Cara Promosi Laundry Lewat Facebook

Cara Promosi Laundry di Facebook
Promosi laundry di facebook tentunya menjadi cara paling ampuh untuk menarik minat para pelanggan. Berikut ini cara promosi laundry lewat facebook itu penting.

Thecronutproject.com – Facebook merupakan sosmed sejuta umat. Hal itu karena sebagian besar orang pasti mempunyai akun facebook.

Sosmed ini pun banyak dijadikan media untuk promosi, salah satunya promosi jasa laundry. Cara promosi laundry lewat facebook pun tidak terlalu susah jika sudah menguasai fitur facebook.

Promosi di media facebook tentunya menjadi cara yang ampuh untuk menarik minat para pelanggan. Tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk mempromosikan jasa laundry di facebook.

Cara Promosi Laundry di Facebook

Adapun cara-cara yang bisa diikuti untuk promosi jasa laundry lewat facebook di antaranya :

1. Melalui Jasa Iklan Facebook

Cara membuat iklan yang menarik

Dalam facebook terdapat jasa layanan penyedia iklan. Jasa ini bisa membantu para pemilik laundry untuk mempromosikan laundry miliknya. Jangkauan dari jasa iklan ini sangat luas bisa meliputi seluruh pengguna facebook.

Tentunya orang-orang yang berbisnis sangat tergiur untuk menggunakan jasa layanan iklan facebook. Dengan membayar iklan ini, maka jasa laundry akan semakin dikenal dan sangat laris.

2. Posting Promosi di Cerita Facebook

Media Promosi Untuk Pemasaran Online

Perlu diketahui, fitur facebook kini tak kalah bagus dengan instagram. Fitur terbaru yakni adanya cerita facebook atau lebih dikenal dengan story.

Fitur ini digunakan banyak orang untuk mengupload aktivitas keseharian. Untuk itu, perlu juga mengupload promosi penjualan ke dalam cerita facebook agar saat pelanggan membuka cerita dapat membacanya. Buatlah cerita secara rutin, misalnya dua hari sekali.

3. Share Poster ke Grup Jual Beli

Cara promosi laundry di facebook yang selanjutnya yaitu posting di grup jual beli. Dalam aplikasi facebook banyak sekali ditemukan ribuan grup jual beli dari berbagai daerah.

Grup itu pun memiliki pengikut yang sangat banyak, bahkan bisa mencapai ratusan ribu orang.

Untuk mengirim promosi di grup jual beli, sebaiknya pilih grup yang memiliki pengikut paling banyak. Hal itu supaya bisa menjangkau pelanggan lebih banyak. Tambahkan juga harga dan deskripsi laundry agar orang mudah memahami.

4. Gunakan Hashtag Kekinian

Menggunakan hashtag merupakan salah satu cara promosi laundry lewat facebook yang cukup mudah. Pilihlah hashtag kekinian atau yang sedang trend.

Cantumkan hashtag tersebut saat memposting promosi di status facebook. Dengan demikian, orang yang mengikuti hashtag kekinian pun otomatis akan melihat dan membaca promosi jasa laundry yang ditawarkan.

5. Upload Deskripsi Singkat Laundry di Status

Untuk mempromosikan laundry, hal yang paling wajib adalah mempostingnya di status facebook. Pengguna facebook mayoritas menggunakan fitur status untuk memposting sesuatu.

Buatlah deskripsi singkat mengenai kelebihan jasa laundry yang dipromosikan. Selain itu, berikan juga daftar harga laundry di postingan tersebut. Dengan demikian, orang tidak cepat bosan melihatnya.

6. Kirim Promosi Melalui Broadcast

Memiliki banyak pertemanan di facebook bisa juga dijadikan alternatif untuk mempromosikan jasa laundry. Pemilik usaha bisa mengirim pesan broadcast promosi ke semua kontak pertemanan yang dimiliki.

Pesan- pesan yang terkirim otomatis akan dilihat oleh para penerima. Usahakan menggunakan bahasa yang sopan saat promosi agar mendapat respon yang baik dari pelanggan.

7. Membuat Sorotan Facebook Berisi Promosi

Facebook menyediakan fitur sorotan cerita seperti halnya di instagram. Sorotan ini akan menyimpan cerita facebook yang akan hilang dalam 24 jam.

Dengan menambahkan cerita promosi ke dalam sorotan, maka cerita tidak akan hilang dan bisa dilihat lagi pada sorotan tersebut. Berilah nama sorotan yang cocok dengan produk yang dipromosikan agar para viewers bisa langsung mengerti.

Referensi artikel:

Uraian cara promosi laundry lewat facebook yang tertera di atas tentunya sangat membantu. Lakukanlah mulai dari sekarang agar jasa laundry semakin dikenal dan memiliki banyak pelanggan.

Ikuti langkah-langkah yang telah disarankan pada cara tersebut agar promosi bisa berjalan lancar.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Menolak tawaran pekerjaan
Read More

Cara Menolak Tawaran Kerja

Jangan sembarangan menolak tawaran pekerjaan. Ikuti contoh kalimat cara menolak tawaran kerja yang sopan berikut. Anda akan dinilai profesional dan beretika.
Usaha souvenir
Read More

Cara Usaha Souvenir

Usaha souvenir atau cenderamata merupakan salah satu peluang usaha yang mendatangkan keuntungan. Bagi pemula, berikut cara usaha souvenir agar berjalan lancar.
Cara membuat nama brand makanan
Read More

Cara Membuat Brand Makanan

Bagaimana cara membuat brand makanan yang bisa menarik konsumen? Berikut ini beberapa tips membuat nama brand produk makanan yang keren dan mudah diingat.