Cara Menghapus Daftar Transfer di m-Banking BCA

Thecronutproject.com – Bagi pengguna m-Bangking BCA, berikut ini cara menghapus daftar transfer di m-Banking BCA, baik itu antar rekening, antar bank maupun daftar transfer BCA Virtual Account.

Dewasa ini BCA masih menjadi salah satu jenis bank lokal yang paling banyak diminati. Penggunanya tidak hanya dari kalangan menengah ke atas saja, melainkan juga kalangan menengah ke bawah. Alasan yang paling mendasar adalah karena BCA menyediakan banyak sekali layanan yang memudahkan aktivitas transaksi bagi penggunanya.

Salah satu layanan penting dari BCA yakni m-Banking BCA, di mana melalui fitur ini pengguna memungkinkan melakukan berbagai jenis transaksi dengan mudah hanya berbekal smartphone. Misalnya saja untuk melakukan transfer uang ke sesama pengguna BCA atau ke bank lain.

Di m-Banking BCA kita juga bisa menghapus riwayat transfer yang tercatat di dalamnya. Bagi Anda yang belum tahu, berikut cara menghapus daftar transfer di m-Banking BCA yang mudah bisa Anda simak dan terapkan.

Cara Menghapus Daftar Transfer di m-Banking BCA

Melakukan transfer dari Bank BCA ke sesama atau ke rekening lain memang lebih mudah dilakukan melalui m-Banking. Anda bisa menginstall aplikasi BCA Mobile melalui Google Playstore dan mengaktifkan m-Banking BCA di sana.

Untuk melakukan pengaktifan biasanya perlu mendatangi dulu kantor cabang BCA atau bisa juga dengan menghubungi call center BCA.

Di m-Banking BCA menyediakan banyak sekali fitur menarik di dalamnya. Salah satunya adalah fitur yang memudahkan untuk transfer uang ke sesama BCA atau bank lain.

Baca juga: Bank Terbaik Untuk Menabung

Di dalamnya juga tersedia fitur untuk menghapus daftar transfer yang sudah ditambahkan sebelumnya. Namun demikian, tidak jarang nasabah yang belum tahu cara menghapus daftar transfer di m-Banking BCA tersebut.

Adapun langkah-langkah untuk menghapus daftar transfer di BCA Mobile selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama Anda buka BCA Mobile yang ada di perangkat smartphone.
  2. Konfirmasi masuk ke akun dengan memasukkan kode aksesnya.
  3. Jika berhasil maka Anda akan dibawa ke halaman utama aplikasi. Selanjutnya Anda klik pada menu m-Admin.
  4. Selanjutnya Anda pilih opsi Hapus Daftar, maka akan muncul beberapa pilihan di sana. Mulai dari opsi Transfer Antar Rekening, Transfer Antar Bank, Transfer BCA Virtual Account, dan Transfer Sakuku. Anda pilih salah satu opsi yang ingin dihapus daftar transfernya. Misalnya saja ingin menghapus daftar transfer yang dilakukan ke rekening bank lain, maka pilih opsi Transfer Antar Bank.
  5. Selanjutnya untuk menghapus daftar transfernya, Anda klik saja tombol Delete yang berwarna merah.
  6. Kemudian klik tombol OK untuk konfirmasi, lalu masukkan kode PIN m-BCA Mobile milik Anda.
  7. Selesai.

Dengan demikian data rekening yang terdapat di daftar transfer tersebut akan langsung dihapus secara permanen. Yang artinya Anda tidak bisa mengembalikan lagi data rekening tersebut, kecuali dengan memasukkannya lagi ke daftar transfer.

Selain melalui aplikasi BCA Mobile, Anda juga bisa dengan mudah menghapus daftar transfer melalui Internet Banking BCA, dalam hal ini adalah Klik BCA. Sama seperti m-Banking BCA, untuk bisa menikmati semua fitur di Klik BCA Anda perlu melakukan pengaktifan akun terlebih dahulu. Pengaktifannya sendiri bisa dilakukan dengan mendatangi kantor cabang BCA terdekat.

Untuk langkah-langkah menghapus daftar transfer melalui Internet Banking BCA tidak jauh berbeda dengan cara di atas, hanya peletakan menunya saja yang agak berbeda.

Itulah tadi cara menghapus daftar transfer di m-Banking BCA yang mudah bisa Anda terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Sumber: kompunesia.com

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like