Cara Mencari Supplier Termurah dengan Mudah

Thecronutproject.com – Agar keuntungan jual beli yang di dapat semakin besar, kita harus pandai mencari supplier dengan harga termurah. Maka dari itu, langkah ini penting dilakukan bagi yang mau memulai bisnis.

Bagi para orang yang akan memulai bisnis jual beli tentunya harus mencari produsen atau supplier pertama. Hal itu perlu dilakukan agar bisa menjual barang dengan harga yang murah. Kuncinya ada di harga supplier yang murah.

Jika telah menemukan supplier termurah, akan mudah bagi pemula untuk menentukan harga. Untuk mengambil keuntungan tergantung pada masing-masing orang.

Cara Mencari Supplier dengan Harga Murah

Biasanya keuntungan yang diambil cukup besar karena harga dari supplier sangat murah. Berikut beberapa cara untuk mencari supplier termurah

1. Mencari di Google

Mayoritas orang pasti tahu mengenai google. Google sendiri merupakan tempat untuk mencari berbagai informasi, salah satunya mengenai bisnis.

Cara mencari supplier termurah di google cukup mudah, yakni hanya mengetik keyword yang akan dicari pada kolom pencarian. Selanjutnya, akan muncul banyak sekali sumber-sumber terpercaya yang bisa diakses.

2. Melalui Website Pembanding Harga

Mungkin sebagian besar orang belum mengetahui adanya website pembanding harga. Website ini sangat berguna bagi para pencari supplier dengan harga paling murah.

Website pembanding harga akan membandingkan harga dari toko satu ke toko yang lain sehingga pengguna akan mengerti mana yang lebih murah. Contoh website ini, seperti priceprice.com dan pricearea.com.

3. Marketplace atau Toko Online

Zaman saat ini jual beli online semakin merebak dimana-mana. Bahkan sudah ada wadah sendiri untuk para penjual barang-barang online.

Platform yang paling terkenal yaitu tokopedia dan shopee. Di sana sangat bisa mencari supplier paling murah dengan mengunjungi menu toko grosir dan otomatis akan muncul banyak supplier-supplier tangan pertama.

Jika kalian pengguna Tokopedia, bisa baca cara mencari supplier di Tokopedia yang terpercaya

4. Mengunjungi Toko Grosir

Jika ingin meninjau langsung tempat supplier, lebih baik mencari info mengenai tempat toko grosir. Carilah alamat tempatnya dan langsung mengunjunginya.

Usahakan bertanya mengenai harga-harga produk yang dijual. Apabila harga yang dijual sangat murah, maka toko tersebut bisa dijadikan supplier untuk memulai bisnis jual beli.

5. Mendatangi Bazar Bisnis

Bazar bisnis sering digelar dimana-mana. Jika ingin mencari supplier, sebaiknya sering mengikuti bazar bisnis. Di sana akan bertemu dengan para supplier terpercaya yang bisa dijadikan partner bisnis.

Bandingkanlah harga-harga dari supplier satu ke supplier yang lain agar tau mana yang paling murah. Jangan lupa untuk meminta kontak supplier supaya mudah untuk bekerjasama.

6. Mencari di Instagram

Untuk mencari supplier bisa juga dicari melalui sosmed, salah satunya instagram. Banyak sekali akun-akun jual beli barang di instagram.

Tips yang tepat untuk mencarinya adalah dengan mengetik keyword grosir di kolom pencarian, maka akan banyak muncul akun penjual barang grosir.

Selanjutnya cek satu per satu dan lihat harga yang tertera pada akun tersebut.

7. Mencari di Youtube

Media youtube juga bisa digunakan untuk mencari supplier termurah. Biasanya ada konten youtube yang merinci daftar supplier-supplier tangan pertama yang sangat murah.

Konten youtube tersebut juga disertai dengan sumber-sumber dari supplier yang ada pada list tersebut. Perlu menyiapkan buku dan alat tulis untuk mencatat nama supplier dan website yang tertera dalam youtube.

8. Mengikuti Seminar Bisnis atau Industri

Rajin untuk mengikuti seminar bisnis bisa menjadi cara untuk menemukan supplier termurah. Di sini akan bertemu dengan banyak orang yang bisa saling bertukar informasi. Seminar bisnis biasanya dilakukan di suatu gedung atau bisa juga dilakukan secara online.

Demikian beberapa cara mencari supplier termurah. Cara-cara tersebut sangat bisa diterapkan mulai sekarang. Beberapa cara di atas bisa digunakan lebih dari satu agar pencarian supplier termurah bisa dengan cepat untuk ditemukan.

Artikel referensi lainnya mengenai supplier:

Ikuti langkah-langkahnya dengan tepat pada cara di atas supaya dapat memudahkan dalam pencarian

Tinggalkan komentar