Cara Jualan di Gofood Lengkap Dengan Prosedurnya

Thecronutproject.com – Berjualan di GoFood adalah salah satu upaya supaya jualan lebih bisa untuk dijangkau banyak orang.

Maka dari itu, artikel kali ini akan membahas cara jualan di GoFood yang lengkap dengan langkah-langkah prosedurnya. Karena tentunya tidak dapat dipungkiri bahwa masih banyak sekali orang yang belum mengetahui hal satu ini.

Padahal sebenarnya siapapun orang tersebut, tetap bisa untuk mendaftarkan usahanya di GoFood. Tentunya selama usaha tersebut bergerak pada bidang kuliner.

Cara Menjual Makanan di GoFood

Maka dari itu, artikel kali ini akan membahas langkah cara jualan di GoFood untuk menginformasikan pada pembaca tentang hal tersebut. Berikut pembahasannya :

1. Siapkan Berkas Yang Dibutuhkan

Meskipun yang akan dilakukan ini adalah berjualan online, maka tentunya tetap ada persyaratan berkas yang harus dilengkapi. Hal ini tentunya dilakukan supaya keamanan barang-barang yang dijual di GoFood terjamin dengan dokumen pendaftarnya. 

Dokumen pertama yang harus disiapkan tentunya adalah KTP. Secara tidak langsung berarti penjual di GoFood ini setidaknya harus berusia 17 tahun dan memiliki KTP.

Kamu juga wajib baca ini, surat pernyataan kegiatan usaha

Selain itu juga dokumen lainnya yang dibutuhkan adalah kartu NPWP. Selanjutnya dokumen yang harus disiapkan adalah fotokopi dari lembar pertama pada buku tabungan.

2. Download Aplikasi GoBiz

Lalu, jika semua persyaratan berkas telah lengkap maka bisa berlanjut ke langkah selanjutnya. Langkah selanjutnya ini adalah mendownload aplikasi yang akan membantu pendaftaran.

Cara jual di gofood

Aplikasi yang harus didownload oleh para pembaca ini adalah GoBiz. Aplikasi ini dapat ditemukan di AppStore maupun PlayStore. Sehingga tidak membutuhkan tipe hp khusus untuk menggunakan aplikasi ini.

Tentunya aplikasi ini juga yang akan membantu proses pendaftaran supaya berjalan dengan gratis. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah mudah untuk digunakan para pemula.

Sehingga, pada saat ingin mendaftar GoFood ini tidak harus memerlukan bantuan orang lain yang lebih pandai, karena dapat dilakukan mandiri.

3. Pilih Kategori Pendaftaran Yang Sesuai Bentuk Usaha

Pada saat mendaftar GoFood ini maka calon mitranya akan diminta memilih jenis kategori pendaftaran. Setidaknya dalam hal ini terdapat 3 jenis pendaftaran.

Kategori pertama adalah pendaftaran yang harus dilakukan oleh sebuah perusahaan yang belum memiliki akun GoFood sebelumnya.

Selanjutnya adalah tipe usaha perseorangan yang belum memiliki akun GoFood sebelumnya. Lalu yang terakhir adalah kategori untuk perusahaan atau perseorangan yang ingin menambahkan cabang mereka dalam mitra GoFood.

Pilihan diantara ketiga kategori itu harus benar. Karena jika salah, akan berpengaruh pada gagalnya proses daftar ini. Namun, yang paling sering digunakan saat ini adalah kategori usaha perorangan.

4. Isi Data Pendaftaran Dengan Benar

Selanjutnya hal yang tidak kalah penting dari poin-poin sebelumnya adalah kejujuran. Dalam mengisi data yang diperlukan untuk usaha maka sebisa mungkin untuk memberikan jawaban yang jujur dan sebenarnya.

Selanjutnya, pada saat inilah dokumen-dokumen yang telah disiapkan akan dibutuhkan. Dokumen yang diperlukan disini hanyalah berbentuk foto.

Namun, tetap pastikan semua dokumen masih berlaku, dan difoto dengan jelas. Lalu juga jangan sampai ukuran foto tersebut lebih dari 3 MB pada saat diupload

5. Tunggu Hingga Proses Selesai

Selanjutnya, jika semua perlengkapan dokumen telah terpenuhi namun proses ini belum sepenuhnya selesai. Karena calon mitra harus terlebih dahulu menunggu hingga datanya disetujui.

Kemudian barulah toko usahanya tersebut dapat ditemukan di GoFood. Proses menunggu data diterima ini biasanya berlangsung selama 24 jam. Namun, ada juga yang hingga mencapai dua hari.

Itulah langkah cara jualan di GoFood yang dapat dipraktekkan para penjual. Tentunya supaya usaha kuliner yang didirikan lebih bisa banyak dikenal oleh banyak orang. Selain itu juga, di GoFood biasanya terdapat berbagai promo yang akan lebih menarik perhatian para pembeli.

Tinggalkan komentar