Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang

Cara jualan di shopee tanpa stok barang
Tanpa stok barang, tanpa mengepak produk sendiri tapi bisa jualan di shopee. Inilah cara jualan di shopee tanpa stok barang sangat cocok bagi pemula.

Thecronutproject.com – Cara jualan di shopee tanpa stok barang adalah salah satu hal yang cukup dicari banyak orang. Karena tanpa menyetok barang tentunya modal yang akan digunakan pun sedikit. Berbeda dengan sistem stok barang yang membutuhkan modal yang cukup besar.

Selain itu pun, cara jualan di shopee tanpa stok barang lebih praktis. Karena dropshipper tidak harus mengepak barang sendiri. Hal yang perlu dilakukan tentunya hanyalah mempromosikan barang dagangan tersebut.

Cara Jual di Shopee Tanpa Stok Barang

Berikut dibawah ini langkah-langkah untuk berjualan di shopee tanpa stok barang.

1. Cari Barang Yang Akan Dijual

Banyak sekali jenis barang yang bisa dijual. Maka dari itu, menentukan barang yang dijual haruslah dipikirkan secara matang. Lebih baik untuk menjual barang-barang yang paling banyak dicari orang, contohnya yang terletak pada bidang fashion. Selain itu pun, di shopee memang banyak sekali dropshipper yang menjual barang-barang di bidang fashion.

Hal itu dikarenakan barang-barang pada bidang ini selalu terperbarui dan berkembang. Tidak seperti bisnis lainnya yang berkembang dengan lamban. Maka dari itu tentunya tidak ada salahnya untuk mencoba membuat usaha dropship dalam bidang fashion.

Karena dijamin, bidang satu ini tidak akan kehabisan bahan untuk dipasarkan. Maka sangat bisa dijadikan sebuah pilihan tepat.

2. Carilah Supplier Untuk Barang Tersebut

Setelah mengetahui jenis barang yang akan dijual maka langkah selanjutnya adalah mencari supplier terpercaya.

Cara jual di shopee

Supplier ini tidak harus didapat dari shopee, namun juga bisa melalui marketplace lainnya. Karena, dalam hal ini yang dibutuhkan adalah mencari supplier yang benar-benar terbaik dan terpercaya.

Mencari supplier yang terpercaya adalah sebuah kegiatan yang cukup sulit. Karena, dapat dipastikan terdapat ribuan supplier diluar sana yang menjual barang yang sama.

Maka dari itu, sebagai dropshipper, haruslah bijak dalam mencari supplier yang memiliki harga terbaik tentunya juga kualitas yang baik. Disinilah, dengan calon dropshipper yang benar-benar diberi tantangan.

3. Buatlah Akun Shopee Untuk Berjualan

Selanjutnya, jika sudah menemukan supplier yang sesuai dengan kebutuhan dan memang benar-benar terpercaya maka bisa melangkah ke langkah selanjutnya.

Langkah selanjutnya adalah membuat akun shopee. Akun ini tentunya digunakan untuk berjualan di shopee, agar barang terlihat oleh calon pembeli.

Setelah selesai membuat akun, jangan lupa untuk mendaftarkan toko pada program gratis ongkir. Karena, dengan keberadaan gratis ongkir tentunya dapat lebih menarik perhatian para pembeli.

Terlebih lagi, ongkir pada aplikasi shopee dipandang lebih tinggi oleh masyarakat. Sehingga, dengan mendaftarkan toko ke program gratis ongkir membuat toko tersebut lebih diminati oleh calon pembeli.

4. Isi Data Akun Serupa Dengan Supplier

Selanjutnya langkah yang tidak kalah penting untuk dilakukan adalah mengisi data pada akun shopee seperti supplier. Namun, tentunya harus memiliki nama toko yang berbeda.

Jangan lupa juga untuk meminta izin supplier untuk menggunakan foto produknya dan mengatakan jika ingin menjadi dropshipper.

