6 Cara Mengajukan Limit Kredit Akulaku Agar di ACC

Cara Mengajukan Limit Kredit Akulaku
Ingin mengajukan limit kredit di aplikasi Akulaku? Berikut ini syarat dan cara mengajukan limit kredit Akulaku secara cepat dan mudah.

Thecronutproject.com – Akulaku merupakan sebuah layanan kredit tanpa memerlukan syarat menyertakan slip gaji. Cara mengajukan limit kredit Akulaku juga mudah dan pastinya cepat.

Untuk mengetahui langkah-langkahnya agar pengajuan kamu cepat di-acc (terima), ikuti petunjuk di bawah ini sampai akhir.

Setelah diterima, uang bisa langsung digunakan untuk berbelanja di aplikasi belanja online yang bekerja sama dengan Akulaku. Jumlah limit yang nanti didapat pun cukup besar, sehingga dapat memenuhi kebutuhan. Begitu juga dengan pilihan tenornya yang dapat disesuaikan kemampuan.

Cara Mengajukan Limit Kredit Akulaku

Berikut ini syarat dan cara mengajukan limit kredit Akulaku secara cepat dan mudah.

1. Lengkapi Persyaratan

Meski tidak mensyaratkan slip gaji, pastikan kamu memenuhi persyaratan pengajuan limit Akulaku berikut ini:

  • Sudah berusia minimal 23 tahun
  • Memiliki e-KTP, atau kartu SIM sebagai alternatif
  • Mendaftar akun

2. Daftar Akun dengan Download Aplikasi Akulaku

Bila sudah memenuhi persyaratan usia dan memiliki kartu identitas, selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut:

  • Unduh aplikasi Akulaku melalui Play Store
  • Begitu terbuka halaman utama aplikasi, buka AkuCicil
  • Pilih menu Keuangan, lalu tekan Pengajuan Limit Kredit

3. Isi Informasi Valid Terkait Data Diri

Pengajuan data adalah bagian sangat penting yang wajib diperhatikan dengan jeli. Isi dengan benar data-data yang diminta saat proses mengajukan limit kredit Akulaku berlangsung sebagai berikut:

  • Nama lengkap tertulis persis seperti yang ada di kartu KTP
  • Data Pekerjaan, yakni dengan memilih Employed (Sedang Bekerja) atau Freelance khusus untuk pekerja lepas dan wiraswasta
  • Pendidikan, misalnya kamu lulusan S1 maka pilih Sarjana
  • Isi Nomor telepon yang aktif dan bisa dihubungi
  • Sertakan Nomor darurat, seperti saudara kandung lengkap dengan nama dan nomor telepon aktif milik orang tersebut
  • Alamat tinggal, seperti Provinsi, Kode Pos, Alamat Rumah lengkap dengan patukan, gedung atau lantai, serta masukkan juga tautan lokasi
  • Informasi mengenai pekerjaan, mulai dari di mana kamu bekerja, berapa lama, gaji hingga alamat kantor

4. Upload Foto

Upload foto termasuk sebagai data diri yang penting. Maka dari itu, pastikan kamera kamu cukup bagus untuk memotret foto KTP hingga tulisan dalam KTP terbaca, serta swafoto sedang memegang KTP yang jelas dan tidak blur.

5. Rekam Suara Kode Verifikasi

Begitu upload foto selesai, kamu akan menerima kode verifikasi akun yang dikirim langsung oleh pihak Akulaku. Tekan dan tahan tombol merekam pada aplikasi sambil menyebutkan kode tadi. Jika sudah, lepas tombol merekam dan kirimkan.

6. Kirim dan Tunggu Persetujuan Akulaku

Data diri, upload foto serta kode aktivasi yang diminta Akulaku sudah dikirim. Berikutnya yang harus kamu lakukan adalah menunggu pengajuan limit kredit diterima. Informasi penerimaan akan dikirim melalui SMS yang memakan waktu kurang lebih 1 jam dan paling lama maksimal 2 hari kerja.

Baca juga: Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku 100% Berhasil!

Tips Pengajuan Limit Kredit Akulaku Agar di ACC

Cara Mengajukan Limit Kredit Akulaku

Selain mengikuti tutorial di atas dengan seksama, alangkah baiknya juga memperhatikan tips berikut ini agar pengajuan limit kredit Akulaku cepat di-acc.

1. Isi Data dengan Benar

Hal yang terpenting dalam cara mengajukan limit kredit Akulaku adalah mengisi data diri dengan benar. Pastikan kamu mengisi bagian data diri yang sudah disebutkan di atas dengan benar. Terutama pada bagian nama lengkap. Tulis nama persis dengan apa yang tertulis di KTP.

Bagian pekerjaan juga cukup menunjang lamanya proses pengajuan diterima. Coba ikuti tips pengisian pekerjaan yang sudah dijelaskan dalam di atas untuk meningkatkan peluang diterimanya pengajuan limit kredit Akulaku.

Penggunaan nomor telepon pasca bayar juga mempengaruhi pengajuan Akulaku cepat diterima. Selain itu, saat pengisian data diri kamu akan diminta untuk menautkan akun Facebook.

Pastikan nama yang didaftarkan di Akulaku sama dengan yang ada di Facebook. Intinya adalah data apa pun yang kamu tulis atau tautkan di aplikasi Akulaku harus sama semua.

2. Foto Tampak Jelas

Selain mengisi data diri dengan benar dan sesuai, pastikan foto yang diupload tampak jelas seperti:

  • Tulisan KTP dalam foto selfie sambil memegang KTP dapat terbaca
  • Wajah tidak blur
  • Foto tidak gelap
  • Posisi wajah dan KTP saat difoto tidak berjarak terlalu jauh

3. Mulai dari Limit Terendah

Bagi pengguna Akulaku baru, pilih dana limit kredit terkecil. Dengan begitu, peluang mengajukan limit kredit lebih cepat diterima.

4. Aktifkan Selalu Smartphone

Selama proses pemeriksaan pengajuan limit Akulaku berlangsung, terus nyalakan nomor dan lokasi ponsel.

Itulah informasi mengenai cara mengajukan limit kredit Akulaku. Nikmati segera limit kredit besar dari Akulaku untuk memenuhi kebutuhan, atau lakukan belanja online menggunakan metode pembayaran cicilan Akulaku guna mendapatkan kredit lebih mudah.

0 Shares:
1 comment
  1. Sy sudah dapat sms dari akulaku bahwa sy sudah dapat limit 3 juta tp kenapa tidak bisa ya dipergunakan ya? Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like