Cara Mencari Supplier Tangan Pertama Di Shopee

Thecronutproject.com – Cara mencari supplier tangan pertama di shopee tergolong sangat mudah. Cukup melakukan 5 langkah ini kamu sudah bisa menemukannya.

Shopee memang menjadi salah satu marketplace andalan masyarakat untuk memasarkan produk jualannya. Penyebabnya adalah Shopee menawarkan fitur gratis ongkir sehingga sukses diburu oleh pembeli.

Apa keuntungan menggunakan supplier tangan pertama ketika berjualan di Shopee? Tentu saja keuntungan bisa dimaksimalkan. Supplier tangan pertama sudah jelas dapat memberikan harga yang jauh lebih murah. Sehingga peluang untuk menjual produk dengan harga bersaing justru lebih tinggi.

Mencari Supplier Tangan Pertama

Oleh karena itu penting untuk tahu bagaimana cara mencari supplier tangan pertama di Shopee. Terutama bagi siapa saja yang kebetulan punya toko online di salah satu market place terbaik tersebut.

1. Buka Aplikasi Shopee

Pertama sekali pastinya silahkan buka aplikasi Shopee yang sudah terinstall di smartphone. Pastikan sudah punya akun. Namun seharusnya akun sudah dimiliki, karena logikanya pasti sudah punya toko online di sana bukan?

Jika memang faktanya belum punya akun, karena mungkin masih mau proses buka toko silahkan daftar dulu sesuai prosedurnya.

2. Pilih Opsi “Shopee Grosir”

Shopee grosir

Selanjutnya bila akun Shopee telah terbuka, pasti akan muncul beberapa opsi di layar. Ada Shopee mall, menu gratis ongkir, semua 5RB, Shopee Barokah, dan banyak sekali menu lainnya.

Tinggal geser-geser saja beberapa menu tersebut. Silahkan cari menu “Shopee Grosir” bila sudah ketemu tinggal di klik saja.

Bila kesulitan menemukan menu ini, sebenarnya mudah. Namun mengingat banyak sekali menu yang tersedia, wajar jika banyak orang cenderung kesulitan mencarinya. Biasanya menu ini letaknya ada di sebelah menu “bayar di tempat”.

3. Pilih Opsi “Cek Semua Toko Terlaris”

Supplier toko terlaris

Bila menu opsi “Shopee Grosir” sudah ketemu dan telah dipilih, lanjutkan dengan klik pilihan “cek semua toko terlaris”. Kali ini tidak perlu mencarinya, karena opsi ini akan muncul secara otomatis.

Jadi nanti setelah “cek semua toko terlaris” sudah dipilih, pada layar akan menunjukkan beberapa pilihan kategori produk yang bisa dipilih.

Kategori ini maksudnya jenis produk yang sedang ingin dicari. Ada macam-macam kategorinya, mulai dari kecantikan dan kesehatan, makanan dan minuman, fashion muslim, dan masih banyak lagi.

4. Pilih Sesuai Kategori Yang Diinginkan

Dari beberapa kategori yang disediakan, silahkan pilih yang diinginkan. Kategori yang dipilih akan berhubungan dengan jenis produk apa yang diinginkan untuk dijual.

Misalnya saja kategori yang dipilih adalah kecantikan dan kesehatan. Pasalnya produk yang ditawarkan pada toko online yang dimiliki adalah jenis skincare dan kosmetik.

Ketika kategori sudah dipilih, nanti akan muncul sederet nama-nama toko yang direkomendasikan langsung oleh pihak Shopee. Shopee merekomendasikannya karena beragam alasan. Salah satunya memang toko tersebut berhasil meraih predikat penjualan terlaris.

Dengan adanya fakta tersebut bisa disimpulkan jika toko itu memang mampu memberikan harga murah sehingga selalu diburu pembeli.

5. Lakukan Beberapa Hal Supaya Yakin Supplier Tersebut Benar-benar Tangan Pertama

Terakhir silahkan lakukan beberapa hal untuk meyakinkan toko yang akan dipilih merupakan asli tangan pertama.

Pasalnya saat ini, banyak supplier yang mengaku tangan pertama padahal faktanya mereka juga seorang dropshipper. Jadi setidaknya lakukan beberapa hal untuk lebih memastikan seperti :

  • Tanyakan apakah mereka melayani dropship, karena kebanyakan supplier tangan pertama memang memberikan fasilitas tersebut.
  • Pilih salah satu produk terlaris di toko tersebut. Lalu cek ke marketplace lain produk yang sama, apakah ada yang lebih memberikan lebih murah dari toko supplier tersebut? Jika tidak ada bisa dikatakan toko tersebut benar-benar supplier tangan pertama.

Itu tadi bagaimana cara mencari supplier tangan pertama di shopee. Supaya bisa mendapatkan keuntungan maksimal, mencari supplier terbaik memang penting.

Baca juga:

Dengan memilih supplier tangan pertama setidaknya harga yang diberikan bisa jauh lebih murah. Maka otomatis harga jual produk bisa lebih murah dari toko lain, dan menarik banyak pembeli bukan?

Tinggalkan komentar