Masih bingung mencari supplier di shopee? Baca di artikel cara mencari supplier di shopee

Pada saat mengisi data alamat, isilah data alamat menggunakan alamat supplier. Hal itu dikarenakan supaya ongkir yang dibayarkan oleh pembeli benar. Berbeda hal jika mengisi alamat dengan alamat dropshipper, ongkos kirim pun tentunya akan jauh berbeda.

5. Siapkan Modal

Meskipun usaha satu ini terlihat tidak membutuhkan modal, namun kenyataannya memerlukan modal meskipun hanya sedikit.

Modal ini digunakan untuk membayar terlebih dahulu barang pesanan konsumen kepada supplier. Selanjutnya ketika barang diterima konsumen, maka baru bisa mendapatkan keuntungannya.

Jika sudah paham step ini, selanjutnya pelajari juga cara meningkatkan penjualan di shopee

Itulah langkah-langkah cara jualan di shopee tanpa stok barang. Cara diatas sangat bisa untuk dilakukan para pelajar ataupun ibu rumah tangga yang memerlukan pekerjaan sampingan.

Pekerjaan satu ini cocok karena tidak perlu stok barang, juga tidak membutuhkan modal yang besar.

29 Shares:
11 comments
  1. Saran mungkin bisa dibuatkan video tutorial jualan di shopee tanpa stok barang bang. Biar yang masih awam banget agak paham lagi.

    Tinggal belajar ningkatin penjualan aja nih. Lumayan hasilnya kalau pandai nentuin marginnya.

    Salam sukses..

    1. Siap mas Ari, terima kasih sudah kasih saran. Memang, nanti akan sya update teknik dropship di shopee di artikel ini.

      “Lumayan hasilnya kalau pandai nentuin marginnya.” Betul mas, nentuin margin juga salah satu kuncinya untung atau tidaknya.

    1. Kalau misal supplier harganya dinaikan, ya kita juga ikut naik mbak. Atau jika dirasa harga supplier dari shopee terlalu mahal. Bisa cari supplier di tempat lain yang harganya murah lalu jualnya dishopee.

  2. Mau jualandi shopee live aja jualan nya tp pengikut sedikit bgt gpp kah? Trus kalu ada yg beli misalkan kita bikinkan atau kirim link nya itu bikin dulu atau gmna yah..trims

    1. Sebelumnya sudah upload produknya apa belum? Kalau sudah, nanti pas live di shopee buat judul dan deskripsinya, selanjutnya “tambahkan produk terkait” nanti pilih “toko saya”, pilih saja produk yang sudah di upload. Pengikut sedikit gpp, dicoba saja.

    1. ada 2 cara kak untuk memprosesnya.
      karna kita tahu sendiri saat ini platform MP sudah jarang yang menggunakan resi manual. pada saat ini menggunakan resi otomatis.

      cara 1: kakak order ke supplier namun di lluar marketplace (order lewat WA) dan nantinya kakak mengirimkan file pdf resi ke supplier untuk di cetak dan di tempelkan di paketan yang kakak akan kirimkan.

      cara 2 : menggunakan gudang crewdible.
      untuk menggunakan udang crewdible kakak harus mendaftar terlebih dahulu dan memilih gudang yang paling dekat lokasinya dengan supplier.
      setelah menemukan gudang terdekat maka kakak order ke tempat supplier, ada trik khusus untuk menghindari ongkos kirim yang mahal yakni dengan cara memanfaatkan voucher gratis ongkir. kalau tidak punya bisa membuat akun pembeli baru dan nantinya akan otomatis mendapatkanya.
      setelah barang di order dan dikirimkan ke alamat gudang maka selanjutnya kakak bisa memulai transaksi di gudang menggunakan aplikasi crewdible. bisa melihat tutorial lengkap pengiriman barang lewat aplikasi crewdible.

      semangat kakak 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Cara Menghitung Profit
Read More

Cara Menghitung Profit

Thecronutproject.com – Hampir setiap orang yang membuka usaha tentu akan mencari keuntungan atau profit dari usaha yang dikelolanya.…