Cara Mendapatkan Uang dari Instagram

Cara mendapatkan uang dari instagram
Tak hanya endorse, ternyata ada banyak cara mendapatkan uang dari instagram. Berikut ini panduan bagaimana cara dapat uang di instagram cocok untuk pemula.

Thecronutproject.com – Di era modern ini, penggunaan sosial media semakin merajalela. Salah satu sosial media yang paling banyak digunakan masyarakat adalah Instagram.

Selain dapat digunakan untuk memposting gambar, video, dan cerita, Instagram juga dapat menghasilkan uang.

6 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram dengan Mudah

Ada 6 cara mendapatkan uang dari Instagram dengan mudah, yakni:

1. Menjual Produk

Bagi para pemula, cara mendapatkan uang dari Instagram yang paling mudah adalah menjual produk. Banyak sekali promosi bisnis yang dapat dilakukan melalui Instagram.

Sebagai pemula, mulailah dengan menjadi dropshipper atau reseller produk orang lain agar modal yang dikeluarkan lebih sedikit.

Maksimalkan promosi dengan menggunakan berbagai fitur yang disediakan Instagram, mulai dari cerita Instagram, profil bisnis, hingga insight.

Bila penjualan produk sudah berhasil, penjual dapat beralih menjadi produsen suatu produk tertentu. Nantinya, produk buatan sendiri juga dipasarkan melalui Instagram.

Ketika semua sudah dijalankan dengan benar, penjual hanya perlu duduk manis sambil menunggu uang terus mengalir. Namun, penjual harus tetap melakukan promosi agar bisnisnya tetap bertahan di tengah persaingan.

2. Menjadi Buzzer

Buzzer merupakan seseorang yang berpengaruh dan dapat membuat suatu topik menjadi perbincangan hangat. Jika ingin menjadi buzzer, seseorang harus memenuhi beberapa persyaratan. Mulai dari banyak followers hingga memiliki ciri khas pada akun Instagramnya.

Seorang buzzer harus memiliki ribuan bahkan jutaan pengikut. Tapi, pengikut harus asli dan aktif. Buzzer juga harus memiliki ciri khas atau dalam bahasa Instagram sering disebut memiliki feed.

Postingan Instagram buzzer harus memiliki topik dan tidak jauh-jauh dari tema yang sudah ditentukan.

Mengingat pengaruh buzzer pada kegiatan promosi, banyak penjual yang tertarik menggunakan jasa buzzer untuk mempromosikan produknya agar menjadi perbincangan hangat.

Tentu saja seorang buzzer akan dibayar sejumlah uang jika mempromosikan suatu topik atau produk.

3. Membuka Paid Promote

Selanjutnya, pemilik Instagram dengan jumlah followers yang banyak dapat membuka promosi berbayar atau paid promote.

Cara ini dapat menghasilkan uang yang banyak tanpa mengeluarkan modal sedikitpun. Promosi berbayar dapat dilakukan dalam bentuk Feed Instagram maupun Instagram Story.

Semakin banyak dan aktif pengikut Instagram yang dimiliki, bayaran yang didapat juga akan semakin banyak. Memulai paid promote juga tidaklah sulit.

Pemilik Instagram tidak perlu menyiapkan apapun dan hanya memposting sesuai instruksi. Nanti, materi dan instruksinya akan diberikan oleh pemilik usaha.

Di era serba digital ini, paid promote juga sangat diminati banyak perusahaan. Terutama, bisnis UMKM yang baru merintis usahanya.

Pasalnya, tarif promosi berbayar ini terbilang cukup terjangkau dibandingkan tarif endorse artis atau influencer.

Meskipun biayanya murah, paid promote di tempat yang tepat dapat meningkatkan penjualan produk dengan pesat.

4. Menjual Foto

Jual foto

Cara mendapatkan uang dari Instagram selanjutnya adalah dengan menjual foto. Cara yang satu ini dikhususkan bagi pengguna Instagram yang memiliki bakat di bidang fotografi.

