2 Cara Hapus Akun DANA yang Belum Premium (100% Berhasil)

Cara Hapus Akun DANA yang Belum Premium
Bagaimana cara menghapus akun DANA? TheCronutProject menyimpulkan tutorial cara hapus akun DANA yang belum premium secara permanen.

Thecronutproject.com – Cara hapus akun DANA yang belum premium maupun yang sudah premium sebenarnya sangat gampang, ada 2 cara yang bisa di ikuti berikut ini.

Sebagai informasi, DANA merupakan aplikasi dompet digital yang cukup populer saat ini. Banyak keunggulan yang dimiliki, hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang.

Misalnya saja fitur untuk transfer uang ke sesama akun DANA dan ke rekening bank lain. Selain itu, di DANA juga menyediakan fitur pemindaian yang memungkinkan digunakan untuk pembayaran di merchant offline.

Memiliki akun DANA, Anda perlu melakukan upgrade ke versi DANA premium agar bisa menikmati semua fitur yang ada di dalamnya.

Belum melakukan upgrade ke versi DANA Premium, namun Anda berpikiran ingin menghapus akun tersebut? Tidak sulit kok. Berikut ini tutorial cara menghapus akun DANA yang belum premium bisa Anda simak dan terapkan.

Cara Hapus Akun DANA yang Belum Premium

Menghapus akun DANA yang belum di upgrade ke versi premium sebenarnya hampir sama dengan penghapus akun yang sudah Premium. Menghapus akun DANA bisa dilakukan dengan cara, yakni menghapusnya secara permanen dan sementara.

Penghapusan akun sementara bisa dilakukan jika di lain waktu Anda masih ingin menggunakannya lagi. Sementara penghapusan permanen, maka akun tidak bisa diakses lagi di lain waktu.

Adapun cara hapus akun DANA yang belum premium yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Hapus Akun DANA Sementara

Yang pertama akan dijelaskan cara untuk menghapus akun DANA sementara waktu yang tentunya sangat mudah dilakukan. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  1. Langkah yang pertama buka menu Pengaturan di perangkat HP android.
  2. Kemudian masuk ke opsi Aplikasi atau Manajemen Aplikasi.
  3. Selanjutnya cari dan pilih aplikasi DANA yang ada di list.
  4. Maka akan ditampilkan halaman Info Aplikasi DANA di sana. Lanjutkan dengan klik Hapus Instalasi atau Uninstall.
  5. Konfirmasi dengan klik tombol OK, maka aplikasi akan dihapus dari perangkat HP.

Selain cara di atas, Anda juga bisa melakukannya dengan tekan dan tahan ikon DANA di layar menu HP, lalu klik Hapus Instalasi atau Uninstall.

Setelah aplikasi berhasil dihapus, secara otomatis data akun DANA akan terhapus juga.

Jika Anda ingin mengaktifkannya kembali, maka bisa menginstall ulang aplikasi DANA dan masuk ke akun menggunakan nomor HP yang sama.

Baca juga: 3 Cara Tutup Akun Kredivo, Dijamin Nonaktif Permanen!

2. Hapus Akun DANA Secara Permanen

Sementara untuk cara yang kedua ini akan menghapus akun DANA selamanya alias secara permanen. Tidak sulit untuk melakukannya, yang pasti Anda yang masih awam pun tidak akan kesulitan melakukannya.

  1. Cara yang pertama bisa dengan menghubungi nomor call center DANA, yakni di nomor 1500 445. Hubungi nomor tersebut melalui HP ataupun telepon rumah. Saat sudah terhubung ke Customer Service DANA, tinggal Anda beritahukan tujuan Anda untuk menghapus akun DANA secara permanen.
  2. Cara yang kedua yakni dengan menghubungi pihak DANA melalui halaman situs resminya. Tinggal Anda kunjungi halaman Kontak DANA melalui LINK INI.
  3. Kemudian Anda isi formulir secara lengkap dan beritahukan tujuan Anda ingin menghapus akun DANA secara permanen.
  4. Cara yang ketiga yakni dengan menghubungi Customer Service DANA melalui alamat email yang disediakan, yakni di help@dana.id. Sampaikan keinginan Anda jika ingin menghapus akun DANA melalui email tersebut.
  5. Dan terakhir meminta bantuan pihak DANA dengan menghubungi lewat akun media sosial resmi DANA.

Itulah tadi beberapa cara hapus akun DANA yang belum premium yang mudah dan ampuh bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like