Cara Menambahkan Metode Pembayaran di MyTelkomsel

Cara Menambahkan Metode Pembayaran di My Telkomsel
Metode pembayaran aplikasi MyTelkomsel ada beragam. Berikut ini cara menambahkan metode pembayaran di MyTelkomsel.

Thecronutproject.com – Pembelian seperti paket data internet, pulsa dan lainnya di aplikasi MyTelkomsel tentu ada metode pembayarannya. Lalu bagaimana cara menambahkan metode pembayaran di MyTelkomsel? Simak ulasan berikut.

Sebagai informasi, MyTelkomsel merupakan aplikasi resmi yang diluncurkan oleh Telkomsel untuk memudahkan para pelanggan setianya dalam menggunakan kartu Telkomsel.

Di aplikasi tersebut pengguna memungkinkan untuk membeli paket data, beli paket nelpon dan SMS, tukar poin Telkomsel, mendapatkan promo menarik dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk soal bertransaksi di MyTelkomsel, kita bisa lebih mudah melakukan pembayaran dengan metode pemotongan pulsa. Jika memang pulsa tidak mencukupi, di MyTelkomsel kita juga bisa memilih menggunakan metode pembayaran lain. Baik itu menggunakan LinkAja, GoPay, ShopeePay atau juga OVO.

Mungkin kita perlu melakukan penambahan metode pembayaran agar bisa digunakan di MyTelkomsel. Berikut cara menambahkan metode pembayaran di My Telkomsel bisa Anda simak dan terapkan.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran di MyTelkomsel

Seperti yang kita tahu, di MyTelkomsel kita bisa dengan mudah melakukan pembelian paket data, pengisian pulsa hingga pembayaran tagihan.

Menariknya lagi, di MyTelkomsel menyediakan banyak pilihan metode pembayaran yang bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan pengguna.

Beberapa jenis metode pembayaran yang tersedia di MyTelkomsel tersebut, di antaranya:

  1. Pembayaran via LinkAja
  2. Pembaaran via OVO
  3. Pembayaran via GoPay
  4. Pembayaran via ShopeePay
  5. Pembayaran via DANA
  6. Pembayaran via Pulsa Telkomsel
  7. Pembayaran via Kartu Kredit/Debit
  8. Pembayaran via Virtual Account
  9. Pembayaran via Indomaret
  10. Pembayaran via Akulaku
  11. Pembayaran via Telkomsel PayLater by Kredivo

Namun, beberapa pengguna mengaku tidak dapat menemukan salah satu atau beberapa metode pembayaran yang disebutkan di atas di My Telkomsel.

Misalnya saja saat membeli paket data dengan nominal kecil, yang disediakan hanyalah metode pembayaran pulsa Telkomsel dan dompet digital saja. Sementara untuk pembayaran via kartu kredit/debit dan Indomaret tidak disediakan.

Hal ini membuat para pengguna bingung, bahkan tidak jarang dari mereka mencari cara menambahkan metode pembayaran di My Telkomsel via internet. Sayangnya, mereka tidak pernah menemukan jawaban tersebut.

Kenapa demikan? Jawabannya karena metode pembayaran secara otomatis diatur oleh sistem di My Telkomsel.

Metode pembayaran saat mengisi pulsa dan beli paket data berbeda yang dimunculkan. Saat membeli paket data dengan nominal berapa pun, metode pembayaran yang disediakan hanyalah pembayaran via e-wallet (OVO, GoPay, LinkAja, ShopeePay, DANA).

Sementara saat mengisi pulsa di MyTelkomsel dengan nominal di atas Rp 50.000,-, maka metode pembayaran yang disediakan lebih lengkap seperti yang disebutkan di atas.

Intinya tidak ada cara untuk menambahkan metode pembayaran di My Telkomsel. Pasalnya metode pembayaran yang dimunculkan ini berdasarkan jenis layanan yang dibeli dan nominalnya.

Baca juga: 2 Cara Hapus Akun DANA yang Belum Premium (100% Berhasil)

Cara Menambahkan Metode Pembayaran MyTelkomsel

Jika yang Anda maksud adalah menghubungkan My Telkomsel dengan dompet digital DANA dan GoPay, maka cara ini bisa diterapkan. Menghubungkannya dengan MyTelkomsel akan memudahkan kita saat membeli paket data, isi pulsa atau pembayaran tagihan via My Telkomsel.

1. Langkah yang pertama Anda buka aplikasi MyTelkomsel di perangkat smartphone.

2. Pastikan Anda sudah login ke akun MyTelkomsel dengan memasukkan nomor Telkomsel.

3. Pada halaman utama akun, Anda klik Menu Profil yang ada di pojok kanan bawah tampilan.

4. Kemudian pilih opsi Metode Pembayaran.

5. Selanjutnya Anda pilih metode pembayaran DANA atau GoPay yang ingin dihubungkan.

6. Lalu masukkan nomor HP yang terdaftar di DANA atau GoPay. Kemudian klik Verifikasi.

Selesai.

Itulah tadi cara menambahkan metode pembayaran di MyTelkomsel yang mudah bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like