Cara Jual Produk di Shopee Tanpa Modal

Platform shopee sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar orang. Shopee menjadi media jual beli online nomor 1 di Indonesia saat ini.

Banyak sekali penjual barang berbagai macam jenisnya dengan harga terjangkau sampai harga yang mahal. Selain itu, ada juga cara jual di shopee tanpa modal dan bisa menghasilkan banyak keuntungan.

Pandailah untuk mencari supplier dengan harga yang sangat terjangkau untuk dijadikan partner bisnis.

Dengan demikian, keuntungan penjualan yang dihasilkan pun akan semakin banyak. Pastikan juga menjual barang yang banyak diminati konsumen.

Jualan Produk di Shopee Tanpa Modal

Berikut cara-cara yang tepat untuk berjualan di shopee tanpa mengeluarkan modal.

1. Mendaftarkan Toko di Aplikasi Shopee

Untuk melakukan jual beli online di shopee tentunya harus mendaftarkan toko terlebih dahulu. Buatlah akun khusus untuk nama toko. Sertakan juga alamat email dan alamat tempat tinggal. 

Bisa juga menambahkan kontak whatsapp agar pembeli bisa menghubungi dengan cepat. Selain itu, menambahkan akun instagram di keterangan toko sangat dianjurkan supaya konsumen bisa melihat produk yang tertera di instagram penjual.

2. Pilih Jenis Barang yang Akan Dijual

Cara jual di shopee tanpa modal selanjutnya, yakni memilih barang apa yang akan diperjualbelikan. Carilah jenis barang yang dibutuhkan dan dicari banyak orang.

Hal itu karena akan menghasilkan keuntungan setiap harinya. Ketik nama barang di kolom pencarian untuk menemukan harga-harga beserta supplier terpercaya.

Cek satu per satu mulai dari kualitas, alamat suplier, dan rating produk tersebut. Setelah tahap pengecekan selesai, selanjutnya hubungilah kontak suplier yang telah dipilih. Tanyakan mengenai ketersediaan barang dan harga untuk menjadi dropshipper.

3. Edit Metode Pembayaran Toko

Pilihan menu pembayaran di aplikasi shopee cukup banyak, misalnya indomaret, alfamart, bank, shopeepay, dan COD. Penjual bisa memilih metode mana saja yang bisa untuk membayar produk. 

Biasanya pembayaran paling umum adalah lewat minimarket atau shopeepay. Usahakan juga penjual memiliki shopeepay yang telah terverifikasi sehingga bisa untuk dibuat transfer ke sesama pengguna shopee.

4. Mencari Supplier Tangan Pertama

Untuk mendapatkan harga yang terjangkau, sebaiknya mencari penjual grosir. Carilah di aplikasi bagian shopee grosir di beranda depan.

Cara jual di shopee

Klik menu tersebut lalu akan muncul banyak sekali supplier-supplier dengan harga murah. 

Jangan lupa cari juga barang yang akan dicari untuk memudahkan perolehan supplier. Bandingkan harga dari penjual satu ke penjual yang lain. Usahakan cari yang paling murah agar bisa memperoleh omset yang banyak.

5. Upload Foto Produk

Kumpulkan foto-foto barang penjualan dari galeri supplier. Setelah semua foto terkumpul, tahap selanjutnya adalah memposting di akun shopee yang akan dilihat oleh banyak pembeli. 

Jualan di shopee

Pastikan kualitas foto tidak blur karena akan menurunkan minat konsumen untuk membelinya. Tentukan juga berapa foto yang dipilih dalam sekali upload. Biasanya kurang lebih ada tiga sampai lima foto dalam sekali mengupload produk.

Pelajari juga: Cara promosi produk secara online dan offline

6. Berikan Keterangan Detail Produk

Tahap terakhir yaitu memberikan keterangan tentang produk yang dipasarkan. Berilah rincian secara mendetail mulai dari jenis bahan,ukuran, dan kualitas produk. Penjual harus menulis keterangan menarik dan mudah dimengerti para pembeli. 

Usahakan jujur dalam mendeskripsikan produk yang dimiliki. Jika di deskripsi produk tidak jujur, maka saat produk datang ke pembeli pun tidak akan sama dengan keterangan yang ada di aplikasi.

Itulah rincian cara jual di shopee tanpa modal yang bisa diikuti dari sekarang. Perhatikan benar-benar setiap langkah-langkah yang telah dijelaskan pada paragraf di atas. Hal tersebut agar tidak ada kekeliruan saat melakukan penjualan di shopee.

Tinggalkan komentar