Meriahkan Hari Keluarga Nasional Bersama Aqiqah Nurul Hayat

Hari Keluarga Nasional Bersama Aqiqah Nurul Hayat
Bertepatan dengan Hari Keluarga Nasional hari rabu, (29/06/2022), Aqiqah Nurul Hayat juga ikut serta berpartisipasi memeriahkan hari peringatan tersebut.

Thecronutproject.com – Tanggal 29 Juni merupakan hari ditetapkannya Hari Keluarga Nasional (Harganas). Tahun ini Harganas yang ke-29 akan jatuh pada hari rabu, (29/06/2022).

Tujuan terbentuknya Hari Keluarga Nasional adalah sebagai peringatan kepada masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga.

Membentuk keluarga yang berkualitas akan memiliki ketahanan terhadap apapun tantangannya, dan ketahanan keluarga merupakan inti dari ketahanan nasional.

Nah, bertepatan dengan Hari Keluarga Nasional pada tanggal 29 Juni 2022, Aqiqah Nurul Hayat juga ikut serta berpartisipasi memeriahkan hari peringatan tersebut.

Aqiqah Nurul Hayat adalah pelopor aqiqah siap saji yang sudah berdiri sejak tahun 2003 silam sebagai salah satu unit usaha dari Pondok Pesantren Nurul Hayat.

Sejarah Hari Keluarga Nasional

Hari Keluarga Nasional

Melansir dari laman keluargaindonesia.id (BKKBN), pada tahun 1992 Presiden Republik Indonesia ke-2 Bapak Soeharto menetapkan tanggal 29 Juni sebagai Hari Keluarga Nasional.

Untuk pertama kalinya Hari Keluarga secara nasional dilakukan oleh Presiden Soeharto pada 29 Juni 1993 di Provinsi Lampung (sumber)

Sementara itu, tokoh yang pertama menggagas peringatan tersebut adalah Prof Dr Haryono Suyono yang merupakan ketua BKKBN (Badan Koordinasi Keluarga Nasional) era Presiden Soeharto.

Peringatan tersebut bertujuan untuk selalu mengingatkan masyarakat akan pentingnya peran keluarga dalam kesatuan bangsa. Sehingga hingga saat ini pelaksanaan peringatan Hari Keluarga masih terus digelar di Indonesia.

Selama hampir 20 tahun hadir di tengah-tengah keluarga Indonesia, Aqiqah Nurul Hayat tahu betul bahwa keluarga adalah orang-orang terpenting dalam kehidupan. Generasi penerus berkualitas biasanya juga hadir dari keluarga yang berkualitas.

Mengenal Aqiqah Nurul Hayat: Aqiqah Keluarga Indonesia

Aqiqah Nurul Hayat

Aqiqah Nurul Hayat merupakan layanan aqiqah siap saji yang menjadikan pelaksanaan aqiqah keluarga Anda lebih mudah dan praktis. Hasil masakan juga dijamin kaya rasa, bisa disesuaikan dengan selera dan budget Anda.

Sebagai pelopor berdirinya aqiqah siap saji, tentu saja Aqiqah Nurul Hayat: Aqiqah Keluarga Indonesia sudah terbukti berpengalaman, semua proses pengolahan daging aqiqah dilakukan sesuai syariat Islam dan niatkan sebagai ibadah. 

Harga yang ditawarkan untuk paket aqiqah juga sangat terjangkau. Yang mana Aqiqah Nurul Hayat menyediakan lima pilihan paket, yaitu paket platinum, paket istimewa, super, puas dan tasyakuran.

Selisih harga untuk masing-masing paket tersebut berkisar Rp 400 ribu hingga Rp 1,3juta. Selain itu, harga untuk setiap daerah di Indonesia juga berbeda, tergantung dengan harga kambing di masing-masing daerah tersebut.

Mengutip dari laman CasaKreatif.com, dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional, Aqiqah Nurul Hayat menyelenggarakan Lomba Menulis Blog yang bisa diikuti oleh siapa saja dan terbuka untuk semua masyarakat Indonesia.

Ini saat yang tepat untuk Anda mengekspresikan imajinasi dan kreatifitas ke ranah yang lebih positif. Yuk, Ikuti lomba menulis blog Aqiqah Nurul Hayat!

Pelaksanaan Aqiqah yang Sesuai Syariat Islam

Pada dasarnya, aqiqah adalah ibadah sunnah muakad sebagai wujud syukur kepada Allah atas lahirnya sang buah hati yang dilakukan dengan menyembelih hewan kurban pada hari ke-7 kelahiran dengan memperhatikan syariah Islam yang benar.

Pelaksanaan aqiqah biasanya dibersamai dengan pemberian nama anak, mencukur rambut serta memberikan doa untuk keselamatan sang buah hati.

Hal tersebut sesuai dengan sabda Rasulullah SAW dalam HR Ashabussunah Imam Ahmad dan Tarmidzi.

“Seorang anak yang baru lahir tergadaikan oleh akikahnya. Maka disembelihkan kambing untuknya pada hari ke tujuh, dicukur rambutnya dan diberi nama.”

Di samping itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh umat muslim, dari jumlah hewan kurban, cara penyembelihan, hingga pengolahan daging sebelum dibagikan.

Untuk anak perempuan, disunnahkan menyembelih 1 ekor kambing. Sementara untuk bayi laki-laki sebanyak 2 ekor kambing.

Seluruh rangkaian acara tersebut harus diselenggarakan sesuai dengan syariat Islam dan niat yang ditujukan pada Allah SWT. Selanjutnya daging aqiqah bisa dibagikan dalam keadaan siap santap pada mereka yang layak menerima.

Ya, berbeda dengan daging qurban, daging aqiqah umumnya dibagikan dalam bentuk makanan siap saji. Olahan menu untuk daging aqiqah pun sangat variatif, mulai dari gulai, sate, tongseng dan lain sebagainya.

Kenapa Harus Pilih Aqiqah Nurul Hayat?

  • Terbukti sudah berpengalaman dan dipercaya puluhan ribu pelanggan
  • Proses penyembelihan dan masak dijamin memenuhi syarat sahnya Aqiqah
  • Bernilai sedekah, karena keuntungan penjualan digunakan untuk mendukung program dakwah dan sosial Nurul Hayat
  • Jaminan kualitas dan rasa masakan
  • Dibantu mendistribusikan ke panti-panti asuhan dan desa untuk support program dakwah.

Berikut beberapa testimoni pelanggan Aqiqah Nurul Hayat yang saya dapatkan:

Review Aqiqah Nurul Hayat

Sudah banyak pelanggan yang merasa senang atas pelayanan dan hidangan berkualitas yang disajikan oleh Aqiqah Nurul Hayat.

Arya

Layanan

Ringkasan

Review ini ditinjau dari banyaknya komentar positif dari pelanggan yang saya dapatkan.

5
1 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like