Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku 100% Berhasil!

Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku
Masih ragu dengan Tunaiku dan ingin membatalkan pinjaman? Ikuti petunjuk cara membatalkan pinjaman di Tunaiku berikut ini.

Thecronutproject.com – Tunaiku merupakan salah satu layanan pinjaman terpercaya di Indonesia tanpa syarat agunan. Proses pengajuan pinjaman di platform ini sangat mudah dan cepat. Begitu juga cara membatalkan pinjaman di Tunaiku.

Ya, karena beberapa alasan, mungkin sebagian pengguna ingin membatalkan pengajuan pinjaman di Tunaiku. Jika kamu merupakan salah satunya, ikuti petunjuk berikut dari awal hingga akhir agar pembatalan pengajuan kredit segera disetujui.

Apakah Bisa Membatalkan Pinjaman di Tunaiku?

Banyak yang mengira, pinjaman yang telah diajukan tidak bisa dibatalkan. Apalagi semua data sudah terkirim lewat aplikasi. Pada kenyataannya, Tunaiku memperbolehkan pengguna untuk membatalkan pengajuan pinjaman.

Ini membuktikan jika Tunaiku tidak memaksakan kehendak pengguna demi menghindari bermasalah seperti gagal membayar di kemudian hari. Jadi, sebelum pengajuan di-acc, pengguna bisa dengan leluasa mengajukan pembatalan.

Syarat penting agar permintaan pembatalan pinjaman di Tunaiku berjalan dengan lancar adalah belum melakukan penandatanganan kontrak sebagai proses akhir sebelum pinjaman dicairkan.

Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku

Ikuti secara seksama langkah demi langkah proses pembatalan pinjaman Tunaiku di bawah ini dengan jaminan berhasil 100%.

1. Tolak Tandatangan Kontrak

Perlu diingat kembali, jaminan 100% pinjaman Tunaiku batal yaitu karena peminjam belum melakukan tanda tangan kontrak perjanjian meminjam dana dari Tunaiku. Bagi kamu yang merasa belum sampai tahap ini, segera lanjutkan poin berikutnya.

2. Hubungi Kontak CS Tunaiku

Cara membatalkan pinjaman di Tunaiku selanjutnya yang harus dilakukan adalah menghubungi kontak CS Tunaiku yang tersedia dalam layanan berikut:

  • Jalur telepon CS langsung di nomor (021) 4000-5859
  • Jalur email CS ke tanya@amarbank.co.id

Untuk mendapatkan respon cepat, hubungi CS Tunaiku antara jam 8 pagi sampai dengan jam 3 sore.

3. Sampaikan Pembatalan

Untuk kamu yang menghubungi Tunaiku via nomor CS, sampaikan bahwa kamu ingin melakukan pembatalan dengan contoh ucapan berikut:

“Halo, saya ingin membatalkan pinjaman.” Kemudian, CS akan menanyakan beberapa hal terkait data diri kamu sebagai verifikasi.

Apabila sedang dalam kondisi sibuk, kamu bisa gunakan cara alternatif, yakni melalui email lengkap dengan menyertakan alasan dan kronologi pengajuan pinjaman. Sebagai contoh:

“Selamat pagi/siang, saya Budi Ardiawan Setiadi. Tanggal 12 Maret 2022 lalu, saya melakukan pengajuan pinjaman di aplikasi Tunaiku. Karena keberatan dengan biaya administrasi, dengan berat hati saya ingin agar pinjaman tersebut dibatalkan. Saya belum melakukan tanda tangan kontrak. Mohon bantuannya, terima kasih.”

Baca juga: Ini Resiko Pinjaman Online Tidak Dibayar, Bisakah Dipidana?

4. Cek Berkala Status Lewat Aplikasi

Apabila CS sudah menyetujui dan mengatakan “pembatalan pinjaman Anda sedang diproses”, cek aplikasi secara berkala untuk memastikan keterangan pinjaman menjadi “berhasil dibatalkan”. Atau, tunggu selama waktu yang sudah dijanjikan oleh CS.

5. Hubungi Kembali CS

Apabila proses pembatalan belum berhasil dan sudah melewati masa yang telah ditentukan, kamu berhak menghubungi kembali CS untuk menyelesaikan permasalahan tersebut sampai berhasil.

Cara membatalkan pinjaman di Tunaiku ini tidak ada biaya yang dikenakan. Hanya saja diperlukan biaya pulsa jika kamu melakukan pengajuan pembatalan lewat telepon. Pulsa yang dibutuhkan kurang lebih sekitar Rp 25.000 mengingat prosesnya memakan waktu cukup lama.

Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku Lewat Kantor

Membatalkan pinjaman Tunaiku juga dapat dilakukan dengan cara datang langsung ke kantor Tunaiku. Terutama bila jarak rumah kamu tidak jauh dari kantor Tunaiku. Berikut langkah-langkah pengajuan pembatalannya:

  • Sebelum mengunjungi kantor, pastikan kamu membawa semua berkas yang kamu daftarkan saat mengajukan pinjaman di aplikasi Tunaiku
  • Datangi kantor Tunaiku di alamat Gedung Graha Niaga Thamrin, Lantai 1 Area B2, Jalan KH. Mas Mansyur Kebon Kacang, 10220, Tanah Abang, Jakarta Pusat
  • Temui CS dengan mengatakan “Saya ingin melakukan pembatalan pinjaman yang belum sempat menandatangani kontrak.”
  • Isi formulir yang diberikan CS
  • Lampirkan semua persyaratan dari berkas yang dibawa
  • Serahkan semua berkas yang diminta beserta formulir ke CS
  • CS akan melakukan pengecekan data serta verifikasi pembatalan pinjaman

Dari beberapa opsi di atas, melakukan pengajuan pembatalan melalui telepon lebih dianjurkan.

Meskipun harus mengeluarkan biaya tambahan untuk pembelian pulsa, namun jika dibandingkan dengan waktu mengantri dan biaya transportasi menuju kantor Tunaiku di Jakarta,  tentu menelepon CS bisa dikatakan jauh lebih efektif.

Baca juga: 5 Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya (Terdaftar OJK)

Layanan Daring Sosial Media Tunaiku

Selain cara di atas, tidak ada salahnya untuk mencoba menghubungi layanan daring sosial media Tunaiku, terutama bila layanan via telepon atau email kurang responsif.

  • Instagram: @tunaikucom
  • Facebook: @tunaikucom
  • Twitter: @tunaikucom

Sebelumnya, pastikan kamu belum menandatangani kontrak perjanjian pinjaman. Baru setelah itu kirim pesan atau komentar di postingan Tunaiku dan sampaikan bahwa kamu ingin melakukan pembatalan pinjaman. Setelah itu, admin akan memberikan petunjuknya.

Itu tadi cara membatalkan pinjaman di Tunaiku yang dapat dilakukan hanya dari rumah saja atau mengunjungi kantor Tunaiku langsung. Makin cepat dilakukan, makin cepat pengajuan pembatalan kredit disetujui. Semoga dengan petunjuk ini, pinjaman kamu berhasil dibatalkan.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like