Cara Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal

Thecronutproject.comBisnis properti merupakan salah satu bisnis yang longlasting dan memiliki nilai profit tinggi. Cara memulai bisnis properti bisa dilakukan oleh semua orang.

Menariknya, bisnis ini bisa dimulai tanpa modal dan tetap menguntungkan walaupun laba kecil. Lalu, bagaimana cara memulainya? Artikel kali ini akan mengulasnya.

Bisnis Properti untuk Pemula Tanpa Modal

Bisnis ini bisa dilakukan oleh semua orang bahkan tanpa disadari. Contohnya adalah seseorang yang membeli sebuah hunian atau sederet kontrakan.

Dirasa menguntungkan dia membeli lagi sederet kontrakan kemudian disewakan lagi. Ini sudah merupakan pintu masuk ke bisnis properti.

Menggeluti bisnis properti baik sebagai pemilik unit atau broker sangat mungkin dilakukan. Pemula bisa melakukannya bahkan tanpa modal. Contohnya adalah ketika menjadi broker atau perantara jual beli atau sewa sebuah unit properti. Broker bisa mendapat untung dari fee atau selisih harga jual sebuah unit properti.

Karena bisa dimulai tanpa modal, anak-anak muda dan millennials banyak yang mulai menggeluti bisnis ini sebagai sampingan. Mereka banyak yang menjadi perantara atau broker di sela-sela kuliah atau bekerja. Apalagi saat ini internet dan media sosial sangat mendukung kegiatan bisnis properti ini.

Cara Memulai Bisnis Properti

Bisnis properti memang cukup menggiurkan karena bisa dimulai dengan mudah dan tanpa modal. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dicoba ketika mencoba terjun ke bisnis properti:

1. Lakukan Riset

Sebagai pemula, riset sangat penting. Riset ini bisa berupa mempelajari properti jenis apa yang sedang digemari oleh masyarakat saat ini. Segmentasi pasar seperti apa yang sedang getol mencari unit properti.

Atau, properti apa yang cepat mendatangkan keuntungan jika dijadikan investasi. Serta lokasi mana yang potensial atau menguntungkan untuk investasi properti.

2. Perluas Jaringan

Kesuksesan bisnis properti terutama yang menggeluti profesi broker atau perantara adalah soal jaringan. Semakin luas jaringan pertemanan atau kolega akan membuat jalan sukses di profesi ini semakin besar.

Jaringan ini juga bisa memberikan insight tentang jenis properti seperti apa yang sedang diminati saat ini.

3. Mulailah dengan Menjadi Investor

Investor disini dimaksud dengan membeli satu unit properti kemudian disewakan atau dijual kembali. Pembelian ini bisa dimulai dari yang kecil dulu seperti mengambil alih kontrakan.

Menjadi investor ini sangat menguntungkan apalagi bagi yang sudah memiliki penghasilan sebelumnya. Ini bisa menjadi income tambahan yang rutin dan stabil.

4. Promosi yang Gencar di Internet

Internet menjadi salah satu media promosi yang murah, mudah, dan praktis. Jika serius menggeluti bisnis ini, memasarkan unit-unit properti bisa dilakukan melalui website pribadi atau di situs-situs pencari properti.

Membuat website khusus untuk promosi di internet bisa melalui WordPress secara gratis atau berbayar. Jika berbayar, pilih web hosting yang paling murah saja dulu.

5. Manfaatkan Kekuatan Media Sosial

Selain internet, media sosial juga bisa dijadikan corong untuk memasarkan unit properti. Instagram dan Facebook menjadi media sosial yang paling efektif untuk menjalankan bisnis properti.

Bingung cara promosi di sosial media? Berikut referensi artikelnya:

Buat konten yang menarik mengenai unit-unit yang akan dipasarkan agar calon konsumen tertarik. Aktiflah posting konten mengenai bisnis properti yang digeluti karena media sosial sangat tepat digunakan meluaskan jaringan.

Kesimpulannya, cara memulai bisnis properti bisa dilakukan tanpa modal. Caranya adalah dengan menjadi broker terlebih dahulu. Jika dirasa ada modal sudah cukup, maka bisa dijajal menjadi investor kecil-kecilan, kemudian sewakan unit yang dibeli tadi. Jangan takut untuk mulai menjalankan bisnis properti ini, ya.

Tinggalkan komentar