3 Cara Tutup Akun Kredivo, Dijamin Nonaktif Permanen!

Cara tutup akun Kredivo
Kamu punya alasan kuat untuk tidak lagi pakai aplikasi kredit Kredivo? Ikuti cara tutup akun kredivo di sini untuk move on dari dunia hutang kredit!

Thecronutproject.com – Ingin memutuskan hubungan dengan Kredivo tapi bingung cara tutup akun Kredivo? Gampang! Ikuti panduan berikut ini agar akun Kredivo milikmu nonaktif permanen.

Kredivo yang dikenal sebagai aplikasi kredit instan, memang punya banyak pengguna. Tapi, jika kamu sudah tidak mau lagi berhubungan dengan urusan kredit di Kredivo karena satu dan lain alasan, kamu tidak perlu ragu untuk segera memutuskan hubunganmu dengan Kredivo.

Pelajari kamu di sini, dan jangan tunda untuk mencobanya!

Syarat Tutup Akun Kredivo

Sebelum kamu menonaktifkan akun Kredivo, cek dulu apakah kamu sudah memenuhi semua syarat penutupan akun sesuai ketentuan Kredivo agar cara tutup akun kredivo yang kamu tempuh dapat dilakukan dengan lancar. Diantara syaratnya adalah sebagai berikut :

  • Tidak ada lagi pinjaman yang masih harus dibayarkan. Maksudnya, jika pernah melakukan pinjaman di Kredivo untuk membeli barang atau fitur lain, maka pastikan bahwa utang tersebut sudah lunas!
  • Bebas tunggakan. Dalam hal ini, kamu harus benar-benar memastikan tidak ada biaya tunggakan apapun yang tersisa untuk ditagihkan kepada kamu dari pihak Kredivo. Kamu sudah melunasi dan menuntaskan ‘kewajiban’ transaksi kepada Kredivo agar dapat menghapus akun pada aplikasi tersebut. 

3 Cara Tutup Akun Kredivo Secara Permanen

Menutup akun Kredivo ketika memang sudah tidak ingin menggunakan dan bersentuhan dengan transaksi kredit, akan membantu menjaga kamu dari transaksi yang dilakukan oleh pihak tidak bertanggungjawab menggunakan akun Kredivo kamu. Hal tersebut tentunya bisa merugikan kamu secara materi dan juga dari sisi reputasi. 

Kamu bisa mencoba salah satu dari tiga cara menutup akun Kredivo berikut ini setelah memastikan kewajiban transaksi sudah terpenuhi dengan baik. 

Baca juga: Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku 100% Berhasil!

1. Cara Paling Aman Dan Mudah : Hapus Dari Perangkat Langsung

Cara pertama yang bisa langsung kamu coba adalah dengan menghapus akun dan menghapus instalan aplikasi dari gadget kamu. Lakukan langkah-langkah berikut ini :

  • Buka aplikasi Kredivo di gawai kamu, lalu cari pilihan untuk log out/ keluar dari akun aplikasi Kredivo. 
  • Jika sudah log out, langkah selanjutnya adalah menuju ke menu Settings/ Pengaturan di gawai kamu untuk menghapus instalan aplikasi Kredivo.
  • Setelah masuk di menu Settings/Pengaturan, cari dan pilih aplikasi Kredivo kemudian klik Uninstall/ Hapus Aplikasi untuk ucapkan bye-bye selamanya dari aplikasi ini. 

2. Kontak Email Resmi Kredivo

Cara tutup akun Kredivo yang kedua ini dapat kamu tempuh jika kamu gagal melakukan log out dari sistem aplikasi Kredivo di cara pertama tadi. Agar lebih efisien, ketika mengirimkan email ke alamat email resmi kredivo (support@kredivo.com), cek dulu langkah serta formatnya di bawah ini :

  • Buka aplikasi email atau buka domain email kamu dari browser di gawai kamu, kemudian pilih tulis/buat email baru (create new email).
  • Pada bagian penerima email (to) masukan alamat email resmi Kredivo : support@kredivo.com, tuliskan subjek email seperti Permintaan Tutup Akun Kredivo
  • Di bagian badan email, cantumkan nama akun atau username dan password akun Kredivo kamu, sertakan pula secara singkat dan jelas alasan kamu menutup akun Kredivo secara permanen. Jika ingin lebih rinci, sertakan pula informasi bahwa kamu sudah tidak punya tagihan atau tunggakan tersisa.
  • Setelah itu, kirimkan email. 
  • Tunggu tanggapan dari pihak Kredivo untuk mengetahui apakah permintaan penutupan akun diterima atau tidak. Jika diterima, jangan lupa lakukan langkah sesuai instruksi pihak resmi Kredivo melalui pertukaran email tersebut.

Baca juga: 6 Cara Mengajukan Limit Kredit Akulaku Agar di ACC

3. Cara Alternatif Dengan Menghubungi Call Center atau Customer Service Resmi Kredivo

Call center tidak hanya dapat membantu kamu untuk mengatasi masalah ketika gagal melakukan pembayaran, log in atau log out, dan juga penutupan akun Kredivo secara permanen.

Langkahnya cukup mudah, tetapi jangan lupa untuk memastikan benar-benar bahwa kamu tidak punya tagihan atau kewajiban lain yang perlu dibayarkan ke pihak Kredivo.

  • Dalam keadaan akun masih aktif, kontak Call Center Kredivo, atau Customer service di nomor resmi : 0807-1-573348 (cek selalu informasi di situs web atau aplikasi untuk menghindari salah nomor)
  • Ketika sudah terhubung, sampaikan tujuan kamu untuk menghapus atau menutup akun kredivo secara permanen. Umumnya, kamu akan diminta menyebutkan nama pengguna di aplikasi (username) atau alamat email akun Kredivo
  • Customer service akan melakukan pengecekan, tunggu hingga mereka merespon. Jika hasil pengecekan menunjukan kamu bersih dari tunggakan atau tagihan berjalan, customer service akan membantu menutup atau menghapus akun Kredivo kamu. 

Perhatikan baik-baik agar kamu memberi informasi yang tepat dan sesuai kebutuhan kepada pihak yang tepat agar tidak mendapat masalah ketika melakukan cara tutup akun Kredivo yang dijelaskan di atas, ya.

0 Shares:
2 comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like