Cara Menawarkan Dagangan Telur Dengan Mudah

Thecronutproject.com – Bisnis jual telur sepertinya mulai diperhitungkan saat ini. Makin banyak orang yang suka mengkonsumsi telur membuat jumlah pengusaha telur terus mengalami peningkatan. Supaya dapat bersaing, para pebisnis pemula perlu tahu bagaimana cara menawarkan dagangan telur dengan tepat.

Bagi yang masih terhitung pengusaha pemula, promosi harus menjadi fokus utama. Tidak terkecuali para pengusaha telur yang masih mencoba-coba.

Cara Berdagang Telur

Coba terapkan saja beberapa cara menawarkan dagangan telur di bawah ini.

Setelah itu, lakukan dengan konsisten dan beri pelayanan pada pelanggan secara optimal. Dijamin bisnis jual telur akan laris manis manis dan cepat mendapatkan keuntungan besar.

1. Titipkan Ke Supermarket

Cara menawarkan dagangan telur yang pertama adalah coba titipkan ke supermarket. Mulai lah dengan mengirimkan stok telur ayam ke supermarket tersebut.

Menawarkan telur ke supermarket ini bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Pasalnya target pasar supermarket tentu orang kelas menengah ke atas bukan?

Pastinya supermarket memberikan harga jual yang tidak murah. Dampaknya harga beli dari pihak supermarket pun cenderung tinggi sehingga keuntungan bisa besar.

Supaya dagangan telur dilirik konsumen supermarket, jangan lupa berikan sedikit ’polesan’. Misalnya dengan menambahkan kemasan menarik sebelum mulai dititipkan.

2. Kerjasama Dengan Tengkulak Di Pasar Induk

Bisa dicoba juga untuk melakukan kerjasama dengan para tengkulak yang biasa ada di pasar-pasar induk. Meskipun menawarkan dagangan telur ke mereka mendatangkan keuntungan yang tidak seberapa, tidak ada salahnya untuk mencoba. Hitung-hitung sebagai upaya untuk belajar karena masih terhitung pemula.

Jangan salah, meskipun keuntungan yang didapatkan kecil namun pengusaha bisa mengambil pendapatan tetap. Pasalnya, di pasar induk pasti ramai orang bukan?

Dalam sehari pasti ada saja yang mencari telur ayam untuk dikonsumsi sendiri atau keperluan lain.

3. Buat Brosur Sebarkan Ke Pengunjung Pasar

Pertimbangkan juga untuk membuat brosur tentang telur yang dijual. Tulis keunggulan telur serta keuntungan apa saja yang didapatkan bila konsumen membeli telur yang ditawarkan.

Sisipkan gambar yang menarik bila perlu. Jangan lupa juga tuliskan alamat yang jelas dan nomor yang bisa dihubungi konsumen bila ingin mencoba membeli.

4. Memasang Iklan Baris Di Koran

Segala cara ada baiknya dilakukan untuk menawarkan telur yang dijual. Salah satunya adalah memasang iklan baris di koran. Pada kolom koran sering ditemukan pojok iklan bukan?

Manfaatkan halaman tersebut, dengan menulis iklan sedang berdagang telur. Buat kata-kata yang singkat tapi tetap menarik.

5. Tawarkan Langsung Ke Konsumen Potensial

Jangan ragu untuk melakukan penawaran langsung ke pelanggan potensial. Salah satu contoh pelanggan potensial adalah mereka penjual kue atau roti yang pasti butuh telur.

Caranya bisa mendatangi mereka langsung ke rumah, atau via telepon. Tawarkan dengan bahasa yang komunikatif dengan sesekali menyebutkan keunggulan telur yang dijual.

6. Melakukan Promosi Lewat Media Sosial

Media promosi

Jaman sekarang promosi yang paling mudah dan murah sepertinya hanya via online saja. Manfaatkan media sosial untuk menawarkan dagangan telur. Laman situs pertemanan mulai facebook, twitter, Instagram, paling potensial dijadikan lahan pemasaran.

Referensi buat kalian:

Berikan pelanggan layanan khusus juga bisa dipertimbangkan. Misalnya dengan memberikan layanan kirim, dan lain sebagainya.

7. Memasang Banner di Depan Lokasi Berjualan

Jika memang punya toko sendiri, jangan lupa memasang banner depan toko dengan jelas. Bila perlu beri petunjuk arah dari mulai jalan besar hingga sampai lokasi toko.

Hal ini akan sangat bermanfaat bagi pelanggan yang mungkin ingin datang langsung untuk membeli.

Itu tadi beberapa cara menawarkan dagangan telur dengan mudah. Lakukan cara-cara di atas bagi yang merasa baru pemula menjalankan bisnis jual telur. Jalankan bisnis jual telur pelan-pelan hingga berkembang dan menghasilkan keuntungan yang maksimal.

Tinggalkan komentar