5 Contoh Franchise Murah: Modal Minim Profit Maksimum

Franchise murah
5 rekomendasi model bisnis franchise murah ini menggiurkan, karena kamu tidak perlu mulai dari nol. Semua siap pakai dengan proyeksi profit besar

Thecronutproject.com – Punya uang dingin yang hendak diproyeksikan untuk usaha? Tidak mau repot research and develop dari awal? Tenang saja, saat ini ada banyak franchise murah yang menjadi solusi.

Sebab, dengan sistem franchise, kamu tidak perlu memulai dari nol, cukup handling dan take over ketika bisnis sudah running.

“Seberapa murah sih bisnis franchise ini?”

Kata murah memang relatif, tergantung dari perspektif mana kamu mengambilnya. Akan tetapi, mari tinggalkan sejenak kata franchise murah menjanjikan itu dan fokus pada apa yang bisa kamu dapatkan kalau menjalani model bisnis satu ini.

Keuntungan Memakai Model Bisnis Franchise

Bisnis Franchise

Sebagaimana yang telah dijelaskan di awal, dengan memakai sistem ini, maka kamu bisa mendapatkan banyak value. Di antaranya adalah pasar sudah ada dan siap terima produk.

Selain itu, branding sudah terbangun dengan baik, tidak butuh banyak effort untuk mengembangkannya. Termasuk sistem dan standar operasional sudah rapi, tinggal jalankan tanpa perlu menyusun dan trial.

Selain hal di atas, kamu juga harus mempertimbangkan seberapa jauh proyeksi keuntungan bisnis tersebut. Mengingat, ada banyak oknum yang membuat produk dan membuatnya seolah-olah sudah sukses, padahal masih dalam rencana.

Baca juga: 5 Contoh Usaha yang Jarang Rugi Dijamin Pasti Laku

Poin Penting Sebelum Membeli Bisnis Franchise

Memang benar, usaha franchise murah di Jakarta banyak dan sudah terbukti sukses. Akan tetapi, perlu diingat, bahwa setiap daerah memiliki signature sendiri-sendiri.

Apalagi, ada banyak kasus yang terlihat sukses di proposal, ternyata tidak semenguntungkan gambaran proyeksinya. Lalu, ada juga yang seolah ramai, padahal semua outlet sepi. 

Bahkan, di beberapa kasus merek yang ditawarkan hanyalah wacana. Belum ada kernya nyatanya, dan semua informasi dalam proposal hanya perencanaan. 

Untuk itu, coba pertimbangkan hal-hal di bawah tersebut sebelum memutuskan pakai sebuah merek franchise. Jika sudah, maka timbang sekali lagi apakah keputusan membeli franchise tersebut benar-benar menjadi skala prioritas utama, atau masih ada pilihan lainnya.

 Misalnya saja, beberapa contoh franchise yang murah dan laris berikut ini.

Rekomendasi Franchise Murah

Apa saja usaha franchise yang murah tapi menguntungkan? Berikut ini contohnya:

1. Pentol Kabul

Terkenal di daerah Jawa Timur dengan ratusan gerobak di penjuru jalanan. Harga untuk kemitraannya, sekitar 3-4 juta saja, itu sudah paket lengkap dan siap jalan. 

Prospek bisnis ini nyata, karena jajanan pentol merupakan salah satu kuliner yang masuk ke semua usia dan kondisi.

Apalagi kelezatan saus khas Pentol Kabul berbeda dengan saus jajanan pentol lainnya. Ini menjadi poin keunggulan selain racikan pentolnya yang kenyal dan lezat. 

2. Nyoklat Klasik Tulungagung

Branding-nya sangat bagus, dengan varian menu kekinian dan rasa yang otentik. Kamu bisa menjadi mitranya dengan membeli paket yang dipatok mulai 5 jutaan saja.

Dengan dana segitu, sudah dapat starter kit dengan varian rasa lengkap dan juga booth lucunya. Salah satu daya jual produk ini adalah rasa coklatnya otentik dan sangat klasik, membuat pembeli ketagihan dengan sensasi coklatnya yang unik. 

3. Ayam Geprek Joeragan

Meski baru berdiri di tahun 2019 an, bisnis franchise murah ini mulai merambah berbagai kota di Jawa Barat dengan paket kemitraan sekitar 5 jutaan saja.

Rasa ayam tepungnya memang otentik, tidak pasaran. Apalagi racikan sambalnya yang khas dan keunggulan service 24 jam-nya.

Membuat merek satu ini menjadi andalan bagi kelompok masyarakat yang butuh makan menggugah selera, cepat dan dijamin anti gagal rasanya. 

4. Mostato

Cemilan unik kekinian ini, bisa kamu tebus kemitraannya hanya dengan 4 juta. Outletnya semakin hari semakin bertambah dan segmen pasarnya pun luas.

Mengusung konsep street food  membuat produk ini berdaya beli tinggi. Apalagi kelembutan kentang dan juga rasanya yang unik, tidak seperti kentang goreng pada umumnya. Bisa dipastikan, kalau produk ini akan tampil beda di lingkungan sekitar. 

5. Teh Poci

Merek satu ini terkenal di pulau Jawa, dengan harga kemitraan mulai 5 juta saja, kamu bisa menjalankannya tanpa khawatir rugi.

Apalagi rasa tehnya yang otentik dan klasik, membuat merek satu ini tetap memiliki pelanggan setia di berbagai daerah.

Jika mengambil bisnis ini, tidak perlu susah payah membangun branding lagi, karena merek ini sudah melegenda dan originalitas rasanya tetap terjaga. 

Sekarang, kamu sudah memiliki gambaran mengenai model bisnis franchise ini. Mau pilih usaha franchise yang murah atau mahal, tergantung dari sudut mana memandangnya.

Hanya saja, poin penting dari model bisnis ini adalah sistem keberlanjutannya. Apakah satu musim saja, atau long lasting.

Franchise murah memang menggoda, apalagi proposalnya sangat menarik dan luar biasa. Akan tetapi, tetap waspada, timbang dan ukur setiap rupiah yang akan dikeluarkan untuk kelangsungan bisnis.

Ini berguna agar terhindar dari janji manis oknum nakal di model bisnis franchise. Selamat mencoba.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Usaha jajanan rumahan modal kecil
Read More

Usaha Jajanan Rumahan Modal Kecil

Hasilkan untung banyak dengan usaha jajanan rumahan modal kecil ini. Trik bersaing agar bisnis jajanan laku keras dan contoh usaha jajanan yang banyak peminatnya.
Usaha yang sedang ramai
Read More

Usaha yang Lagi Ramai Saat Ini

Inilah contoh peluang usaha yang sedang ramai saat ini. Di tahun 2021 kamu wajib coba merintis bisnis yang lagi ramai dan booming, pasti cepat laku dan laris.