli.
  2. Adakan promo dan diskon sesekali
  3. Foto makanan yang Anda jual dengan sejelas dan seindah mungkin
  4. Dan lain sebagainya

Usaha kuliner modal kecil bukannya tidak mungkin. Hal tersebut tetap bisa Anda lakukan dan dapatkan jika Anda mau mengeksplor dan berusaha mencari ide kreatif untuk bisnis Anda.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like