Usaha Jual Gorengan: 7 Cara Jualan Gorengan Biar Laris

Cara jualan gorengan
Membuka usaha jual gorengan juga butuh teknik agar banyak peminat. Berikut ini cara jualan gorengan biar laris dan cepat laku diburu pembeli.

Thecronutproject.com – Gorengan merupakan jajanan yang paling familiar di lidah masyarakat Indonesia. Hampir semua kalangan menyukai panganan ini.

Hal tersebut membuat makin banyak orang mulai berpikir untuk mencoba berjualan makanan tersebut. Ada beberapa cara jualan gorengan biar laris dan sukses membawa keuntungan besar.

Mungkin bagi pengusaha gorengan yang masih pemula, informasi seperti ini sangat dibutuhkan. Pasalnya sekarang ini sudah banyak sekali yang mencoba memulai bisnis jual gorengan.

Cara Jualan Gorengan Biar Laris

Tapi tidak perlu takut kalah dengan pesaing, mengingat konsumen gorengan juga sangat banyak. Coba terapkan saja cara-cara berikut supaya gorengan yang dijual tetap laku keras :

1. Berjualan Di Lokasi Keramaian

Salah satu cara jualan gorengan biar laris manis diburu pembeli adalah memilih lokasi keramaian untuk berdagang. Tidak sulit bukan mencari tempat keramaian?

Cobalah dengan menawarkan gorengan di tempat-tempat seperti alun-alun, pasar, dan lain-lain. Intinya carilah tempat yang kemungkinan menjadi pusat kerumunan orang.

Dengan cara ini akan memudahkan peluang lapak jualan diserbu banyak pembeli. Pertimbangkan juga untuk menjual gorengan di depan toko-toko.

Misalnya di depan gerai Indomaret, toko-toko pakaian, toko buah, dan lainnya yang kira-kira ramai dikunjungi orang.

2. Menjual Gorengan yang Tidak Terlalu Berminyak

Namanya gorengan memang identik dengan sesuatu yang berminyak. Namun jangan salah, beberapa konsumen justru kurang menyukai gorengan yang cenderung terlalu berminyak.

Alasannya karena saat ditelan gorengan yang terlalu berminyak meninggalkan rasa tidak nyaman di tenggorokan. Maka sebisa mungkin jual gorengan yang sedikit meninggalkan residu minyak.

Caranya dengan memilih jenis minyak goreng yang tepat. Ada jenis minyak goreng yang jika dipakai sulit ditiriskan, sehingga membuat gorengan lebih berminyak.

Jika ditemukan minyak seperti itu jangan digunakan. Cobalah beberapa merek minyak goreng di rumah, hingga menemukan mana yang terbaik.

3. Tidak Menggunakan Minyak Goreng Berkali-kali

Usahakan untuk tidak menggunakan minyak goreng berkali-kali. Selain nanti bisa merusak cita rasa, minyak yang dipakai berkali-kali justru menghilangkan vitamin dari makanan itu sendiri.

Konsumen pasti lebih jeli dan sudah pandai merasakan mana gorengan yang dibuat menggunakan minyak berkali-kali. Jangan sampai pelanggan kabur ke pesaing dengan menyajikan gorengan berkualitas.

4. Mengusung Konsep Jualan yang Menarik

Paling sering ditemukan di pasaran adalah pedagang gorengan menggunakan konsep sederhana sehingga terlihat kurang menarik.

Rata-rata mereka hanya melengkapi tempat jualannya memakai gerobak. Padahal tidak sedikit orang merasa tempat jualan seperti itu kurang terjamin kebersihannya.

Maka tidak ada salahnya mulai mempertimbangkan membuat konsep tempat jualan yang lebih unik.

Misalnya mengusung konsep café gorengan atau menggunakan tenda-tenda dengan penataan cantik supaya lebih menarik pembeli yang datang.

5. Menggunakan Kemasan yang Unik

Kemasan jajanan

Saat ini tidak sedikit orang lebih tertarik dengan kemasan daripada rasa produk itu sendiri. Mengapa tidak mencoba membuat kemasan unik untuk mengemas gorengan. Semua pembeli kebanyakan membawa gorengan untuk dinikmati di rumah bukan?

Jangan hanya memberikan kemasan kantong kresek biasa. Selain kurang ramah lingkungan, kemasan seperti itu kurang menarik minat.

Ada baiknya buat kemasan yang unik dan bila perlu beri label merek dagangan gorengan yang dibuat.

Ide untuk membuat label merek dagangan, bisa baca artikel cara membuat brand makanan

6. Layanan Delivery

Tidak ada salahnya menambah layanan untuk pelanggan. Salah satunya layanan delivery order.

Pelanggan yang sedang malas keluar rumah, akan sangat terbantu dengan layanan ini. Maka jika pembeli berada di wilayah yang masih bisa dijangkau, layanan delivery order ini bisa dipertimbangkan.

7. Membuat Banyak Variasi Rasa Gorengan

Pembeli mungkin bisa bosan dengan gorengan yang dijual jika variannya hanya itu-itu saja. Maka untuk membuat lapak dagangan tetap laris diburu, sering-seringlah melakukan inovasi.

Contohnya gorengan pisang yang biasa, dapat divariasikan menjadi pisang goreng coklat, strawberry, dan lain-lain. Makin banyak varian, pelanggan akan lebih senang untuk membeli.

Itu tadi bagaimana cara jualan gorengan biar laris manis diburu pembeli. Gorengan memang sudah lama menjadi jajanan favorit orang Indonesia.

Sudah makin banyak pula pengusaha gorengan di seluruh pelosok tanah air. Namun bukan tidak ada sama sekali peluang untuk mencoba. Gunakan cara di atas untuk menarik banyak pembeli.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Usaha souvenir
Read More

Cara Usaha Souvenir

Usaha souvenir atau cenderamata merupakan salah satu peluang usaha yang mendatangkan keuntungan. Bagi pemula, berikut cara usaha souvenir agar berjalan lancar.