3 Cara Kredit Motor Lewat Bank BRI Tanpa Ribet

Cara Kredit Motor Lewat Bank BRI
Ada dua pilihan kredit motor yang bisa diajukan di bank BRI. Berikut ini syarat dan cara kredit motor lewat bank BRI.

Thecronutproject.com – Saat ini kebutuhan berkendara makin meningkat, terutama untuk kendaraan roda dua. Ditambah lagi, saat ini ada begitu banyak perusahaan pembiayaan yang menawarkan kredit motor. Salah satunya yakni BRI yang memberikan syarat sederhana. Cara kredit motor lewat Bank BRI pun sangat mudah.

Penasaran bagaimana cara kredit motor di bank BRI? Berikut kami beritahukan informasi selengkapnya. Mari mulai membahas mengenai alasan, mengapa harus kredit motor di BRI.

Mengapa Harus Kredit Motor?

Cara Kredit Motor

Kendaraan roda dua merupakan aset dengan biaya cukup tinggi. Maka dari itu, penting untuk memilih bank yang terbaik dan dapat dipercaya untuk memfasilitasi dana kredit motor.

Terlebih untuk kebutuhan kredit yang masa angsurannya cukup panjang. Jangan sampai kamu merugi sebab salah memilih bank yang tepat.

Bank BRI merupakan bank yang menyediakan fasilitas kredit yang sudah banyak dipercaya masyarakat Indonesia. Program pembiayaannya telah diawasi OJK dan merupakan yang terbaik dalam memberikan keuntungan bagi nasabah yang mengajukan kredit, khususnya untuk kendaraan roda dua.

Pilihan Kredit Motor di Bank BRI

Sebelum mengetahui bagaimana cara kredit motor lewat bank BRI, penting bagi kamu mengetahui mana pilihan pembiayaan yang tepat.

BRI menyediakan banyak sekali program pembiayaan yang memudahkan masyarakat. Khusus kendaraan sepeda motor, BRI menyediakan KKB (Kredit Kendaraan Bermotor) dan KTA BRIGUNA.

KKB khusus untuk pengajuan kredit sepeda motor premium, seperti Harley Davidson dan motor mewah setara mobil lainnya.

Jika ingin mengajukan kredit motor dari merek Yamaha, Honda, dan motor sejenisnya, bisa diajukan melalui pembiayaan KTA BRIGUNA. Ini merupakan kredit pinjaman untuk beli motor baru dengan sumber pembayaran dari gaji tetap. Setelah mendapatkan dana, nasabah bisa mengajukan kredit motor ke dealer. 

Berikut perbandingan keuntungan kredit motor di KKB dengan BRIGUNA.

Kredit Motor KKBKredit Motor KTA BRIGUNA
Jangka waktu kredit motor yang berlaku antara 1 sampai 3 tahunPinjaman tanpa agunan
Suku bunga yang diberikan relatif lebih murah dibandingkan KKB mobil bekas dan baruLimit pinjaman tidak terbatas atau sesuai dengan kemampuan
Nasabah berhak membeli polis asuransi dengan tipe total loss onlyJangka waktu kredit hingga 15 tahun
Tidak dikenakan biaya provisiProsesnya cepat dan mudah
Pembayaran angsuran dapat dilakukan secara transfer atau autodebitCicilan ringan
Pembayaran dapat dilakukan secara AFT (Automatic Fund transfer) atau AGF (Automatic Grab Fund)Suku bunga pinjaman rendah dan kompetitif
Pembayaran angsuran pertama dapat dibayar 1 bulan mundur setelah realisasi kreditMendapatkan promo pada event tertentu
Asuransi kerugian all risk

Baca juga: Cara Pinjam Modal Usaha di Bank BRI (+ Jenis & Syaratnya)

Cara Kredit Motor Lewat Bank BRI

Setelah mengetahui alasan dan keunggulan pembiayaan kredit bermotor, berikut petunjuk cara kredit motor lewat bank BRI terbaru.

  1. Hitung Simulasi Kredit Motor Terlebih Dahulu

Agar biaya cicilan tepat menyesuaikan kemampuan finansial, penting bagi kamu melakukan simulasi kredit terlebih dahulu. 

Simulasi kredit merupakan perkiraan biaya angsuran yang nanti akan dibayarkan. Jumlah angsuran sesuai dengan jumlah pinjaman yang diajukan, dengan bunga yang diprediksikan sejak awal. Sehingga jumlah angsuran yang dibayarkan tepat menyesuaikan kondisi keuangan kamu.

Cara melakukan simulasi sangat mudah, yaitu dengan mengunjungi website BRI di bri.co.id. Kemudian pilih Simulasi Cicilan Kendaraan (KKB) atau Simulasi BRIGUNA, sesuai dengan kebutuhan motor yang diinginkan.

  1. Penuhi Persyaratan Kredit

Setelah mengetahui perkiraan cicilan, penuhi persyaratan dan siapkan dokumen yang dibutuhkan. Berikut persyaratan kredit sepeda motor dengan KKB dan juga BRIGUNA.

Syarat Kredit Motor KKBSyarat Kredit Motor BRIGUNA
WNI minimal 21 tahun atau sudah menikahMemiliki pekerjaan tetap dibuktikan dengan SK Pengangkatan Pertama dan SK Terakhir, serta Slip Gaji
Memiliki rekening BRItamaMembawa identitas diri (KTP, NPWP, KK asli)
Bertempat tinggal di lokasi yang sama dengan kantor cabang BRI tempat mengajukan kredit motorFotokopi buku tabungan BRI
Membawa dokumen persyaratan (fotokopi KTP, KK dan NPWP, kemudian pas foto suami/istri terbaru, surat keterangan gaji)Pas foto suami/istri bagi yang sudah menikah
Surat Rekomendasi atasan debitur dan Form Permohonan Pengajuan Pinjaman (akan diurus oleh petugas bank)
  1. Temui CS BRI

Cara kredit motor lewat bank BRI berikutnya adalah menemui CS (customer service) BRI secara langsung dengan membawa persyaratan lengkap. Bisa juga melalui telepon di nomor 14017 atau 1500 017 pada jam kerja.

Baca juga: Cara Menutup Kartu Kredit Citibank Offline dan Lewat Call Center

Apakah Kredit Motor di BRI Lebih Murah?

Untuk mengetahui apakah kredit motor di BRI lebih murah dibandingkan leasing atau bank lainnya, kamu perlu melakukan perbandingan data yang didapat dari CS. Maka dari itu, sebaiknya penuhi dulu persyaratan, kemudian temui CS untuk menanyakannya informasi lengkapnya.

Meski belum dapat dipastikan yang termurah, kredit motor di BRI terjamin aman dan amanah. Hanya saja untuk beli motor lewat BRIGUNA, kamu harus memiliki penghasilan tetap.

Itulah tadi cara kredit motor lewat bank BRI. Semoga bermanfaat bagi Anda yang tertarik mengajukan kredit sepeda motor di BRI.

Baca berita menarik dari TheCronutProject di GOOGLE NEWS
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like