6 Cara Jual Rumah Cepat Laku, Jamin Terjual!

Cara Jual Rumah Cepat Laku
Pusing bagaimana cara jual rumah? Ikuti beberapa cara jual rumah cepat laku berikut ini. Dalam waktu dekat, rumah kamu pasti terjual.

Thecronutproject.com – Seiring berjalannya waktu, kebutuhan masyarakat akan rumah tinggi menjadi semakin tinggi. Jika dilihat dari sisi bisnis, tentu hal ini membawa dampak yang begitu besar terhadap perkembangan bisnis properti.

Di mana pebisnis properti kini tak perlu pusing memikirkan cara jual rumah cepat laku, mengingat minat dan kebutuhan masyarakat yang sudah tinggi.

Meski begitu, tantangan di pasar properti juga begitu besar. Persaingan yang cukup ketat, baik dari segi harga maupun kualitas menjadi PR tersendiri yang perlu diperhatikan dengan baik.

Di samping itu, strategi marketing dan teknik penjualan rumah juga harus tepat.

Cara Jual Rumah Cepat Laku dalam Waktu Singkat

Sebuah strategi marketing akan memberikan hasil yang maksimal ketika platform atau media yang digunakan semakin beragam. Hal ini berkaitan dengan jangkauan pasar serta mekanisme dari masing-masing media tersebut.

Jadi, untuk memastikan rumah Anda cepat laku dengan harga terbaik, Anda tidak bisa hanya fokus pada satu platform atau media pemasaran saja.

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa cara jual rumah cepat laku:

1. Melakukan Survei Harga

Langkah awal yang harus dilakukan sebelum menjual suatu rumah adalah melakukan survei harga. Tentu dalam menentukan harga jual rumah tidak bisa dilakukan sembarangan. Anda harus memperhitungkan beberapa hal, seperti:

  • Menentukan harga tanah yang dihitung berdasarkan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP).
  • Menentukan harga bangunan, yakni dengan mengakumulasi seluruh biaya pembangunan rumah.
  • Menentukan harga jual dengan perbandingan harga objek, NJOP Pengganti serta nilai perolehan baru.

Setelah menentukan harga jual sesuai dengan NJOP, Anda juga perlu melakukan survei ke lapangan dengan membandingkan harga jual di pasaran. Biasanya, harga jual properti di pasaran selalu lebih tinggi dibanding NJOP.

Baca juga: Cara Mudah Hitung Biaya Pembuatan Sertifikat Tanah

2. Manfaatkan Internet

Cara Menentukan Media Promosi

Pemerataan jaringan internet hingga ke berbagai pelosok negeri membawa dampak baik yang begitu besar terhadap strategi marketing digital.

Anda bisa memanfaatkan berbagai media digital untuk melakukan pemasaran, baik sosial media, blog atau website pribadi dan masih banyak lainnya.

Jika dibandingkan dengan pemasaran secara konvensional, tentu digital marketing akan membawa peluang yang lebih besar.

3. Menggunakan Situs Properti Kredibel

Selain memasang iklan rumah dijual pada platform pribadi, baik media sosial atau blog, Anda juga perlu menggunakan situs properti yang sudah terbukti kredibel.

Nah, berikut ini beberapa poin yang perlu diperhatikan dalam memilih situs properti yang kredibel:

  • Penawaran harga yang masuk akal, tidak terlalu murah atau terlalu mahal.
  • Tersedia kolom rincian perusahaan dan alamat yang lengkap.
  • Situs properti kredibel dapat memfilter setiap iklan yang masuk.

Meski tidak mudah menemukan situs properti dengan kriteria di atas, namun bukan tidak mungkin bagi Anda mendapatkan situs terbaik yang dapat membantu penjualan rumah secara cepat.

Sebut saja Tanah.com, di sini Anda bisa memasang iklan penjualan properti dengan tampilan yang lebih menarik serta target pasar lebih terarah.

Jadi, selain situs web jual-beli properti, Tanah.com juga memungkinkan Anda melakukan penjualan rumah dengan harga terbaik.

4. Menggunakan Agen Properti Terpercaya

Strategi Bisnis Properti

Jika Anda tidak memiliki pengalaman dalam bisnis properti, maka langkah terbaik yang bisa Anda lakukan yaitu menggunakan agen properti terpercaya.

Cara jual rumah cepat laku ini sebenarnya merupakan opsi alternatif. Sebab, meskipun agen properti akan membantu proses marketing hingga transaksi penjualan, namun fee yang harus dibayarkan pada agen juga tidak sedikit.

Belum lagi Anda harus memilih agen yang benar-benar terpercaya, sehingga semua transaksi dapat berjalan lancar, dan rumah Anda bisa terjual dengan nominal tinggi.

5. Memperbaiki Kondisi Rumah

Tips mendasar lain yang tak boleh luput dari perhatian Anda adalah kondisi rumah itu sendiri. Sebelum dilakukan pemasaran, pastikan kondisi rumah sudah diperbaiki dan bersih. Jika pun rumah yang dijual merupakan bangunan baru, maka pastikan hunian siap ditinggali.

Hal ini akan menjadi point plus, sebab calon pembeli selalu menginginkan rumah yang siap huni sehingga tidak membutuhkan biaya renovasi tambahan.

Trik dan cara jual rumah cepat laku lainnya yang bisa Anda lakukan adalah merenovasi bangunan hingga terlihat lebih modern dan nyaman. Mulai dari eksterior hingga interior rumah harus dibuat senyaman dan seindah mungkin.

6. Pastikan Surat-Surat Lengkap

Satu lagi yang wajib untuk Anda persiapkan, yaitu kelengkapan surat-surat bangunan. Mulai dari akta pembangunan rumah, sertifikat kepemilikan rumah dan lain sebagainya.

Selanjutnya, Anda juga perlu memahami tata cara pengurusan jual-beli rumah di kantor notaris. Sehingga pembeli hanya terima beres dan semua transaksi berjalan sebagaimana mestinya.

Itu dia beberapa cara jual rumah cepat laku dengan harga terbaik. Jadi, sebelum melakukan penjualan, persiapan harus dilakukan secara matang terlebih dahulu, baik dari segi bangunan, surat maupun penentuan harga.

Selanjutnya, Anda bisa memaksimalkan penjualan dengan cara konvensional, digital marketing atau menggunakan agen properti professional.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like