Pemilik Instagram hanya tinggal menjepret sebuah foto, kemudian mempostingnya di Instagram.

Salah satu contoh pengguna Instagram yang memanfaatkan bakat fotografinya untuk mencari uang adalah Daniel Arnold. Daniel adalah seorang fotografer handal yang menjual foto-fotonya di Instagram dengan pendapatan 170 juta rupiah dalam satu hari.

Jika Daniel bisa, tentu saja pengguna Instagram yang lainnya pasti juga bisa. Pilihlah foto yang menarik agar memiliki nilai jual yang tinggi.

Jual foto tak hanya di Instagram saja, adapun cara jual foto di shutterstock yang juga bisa menghasilkan uang

Pastikan foto merupakan jepretan dari kamera pengguna dan bukan mengambil karya orang lain. Setiap memposting foto untuk dijual, sertakan watermark agar foto tidak digunakan pihak lain.

5. Menjadi Admin

Cara lain yang dapat dilakukan untuk mendapatkan uang dari Instagram adalah menjadi admin. Di era modern ini, banyak tokoh penting yang membutuhkan sosialisasi dan publikasi pekerjaan melalui Instagram.

Karena keterbatasan waktu, beberapa orang tidak dapat mengoperasikan Instagramnya seorang diri dengan maksimal.

Hal inilah yang dapat dimanfaatkan sebagai peluang untuk menjadi seorang admin. Biasanya, tokoh penting tersebut akan membuka pendaftaran admin untuk membantu pengelolaan akun Instagram miliknya.

Pendaftaran ini dapat diikuti oleh siapapun yang memiliki pemahaman dan ahli dalam pengelolaan akun.

Namun, pastikan untuk menyesuaikan pengelolaan akun dengan karakter atau konten yang diinginkan tokoh penting tersebut.

Perlu diingat, seorang admin harus dapat dipercaya dan menjalankan tugasnya dengan baik. Jangan sampai mencuri akun atau memposting hal yang tidak sesuai dengan keinginan tokoh tersebut.

6. Menjadi Endorser

Cara endorse di instagram

Mirip dengan paid promote, menjadi endorser juga harus memiliki jumlah followers yang banyak. Cara mendapatkan uang dari Instagram ini dinilai sangat mudah dan mampu mendatangkan pundi-pundi uang yang banyak.

Endorsement sendiri merupakan kegiatan mempromosikan barang dari suatu brand tertentu. Sementara itu, endorser adalah orang yang melakukan endorsement.

Sayangnya, tidak semua orang dapat melakukan pekerjaan ini. Hanya orang-orang tertentu yang memiliki pengaruh besar di masyarakat, seperti artis, selebgram, influencer, dan tokoh masyarakat.

Cara melakukan endorse juga sangat mudah. Nantinya, pemilik Instagram akan dikirimi produk dari suatu brand tertentu. Kemudian, pemilik Instagram hanya perlu memberikan review atas produk tersebut dan mempostingnya di Instagram Story atau Feed Instagram.

Panduan endorse di Instagram bisa baca artikel cara endorse di Instagram

Setelah itu, pemilik Instagram akan dibayar sesuai kesepakatan yang telah ditentukan sebelumnya.

Itulah 6 cara mendapatkan uang dari Instagram dengan mudah. Beberapa usaha yang sudah disebutkan diatas bahkan tidak memerlukan modal sedikitpun.

Asalkan konsisten dalam mengelola akun Instagram, maka bukan hal yang mustahil untuk menghasilkan pundi-pundi uang dari sosial media tersebut.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Cara jual voucher kuota
Read More

Cara Jual Voucher Kuota

Baru memulai usaha konter pulsa dan kuota internet tapi masih sepi pelanggan? Simak bagaimana cara jualan voucher kuota internet supaya cepat laku dan untung.
Cara menghitung BEP
Read More

Cara Menghitung BEP Usaha

Thecronutproject.com – Sebelum menilik cara menghitung BEP usaha, mungkin masih ada yang kurang familiar dengan istilah BEP? BEP…