Cover Proposal Keren

Thecronutproject.com – Agar bisa menarik minat pembaca, membuat cover proposal jangan terlalu polos. Berikut ini contoh cover proposal keren dan menarik yang bisa kamu tiru.

Setiap bagian dari proposal sangat penting untuk diperhatikan. Namun, sayangnya setiap orang terlalu fokus pada isinya hingga lupa pada covernya.

Padahal, salah satu cara mudah untuk menarik pembaca adalah dengan memberikan cover proposal keren. Dengan cover yang menarik dan keren, pembaca pun akan tertarik untuk melihat isi dan penjelasan dari cover tersebut.

Mungkin sebagian besar orang menganggap cover proposal menjadi bagian yang tidak penting dalam sebuah proposal. Padahal ini bisa menjadi penentu apakah seseorang akan membaca proposal tersebut atau tidak.

Trik Membuat Cover Proposal Keren & Menarik

Membuat sebuah proposal yang keren dan menarik tidaklah susah. Selama mengetahui kuncinya, cover proposal dapat terlihat menarik dan menonjol dibandingkan dengan yang lain.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin membuat cover yang mudah menarik mata pembaca:

1. Judul Proposal

Salah satu hal yang sering kali dilupakan oleh pembuat proposal usaha adalah judul proposal. Dengan sebuah judul, pembaca dapat mengetahui maksud atau arah dari isi proposal tanpa perlu membaca isinya. Dan pastikan bahwa isi judul dari proposal benar-benar mencerminkan isi dari proposal.

Dalam menentukan judul proposal, pastikan untuk tidak membuatnya terlalu panjang. Usahakan untuk menyertakan nama produk atau usaha yang ingin diinformasikan kepada pembaca.

Contohnya, apabila ingin membuat sebuah proposal mengenai usaha Ayam Geprek, maka tambahkan Ayam Geprek dalam judulnya.

Selain itu, dalam membuat judul usahakan menggunakan bahasa atau kalimat yang yang berbeda untuk menarik minat pembaca. Apabila proposal hanya tertulis “Proposal Kegiatan PT. Ayam Geprek”, maka orang tidak akan tertarik untuk membacanya.

2. Sertakan Gambar

Cara lain untuk membuat cover proposal keren adalah dengan menyertakan gambar pada bagian depannya. Pilihlah gambar dengan kualitas yang bagus dan menarik, agar orang tertarik melihatnya.

Selain itu, pilihlah gambar yang memang berhubungan dengan usaha yang sedangkan dikembangkan.

Salah satu contoh yang bisa diaplikasikan adalah proposal kerjasama untuk sebuah perusahaan furniture. Untuk membuat proposal tampak lebih menarik, tambahkanlah gambar produk yang menarik pada bagian covernya.

Usahakan untuk mengambil gambar produk dari sisi yang berbeda agar gambarnya terlihat lebih unik.

3. Tema Cover

Untuk membuat sebuah cover tampak lebih menarik, gunakanlah tema yang sedang naik daun saat ini. Jika dulu cover proposal hanya berwarna putih polos dengan tinta hitam, maka buatlah yang berbeda.

Salah satu jenis tema cover yang menarik namun cukup simple adalah dengan tema photo shading dengan warna pastel. Dengan tema ini, cover akan dipenuhi dengan warna dasar pastel untuk background cover.

Selain itu, pada bagian bawah kanan atau kiri cover, terdapat foto yang dipudarkan untuk menjadi bagian dari cover.

Desain dan tema cover seperti ini akan membuatnya tampak lebih berkelas, menarik dan meyakinkan pembaca. Usahakan untuk menggunakan foto yang berhubungan dengan usaha atau produk yang sedang dikembangkan.

4. Pemberian Warna

Bagi yang ingin membuat cover proposal keren, maka cobalah menggunakan warna yang lebih menyala atau beberapa warna yang kontras. Hal ini akan membuat mata langsung tertuju pada cover proposal dan membuat pembaca ingin melihat isi dari proposal tersebut.

Beberapa warna cover yang bisa membuatnya lebih menonjol dibandingkan dengan yang lain adalah warna hitam-kuning atau emas, biru-abu dan abu-merah.

Pelajari juga tentang contoh proposal usaha, tujuan dan cara membuatnya.

Contoh Cover Proposal yang Keren

Berikut ini ide-ide untuk cover proposal keren yang kekinian. Contoh cover berikut bisa kalian contoh.

Contoh cover proposal keren
Cover proposal
Contoh cover proposal
Cover proposal keren

Itulah beberapa contoh cover proposal keren dan cara membuatnya yang menarik untuk para pembaca. Selain desain dan tema cover yang menarik, gunakanlah bahasa atau istilah yang berbeda dari proposal pada umumnya.

Hal ini akan memberikan nilai plus pada proposal usaha sehingga membuatnya tampak lebih menarik dibandingkan dengan yang lain.

Tinggalkan komentar