Cara Mencari Supplier Dropship Yang Tepat

Thecronutproject.com – Mencari supplier dropship jangan dianggap sepele. Jika menemukan yang tepat, maka jualan pun akan berjalan dengan lancar. Cara ini bisa membantu kamu menemukan supplier untuk dropship di marketplace seperti tokopedia, shopee, lazada, dll.

Supplier adalah orang pertama yang menjual sebuah barang. Jika ingin menjadi dropshipper maka sudah pasti memerlukan keberadaan supplier ini. Maka dari itulah, artikel kali ini akan membahas cara mencari supplier dropship.

Dropshipper sendiri adalah orang yang berperan untuk menyalurkan barang tersebut langsung kepada konsumen. Sistem usaha satu ini cukup diminati karena tidak membutuhkan modal yang besar.

Selain itu juga, sistem dropship ini banyak diminati karena tidak memakan waktu yang banyak juga. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan usaha sampingan oleh para pelajar ataupun ibu rumah tangga. 

Cara Mencari Supplier untuk Dropship

Maka dari itu, sangat perlu untuk menemukan supplier yang terbaik. Karena tidak dapat dipungkiri bahwa tetap ada saja supplier-supplier yang nakal.

Karena itulah artikel kali ini akan membahas cara menemukan supplier yang tepat tersebut. Berikut penjelasannya.

1. Memastikan Kualitas Barang

Kualitas tentunya adalah hal yang paling penting untuk sebuah bisnis. Apapun barang yang dijual tentunya yang harus paling diutamakan adalah kualitasnya. Karena kualitas itulah yang akan menentukan nilai yang diberikan oleh para konsumen terhadap sebuah bisnis.

Jika kualitas sebuah barang jelek maka dapat dipastikan penilaian dari konsumen kepada sebuah bisnis pun akan jelek juga. Sebaliknya, jika kualitas yang barang baik maka penilaian dari konsumen juga akan baik.

Maka dari itu, sebelum menjual barang-barang supplier kepada konsumen, pastikan dulu kualitas barangnya. Karena memang ada beberapa supplier yang menjual dengan harga murah. Namun, mengabaikan kualitas dari barang itu sendiri.

2. Cari Supplier Yang Menerima Berbagai Metode Pembayaran

Di saat yang serba mudah ini maka sistem pembayaran pun juga harus mudah. Jangan sampai cara pembayaran dengan supplier memberikan dampak yang kurang baik. Maka dari itu, carilah supplier yang menyediakan berbagai jenis sistem pembayaran.

Sehingga, sebelum menjadi dropshipper sebuah supplier, sangat disarankan untuk menanyakan terlebih dahulu sistem pembayaran supplier. Jangan sampai sistem pembayaran kepada supplier mengakibatkan kerugian di masa yang akan datang.

3. Pastikan Supplier Sudah Memiliki Standar Teknologi Yang Mumpuni

Teknologi tentunya selalu berubah seiring berjalannya waktu. Salah satu manfaat berubahnya teknologi ini adalah memudahkan proses perjualbelian segala jenis barang.

Maka dari itu, untuk memudahkan transaksi kedepannya perlu untuk mencari supplier yang telah memiliki teknologi yang mumpuni. Sehingga semua proses transaksi kedepannya pun akan berjalan dengan praktis dan mudah.

Selain itu juga, hal ini menyangkut seberapa berpengalaman supplier tersebut. Karena supplier yang telah berpengalaman pasti memiliki web ataupun database untuk produknya. Maka, penting untuk memperhatikan hal satu ini diawal.

4. Perhatikan Estimasi Waktu Pengiriman Barang

Pengiriman

Meskipun terlihat sepele hal ini cukup banyak menjadi perhatian para konsumen. Selain itu juga hal ini terkadang perlu untuk diketahui oleh seorang dropshipper.

Apalagi jika yang dijual tersebut adalah makanan yang memiliki umur simpan tidak terlalu lama.

Selain itu juga, dengan mengetahui estimasi pengiriman, dropshipper dapat menginformasikan kepada konsumen kapan barang tersebut akan ready atau tersedia.

5. Cari Supplier Yang Memberikan Harga Terbaik

Harga tentunya adalah patokan utama untuk sebuah bisnis. Dengan memberikan harga yang termurah tentunya akan semakin banyak mendapatkan perhatian para konsumen. Namun, satu hal yang sangat perlu diingat adalah tetap memperhatikan kualitas. 

Karena tidak jarang, supplier memberikan harga yang lebih murah dibandingkan dengan supplier lain. Namun menggadaikan kualitas dari barang tersebut. Hal ini tentunya sangat tidak baik untuk sebuah bisnis kedepannya.

Kamu juga harus pelajari ini, cara jualan di shopee tanpa stok barang.

Itulah beberapa cara mencari supplier dropship. Cara-cara diatas dapat diterapkan agar menemukan supplier yang terbaik. Karena sebagai seorang dropshipper, keadaan supplier adalah hal yang menentukan jalan bisnisnya ke masa yang akan datang.

Tinggalkan komentar