Cara Promosi Jual Pulsa di Whatsapp

Thecronutproject.com – Bisnis jualan pulsa semakin banyak yang menggelutinya. Banyak sekali kelebihan yang ditawarkan dalam bisnis ini. Untuk itu, diperlukan promosi agar bisnis pulsa sangat laris.

Media yang cocok dijadikan tempat promosi adalah whatsapp. Ada banyak cara promosi jual pulsa di whatsapp jika ingin menggunakannya.

Penjualan pulsa bisa dikatakan sangat mudah. Dalam bisnis ini tidak diperlukan tenaga ekstra untuk mengerjakannya. Bisnis ini hanya bermodal handphone dan saldo pulsa.

Cara Promosi Jual Pulsa di Whatsapp dengan Mudah

Perlu rajin untuk mempromosikan pulsa agar semakin laku. Beberapa cara promosi di bawah ini sangat bisa dijadikan referensi :

1. Membuat Akun Whatsapp Business

Cara promosi jual pulsa di whatsapp bisa diawali dengan membuat akun whatsapp business. Dalam akun ini pemilik bisa mencantumkan foto profil berupa poster pulsa dan jam kerja.

Bisa juga menggunakan bot whatsapp pada akun ini. Bot ini akan otomatis menjawab pesan pelanggan. Setelah bot menjawab, maka pemilik bisa membalas pesan pelanggan tersebut.

2. Membuat Grup Promosi

Whatsapp identik dengan grup yang berisi banyak orang. Grup ini bisa meliputi pendidikan, bisnis, dan yang lainnya. Untuk media promosi, buatlah grup yang berisi teman-teman untuk ditambahkan menjadi anggota.

Setelah semua masuk, kirim secara berkala poster dan caption promosi di grup. Dengan begitu, anggota grup akan membaca dan bisa berminat untuk membelinya.

3. Posting Poster Promosi yang Unik

Membuat poster untuk promosi adalah hal yang sangat penting. Editlah poster disertai dengan daftar harga pulsa agar pelanggan bisa mengerti. Pilih warna yang estetik agar poster semakin unik.

Berikan juga kontak whatsapp yang bisa dihubungi pada poster tersebut. Setelah tahap edit selesai, posting poster tersebut pada status whatsapp agar bisa dilihat oleh kontak-kontak lainnya.

4. Membuat Status Whatsapp

Fitur status whatsapp sangat sering digunakan oleh pengguna whatsapp. Untuk itu, promosi yang paling mudah menarik pelanggan adalah melalui status whatsapp.

Dalam mengupload status sertakan gambar promosi dan sertakan caption yang jelas. Pastikan share status whatsapp ke semua kontak yang ada di handphone agar jangkauan pelanggan semakin luas.

5. Upload Promosi dengan Caption Singkat

Caption sangat diperlukan apabila hendak memposting sebuah konten. Caption harus dibuat semenarik mungkin agar para pembaca tidak bosan melihatnya.

Pemilik bisnis bisa mencari referensi di internet mengenai caption-caption unik untuk promosi.

Agar promosi jual pulsa di Whatsapp semakin ramai, bisa baca di artikel cara promosi produk yang benar.

Biasanya caption yang bagus adalah memiliki kalimat singkat, padat, dan jelas. Bisa juga menambahkan beberapa emoticon supaya lebih menarik.

6. Meminta Bantuan Teman Share Promosi

Untuk menjangkau para pelanggan secara luas, meminta bantuan teman untuk share promosi sangat bisa dilakukan. Hal ini karena teman pasti memiliki kontak-kontak lain yang belum pernah melihat promosi.

Dengan demikian akan menjadi daya tarik tersendiri dan bisnis jual pulsa akan semakin laris. Meminta bantuan teman bisa melalui kirim pesan di akun whatsapp biasa.

7. Mengirim Pesan Broadcast

Cara jual pulsa di Whatsapp paling ampuh adalah mengirim pesan broadcast ke semua kontak. Pesan ini akan terkirim ke semua kontak dan dibaca oleh penerima pesan.

Dalam mengirim pesan broadcast, sertakan juga poster jualan untuk promosi. Selain itu berikan deskripsi penjualan, seperti kata-kata promosi yang menarik.

Jangan kirim broadcast setiap hari karena akan membuat pelanggan bosan. 

Cara promosi jual pulsa di whatsapp di atas sangat bisa dicoba mulai dari sekarang. Ikutilah langkah-langkah yang telah dijelaskan. Lebih baik menerapkan semua cara di atas agar hasil yang dicapai bisa maksimal. Usahakan hindari hal-hal yang bisa merusak promosi penjualan pulsa.

Tinggalkan komentar